Wednesday, June 18, 2008

Kung Fu Panda

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Animation
Bwahahahaha! Baru kali ini gue ktawa ngakak sampe ga bsa napas nonton animasi kartun di bioskop (bukan Disney pula!). Gue awalnya punya low expectation waktu ntn ni film, krn 1). Bukan Pixar, 2). Dibikin oleh Dreamworks (not a fan, sowry). Ga nyangka gue bsa ktawa en bener2 puas nonton film ini, padahal filmnya cuman sbntar. Kayaknya masih kurang...mudah2an ada sequelnya.

Scara animasi komputer, Kungfu Panda uda menuhin target. Animasinya bener2 halus dan indah, gerakan2nya juga lbh natural. Mungkin udah stingkat Pixar. Apalagi film ini juga nyampur2 animasi tradisional, uda mrupakan plus. Adegan2 actionnya ngalir spt beneran, apalagi gunain teknik kungfu beneran. Voice castingnya juga oke, gue salut sama Jack Black yg emang bsa nguasain komedi. Musik backgroundnya juga keren, dbikin oleh komposer Hans Zimmer yg terkenal, bsa nangkep esensi Cina dan kungfu.

Ada satu adegan yg bikin gue ktawa ngakak dan ga brhenti sampe 5 menit, bahkan pas adegannya uda selesai, gue msh aja ketawa sampe brusaha nutup mulut gue. Asli, gue ga bsa brenti ktawa, temen gue sampe meluk gue supaya gue brenti ktawa. Akhirnya gue ktawa tanpa suara, cuman badan gue sampe trguncang2 dan air mata sampe kluar. Alhasil gue sampe pusing 5 menit kmudian. Adegan tsb ga bsa gue critain, mndingan ntn aja sndiri.

Bener2 gue rekomen abis, jgn beli DVDnya dulu, mndingan ntn di bioskop krn pngalamannya beda bgt. Baru dehh beli DVDnya kalo gambarnya uda bagusan. Nonton film ini ngingetin gue kaya film 'Kung Fu Hustle', dan jalan critanya juga hampir sama lahh.

Yg lucu waktu gue lagi ntn sama temen gue, pas kita baru duduk dan lampu dimatiin, temen gue yg ga tau kita ntn apaan langsung nanya, "Lho, Han. Ini film kartun??? Kirain film Kung Fu kaya Crouching Tiger, Hidden Panda!"

24 comments:

cute girl said...

gw baru beli DVD na krna ga sempet nton di 21, dah beli dvd ttp aja lom sempet di tonton tu film, pagi dah ke kantor mlm na ngantuk, sabtu-minggu gantian ma si mbak jaga anak,pdahal gw mo nonton bngt, liat sekilas iklan na sich lucu bngt maka na gw lsng tertarik beli dvd na ;))

hani nhk said...

rugi lho kalo ga ntn di bioskop. DVD kualitasnya juga belon bagus2 amat kan?

andy wirawan said...

takut ga bagus? nah ini bisa nonton... :D

DiBot ! said...

yg akupuntur???

bini gue yang demen banget film ini, senin malem gue dah nonton tapi karena bukan komik dan horror jadi nggak gue review, duuh kalo dibandingin ama KFH...KFH mah lebih parah...gue nggak berenti ketawa dari awal-akhir...sampai akhirnya jerit2 minta di berentiin filmnya karena udah nggak kuat ketawa lagi...dan pas selesai film gue ama temen-temen gue langsung standing ovation...hehehe....

hani nhk said...

mikir 2 kali kan kalo mo akupuntur, hwehehehe...! *tuiiiiiing*

Ibu Ranger Harley said...

nonton sekeluarga senen kemaren..

kyknya bapak ibunya yang lebih menikmati film ini... :P

Rizki Abdallah said...

Hmmm, kayaknya gue juga harus nonton...

