Wednesday, October 28, 2009

The Baker

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Romantic Comedy
Gue mngkin agak2 bias sama film ini, scara gue demen bgt sama Damian Lewis. Huaaaaaaaa..... Ini org charming bgt segh. Jadi gue agak2 mnyampingkan plot yg cheesy dan gampang dtebak ini.

Milo (Damian Lewis) adalah seorang pembunuh bayaran, yg mngalami krisis moral shingga ia berniat utk pensiun dari pekerjaannya. Tapi ketika salah satu usaha pembunuhan thd korbannya malah diambil oleh saingannya, Bjorn (Nikolaj Coster-Waldau), Milo harus lari dari kejaran Bjorn yg dperintah oleh organisasi rahasia utk membunuhnya. Atas saran bosnya, Leo (Michael Gambon), Milo lari ke sebuah desa trpencil dan menyamar sbg seorang tukang roti. Di desa itu, ia brtmu dg Rhiannon (Kate Ashfield) dan naksir berat. Trnyata para pnghuni desa tsb agak2 eksentrik dan mngtahui profesi Milo, mereka diam2 brusaha menyewanya utk membunuh para tetangga mereka.



Sbenernya premisenya cukup lucu dan menarik; seorang pembunuh bayaran yg ingin brtobat dan pensiun harus lari dari kjaran pembunuh bayaran laen, shingga ia hrs mnyamar mnjadi tukang roti. Tapi kalo diliat dari segi premise, kayaknya lebih lucu GROSSE POINTE BLANK starring John Cussack, dehh. Stidaknya film dia ada musik2 taun 80an yg keren.

Film ini cenderung slapstick dg background music komedik. Oke, gue ngerti kalo film ini adalah film komedi, tapi kayaknya ga usa maksa musiknya lucu. Dari segi dialog, ga banyak yg istimewa. Dialognya simpel2 aja, tapi ada lahh bbrapa adegan lucu. Hanya saja Damian Lewis emang aktor yg brkaliber, jadinya film ini brtambah nilainya. Kalo msalnya film ini dbintangin sama orang laen, mngkin ga akan slucu skrg.

Film yg lumayan, ga trlalu istimewa, bole lahh utk ngisi waktu luang. Ga rugi dtonton, tapi jangan ngarepin trlalu banyak. Personally, gue sih suka en sering gue tonton brulang kali.

5 comments:

Bimo Pribadi said...

thx infonya mba :D

hani nhk said...

your welcome :)

Alice SH said...

^^:^^: jadi was-was sama tukang roti sebelah....

hani nhk said...

kalo tukang rotinya ganteng en bule, bole dehh was was. hahaha.

isaac mister said...

owh githu...
gw beln ntn sich...
tp kyknya prnh dngr...