Monday, October 12, 2009

Ati2 Ama Pembokat

Pembokat baru gue nglahirin anak di rmh gue.

Yep. Ga dsangka2, pembokat gue yg baru kerja di rmh gue slama sminggu tiba2 brojol. Kita semua kecele abis, krn perempuan tsb sama skali GA KLIATAN kalo hamil. Tiba2 aja, nglahirin anak tengah malem kaya kucing.

Jam 3 pagi, kamar gue digedor2 keras sama satpam. Krn gue pikir ada rampok, gue langsung lompat dari ranjang sambil ngambil pedang samurai gue (laen cerita, gue emang punya pedang samurai di kmr buat jaga2). Trnyata satpam gue dg paniknya bilang kalo pembokat cewe gue mlahirkan bayi di kmr blakang. Taunya? Krn bayinya nangis kenceng bgt.

Gue en nyak beserta satpam nyamperin si pembokat cewe di kmr belakang. Dia uda duduk di tmpt tidur sambil gendong bayinya dg selimut. Darah dmana2, dan gelap bgt krn lagi mati lampu. Adanya cmn cahaya lilin.

Nyak gue nanya, "Kamu hamil?!?!? Knapa ga bilang?!?!"

Pembokat cewe ngejawab dg enteng, "Iya nih, bu. Aku sndiri ga taw kalo hamil. Tau2 kok mules. Trus ngelahirin dehh."

Gue en nyokap bingung setengah mati krn trnyata tali placentanya sama skali blon dpotong! Dan terus terang aja, gue ga taw caranya motong placenta. Kalo salah gmans? So akhirnya gue manggil dokter di rmh sakit depan buat dateng ke rmh. Slama kita nunggu, bayinya nyusu sama si pembokat itu. Kasian emang ngliat si bayinya yg kdingingan. Tapi gue liat muka pembokat gue yg tenang2 aja en ga ngerasa bersalah, dan ga mnta maaf rasanya pengen nabok.

Kebetulan disitu ada pembokat cowo yg juga baru kerja di rmh gue dg brsamaan. Gue nanya ke pembokat cewe, "Suami kamu mana?"

Dia jawab, "Suami saya ada di kampung."

Gue nanya, "Kamu uda nelpon dia?"

Dia jawab tanpa ragu2, "Udah. Nanti pagi dia dateng."

Gue liat pembokat cowo kaya nervous gitu. Gue nanya, "Kamu tau sapa bapaknya?"

Dia jawab, "Enggak, aku ga taw."

Gue, yg taw dia bo'ong. "Kamu jawab jujur dehh! Uda ngebo'ongin org, msh maw ngebo'ong! Ini lagi adzan Subuh tau!"

Dg pasrah dia jawab, "Saya bapaknya...."

Tentu saja gue ngamuk2 dan marahin mereka berdua. Trnyata mereka berdua kong kaling kong ga bilang kalo mereka kenal. Dan juga mereka blon nikah. Slama gue ngamuk2, pembokat cewe msh dg tenang2 nyusuin bayinya. Mukanya seakan2 "yeah, whatever dehh."

Dokter dateng, motong tali placentanya, dan nganjurin dbawa ke RS depan. Krn si pembokat cewe ga bsa jalan, dia hrs dgendong. Si pembokat cowo bilang, "Ga bsa gendong. Tangan aku sakit." Kalo ga inget ada nyokap dan dokter disitu, gue pengen nendang kepalanya. Dia nolak gendong perempuan yg dhamilinnya. Akhirnya satpam gue yg akhirnya gendong dia ke mobil gue. Dan gue bawa dia ke RS depan, ditaro di bagian kebidanan utk observasi. Bayinya dibersihin segala. Awalnya dokter komersil tsb nyuruh utk rawat inap kalo ada apa2. 

Tentu saja dg duit gue.

Bahkan dokter jaga komersil itu kliatan jahil bgt, dan nyuruh nyokap gue utk nyuapin makan pembokat cewe yg tlah berbohong dan ngerepotin satu rmh, smntara dia ngejait si pembokat. Nyokap mnolak krn takut darah, gue sampe ngomong, "Emangnya ga ada perawat?" Dokter itu nyengir dan ngangkat bahu. Dok, kita emang butuh situ. Tapi ga usa jadi asshole krn ngrasa dibutuhin. Apalagi dia ngomong keras2 kalo si pembokat cewe butuh dirawat krn kondisi dia lemah bgt. Lemah apaan??? Gue liat si pembokat cewe itu cengengesan ga keruan dan KUAT bgt. Si dokter pgn nyari duit juga. Dan ga taw dehh si pembokat cewe itu boong apalagi ke dokternya. Krn dokternya bilang, kalo si pembokat cewe TAU kalo dirinya hamil. "Dia bilang kalo bakalan brojol dlm bbrapa hari kok. Tnggal nunggu waktu."

