Thursday, April 07, 2011

The Social Network (OST)

Rating:★★★★★
Category:Music
Genre: Soundtracks
Artist: Trent Reznor and Atticus Ross
Psikologis bgt! Scara gue pnggemar Nine Inch Nails, gue jadinya shock bgitu tau kalo Trent Reznor trnyata dalang dari soundtracknya film The Social Network, dan OSTnya menang Oscar pula! Ga kbayang bahwa pentolannya Nine Inch Nails yg... apa ya kalo mau dbilang, rocker kasar... bsa bikin lagu2 ost yg mncerminkan kpribadian film keren ini. Nine Inch Nails bsa dbilang lagu2nya trgolong kontroversial, spt "Closer" yg ada liriknya yg bener2 sexual bgt... mngkin msh inget dg liriknya "I want to f*** you like an animal" plus dtambah dg raungan gitar dan elektroniknya.

Tapi di film ini, sountracknya lebih condong ke para karakter2 dan situasi yg sedang trjadi. Adegan2 yg ada di film ini ga akan seseru yg dtonton kalo ga ada musik yg mengiring, trutama musik dari gubahan mereka. Gue sampe beli CDnya sgala saking kerennya.

Compact Disc version

No. Title Length
1. "Hand Covers Bruise" 4:18
2. "In Motion" (This is mislabeled as an "interpolation of 35 Ghosts IV" – the actual track is A Familiar Taste) 4:56
3. "A Familiar Taste" 3:35
4. "It Catches Up with You" 1:39
5. "Intriguing Possibilities" 4:24
6. "Painted Sun in Abstract" 3:29
7. "3:14 Every Night" 4:03
8. "Pieces Form the Whole" 4:16
9. "Carbon Prevails" 3:53
10. "Eventually We Find Our Way" 4:17
11. "Penetration" 1:14
12. "In the Hall of the Mountain King" (Edvard Grieg) 2:21
13. "On We March" 4:14
14. "Magnetic" 2:10
15. "Almost Home" 3:33
16. "Hand Covers Bruise, Reprise" 1:52
17. "Complication with Optimistic Outcome" 3:19
18. "The Gentle Hum of Anxiety" 3:53
19. "Soft Trees Break the Fall" 4:44
Total length:
66:10



Satu lagu brdasarkan lagu klasiknya Edvard Grieg brjudul "In The Hall of The Mountain King", di adegan balapan dayung membuat olahraga yg ga mainstream ini malahan jadi gregetan. Pada dasarnya, adegan ini mnceritakan dua sodara kembar yg brusaha keras utk menang, tapi pada akhirnya usaha mereka sia2 aja.



Favorit gue adalah "Hand Covers Bruise", adalah lagu yg bener2 mncerminkan The Social Network banget trutama Mark Zuckerbergnya sndiri. Dentingan piano pada awalnya mncritakan ttg harapan dan ambisi serta prsahabatannya dg Eduardo Severin, tapi di backgroundnya ada dengungan gitar serta musik elektronik, yg kdengerannya bagai musuh dlm slimut mncritakan kmarahannya thd bekas pacarnya serta dunia sklilingnya yg dianggep ga adil; bener2 ngeri dan juga dark ambient bgt. Suara2 tsb brada di balik suara pelan piano tsb, mncerminkan pribadi Mark yg mulai beralih ke dark side. Ia harus memutuskan antara mnjaga prsahabatannya dg Eduardo atau membuang smua itu dan membela ambisinya. Kdngeran bgt ketika suara piano tsb mnghilang dan suara raungan tsb jadi menang, kita akhirnya tau pilihan mana yg diambil Mark. Gue dengerin OST ini nikmat bgt.

Direkomen buat pnggemar musik OST dan dark ambient rock alternative, tapi ga drekomen buat pnggemar musik kasual dan pop.

2 comments:

DiBot ! said...

kl gue sempat shock tapi langsung suka istrinya reznor

hani nhk said...

boww, ga maw OOT yaaa, please di edit.