Tuesday, April 05, 2011

5 Centimeters Per Second / 秒速5センチメートル: アチェインオブショートストリーズアバウトゼアディスタンス / 5 Centimeters Per Second: a chain of short stories about their distance

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Animation
Gara2 Indres posting video klip film ini, gue yg trnganga ngliat animasinya langsung dehh nonton film ini. Busetttt, ini animasi bikin gue pengen loncat ke dalem film tsb. INDAH bgt bowww...

Takaki (Kenji Mizuhashi) mencintai Akari (Yoshimi Kondo) sejak mereka msh SMP dan juga sbaliknya. Sayangnya, Takaki dan Akari harus brpisah dan brpndah2 kota karena pkerjaan orang tua mereka. Mereka akhirnya brhubungan jarak jauh mlalui surat, email, dan sms. Kanae (Satomi Hanamura) adalah teman Takaki di SMA, dan ia naksir berat dg Takaki. Sayangnya, Kanae mnyadari bahwa Takaki hanya mncintai Akari. Disutradarai oleh Makoto Shinkai.

Gue bener2 trpukau oleh animasinya yg kayak beneran bgitu, gue sampe... gmans ya... kepengeeeen bgt tinggal di dlm animasi tsb. Apalagi waktu animasi tsb menampilkan kota Tokyo dg akurat bgt. Gue sampe nunjuk2 ke tmpt2 yg prnah gue datengin waktu gue dsana. Shinjuku, Harajuku, dll... Ngangenin bgt! Dan gue sampe mrhatiin, ini animasi ataw foto sihh? Gila mirip bgt en bersih abisss... Luar biasa. Animasinya dgambar oleh studio animasi CoMix Wave Inc. Tapi gambar karakternya sbenernya biasa aja, gue lbh trpesona dg gambar backgroundnya. Gue juga suka bahwa timeline crita ini mncritakan ttg jaman taun 90an sampe 2000an; dmans teknologi msh brkembang -- dari yg blon ada handphone sampe akhirnya ada internet. Gue cmn bsa brnostalgia ngliat smua itu.



Lepas dari animasinya, gue mikir filmnya trlalu dorama bgt. Gue suka dorama, dan kbtulan sihh dialog2nya cukup puitis dan juga critanya gue sdikit demen; crita ttg cinta segitiga dan crita ttg kekasih dari jaman dahulu. Tapi sbenernya crita dorama ini lebih baik kalo djadiin serial aja daripada film layar lebar kaya gini scara pacingnya kayanya ga cocok aja. Apalagi film ini dbagi oleh 3 babak trpisah yg mncritakan prjalanan para karakter pada waktu SMP, SMA, dan waktu mereka sdh dewasa. Btw, gue agak2 naksir gitu sama karakter dewasa Takaki... hihihi.

Eniweyy, direkomen buat pnggemar dorama tapi ga trlalu buat yg nyari anime seru.

6 comments:

a b said...

Sama Han, sepanjang nonton film ini terpesona dengan animasinya, ceritanya jadi dimaafkan deh melodrama a la j-drama. Detailnya keren banget yah?

hani nhk said...

sangat detil bgt, en bener kalo animasinya bsa mmbuat doramanya AT LEAST tolerable. akan lbh baik lagi kalo filmnya bukan dorama, tapi film yg bener2 greget gitu. wahh, makin oke aja. dan gue kepengeeeen bgt kalo ada film hollywood yg pake animasi ini. pasti lbh keren lagi.

Sakura Blue said...

Kamis kalo ketemuan, gw ngopi dooooooooooooooonnnggg ^^

hani nhk said...

mo skalian gue bawain filmnya?

Sakura Blue said...

maoooooooooooooooooooooooooooooo *ala kucing garong*

marie olive said...

tampaknya seru seklai, dan harus dicari! Tfs mbak!