DiBot ! said...

bapak-ibunya nostalgia film2 kungfu jaman jebot dulu...

emang sih agak boring untuk anak2 jaman sekarang, kemaren aja ada anak2 yang malah asyik maen/nyanyi2

hani nhk said...

anak2 jaman skrg punya short attention span, deziiiig ^^

Ibu Ranger Harley said...

sebenernya si adek & abang nggak bosen sih..
si abang rada takut (tepatnya tegang kali ya.. :P )
sementara si adek nonton tanpa ekspresi.

klo bosen, dia pasti milih maen atau ngapain..
nggak kok.. dia nonton terus... ^^
(tapi ya itu... tanpa ekspresi :p )

hani nhk said...

gue kmaren liat di bioskop, anak2 kecil bejibun (hello musim liburan!) ntn dan pd ktawa2 smua. gue sih rekomen ni film buat sluruh kluarga. actionnya emang agak tegang utk ukuran anak2, tapi slebihnya kbanyakan slapstick.

toko segala aya apa aja ada said...

hehehehe pertama-tama nonton online...pas gw nonton bioskop baru ngeh kalo nih film mang bagus banget.

Relly M.M. said...

pokoknya setiap liat wajah PO pasti gw bawaannya ketawa ngakak.......... duch panda yang gemesin banget...

hani nhk said...

iya...mndingan ntn di bioskop dulu. dvd atau online sbenernya ntar aja kalo uda bagus gambarnya. ga rugi kok. gue ada bbrapa temen yg ngototan ga mo kluar duit bioskop. emang pedit aja pd dasarnya.

DiBot ! said...

masalah nonton di bioskop atau dvd...gue selalu berpegang pada kalimat ini :

"I mean, this television thing. Why would you want to stay at home and watch a little box? Because it's convenient? Because you don't have to get dressed up, because you could just sit there? I mean, how can you call that entertainment, alone in your living room? Where's the other people? Where's the audience? Where's the magic? I'll tell you, in a place like this, the magic is all around you. The trick is to see" -- dari film Majestic

kalau gue nyari hiburan murni, memang enak dan harus ke bioskop, lagipula sekarang tarif dah murah @10rb (favorit gue & istri di PH, hari kerja) dah benar2 mencukupi buat gue...tapi memang kalo nggak ada waktu atau terdesak keadaan yaaah...mau nggak mau kita kembali ke dvd (bajakan)...hehehe...

hani nhk said...

ya iyalah, gue juga kalo ga ada waktu pasti ke dvd. uda brapa film yg gue lewatin di bioskop trpaksa ntnya di dvd. gue cuman rekomen buat film ini nih, soalnya animasi dan gambarnya bagus kalo di layar lebar. atau ya kalo mo beli dvd, mndingan nunggu pas kualitasnya yg bagusan.

hani nhk said...

huehehe, iya...chubby chubby gitu. ada bonekanya ga ya?

isaac mister said...

filmnya cm sbntr...
cb agak lamaan...
adegan yg lu maksud bikin ketawa satu bioskop kayaknya gw tau dech...
emang itu bikin sakit perut.
semuanya pd ngakak keras2x.
abis lagi serius gitu ngomong....
tau2xnya...JEDERRRR!
haha2x!!!!
lu ada video adegan itu ngga?
posting dong...

hani nhk said...

wahahaha, emang lagi serius2nya tiba2 ga nyangka aja! tadinya sih gue nemu adegan tsb di youtube, tapi baru shari uda langsung dicabut. jgn ahh, mndingan ntn lngsung aja.

isaac mister said...

lu hrs ntn sampe endingnya.
abis credit tuch, nama2x pemerannya uda keluar, ada adegan baru.
sayangnya gw keburu keluar bioskop, uda kebelet.

Relly M.M. said...

ada di jual di eBay... tapi kurang chubby... (>.<)

BAPAKRANGER IMMY said...

siapa tau ada yang mau desktop wallpaper-nya, silakan mampir aja ya:
http://bapakranger.multiply.com/photos/album/103/KUNGFU_PANDA_desktop_wallpapers

isaac mister said...

gw ganti ah, wallpaper gw.
hehe2x.

hani nhk said...

gue suka sama si SHIFU :)