So far, si pembokat cewe telah boong banyak bgt:
1. Dia boong kalo dirinya ga taw kalo hamil.
2. Dia boong kalo suaminya ada di kampung, padahal ada di depannya.
3. Dia boong kalo punya suami, krn dia blon mnikah.
4. Dia boong dg bilang waktu puasa dia msh mens (Anak anjing juga taw kalo lagi hamil ga bsa mens -- segoblog apa dia pikir gue?)
5. Dia boong kalo ini adalah kehamilan pertamanya (Si dokter bilang ga mngkin kalo dia setenang itu)

Nyokap uda brapa kali bilang gue suruh brsabar, dan anggep aja ini anugrah bahwa ada bayi lahir di rmh. Malaikat slalu ada kalo bayi lahir.

Oh, gue tentu saja ga nyalahin bayi polos. Dan tentu saja gue brsyukur bahwa bayinya sehat2 saja sempurna ga kurang satu apapun. It's a boy, by the way.

Yg bikin gue mangkel en kesel adalah para pembokat tsb yg ngbohongin kita, dan juga sampe saat terakhir berbohong. Lies lies lies. Bohong demi kebohongan ngucur dari mulut dia si perempuan nista itu kaya ga ada masalah. Dan dia mnta pulang pas gue ngancem bawa2 polisi. Sbenernya gue ga akan aduin dia ke polisi. Ngapain juga??? Ini masalah susila, bukan perampokan. Tapi krn gue jengah liat muka si nista........ kalian2 bsa bayangin kemarahan gue. Hebatnya, si nista sama skali ga mnta maaf or bilang tenkyu.

Dokter bilang hari itu juga dia bsa pulang pas sore. So gue en nyokap pulang dulu utk ngambil baju2 bekas. Tntu aja ga ada baju bayi, jadi kita ke rmh kakak nyokap utk ngambil baju2 bekas bayi. Of course, tante gue kaget bgt. Pokoknya crita macem2, dll. Terakhirnya, yg bikin kesel, tante gue ngomong:

"Selamat ya atas kelahiran cucu!" Dg bercanda. Gue bagaikan di jab left hook ke muka. Sindiran nyuru gue cepetan merit, mngkin. Nyokap hanya ktawa, gue cmn brsungut2. THANKS A LOT.

Waktu ngambil si laki2 nista utk jemput si perempuan nista, pas nyampe di RS, gue bilang dia utk ke ruang bidan utk ngasi baju2 tsb. Jawabannya dia "Aku tunggu di mobil aja dehh bu."

Darah naek ke kepala gue, en gue langsung mnghardik laki2 tolol bin goblog tsb, "NUNGGUIN DI MOBIL?!?! LOE TUH BEGO APA TOLOL?!!? TRUS YG NGASI BAJU2 INI MESTI IBU?!?! TAU DIRI DONK BRENGSEK! APA PERLU GUE TENDANG MUKA LOE DULU?!?"

Mengkeret krn dihardik sama gue, akhirnya dia kluar dari mobil dg takut2 sambil bawa plastik isi baju2. Nyokap mngkin uda kewalahan ngadepin gue yg uring2an. Heran dehh nyokap, kok ga bsa marahin sih?!?! Mngkin krn dia mikir ada bayi yg trlibat, jadinya nahan diri.

Sampe di ruang bidan, si pembokat nista uda jalan2 kaya kuda lumping sambil gendong bayinya. Lemah MY ASS! (*&^%$#@! Gue trus ngurusin pembayaran RS. Gue tekor sejeti. Biaya dokter, biaya operasi jahit, en makan, biaya obat. FUCKING RETARDS.

(Tapi btw, gue liat RSnya lumayan bagus en bersiiiih bgt. En sebenernya cukup murah utk sgala hal. Gue cmn ga rela aja duit gue dpake buat para nista ini. Hanya utk bayinya gue rela).

Nyampe rmh uda Magrib, gue masuk kamar utk solat. Pas gue kluar, MEREKA UDA NGABUR.

Mereka emang uda pamitan sama nyokap gue (hanya si laki2 nista yg bilang terima kasih dan minta maaf, si perempuan nista enggak) tapi mereka ga pamitan sama gue.

Gue telp hape mereka, dan tentu saja gue kembali maki2 mereka sambil marah2. Si perempuan nista itu malahan ngomong gini, "Kan saya uda bilang sungkem sama ibu." 

"TAPI KAMU GA PAMITAN DAN MINTA MAAF SAMA AKU! KAMU TUH BOHONG TERUS, NIPU IBU, DIKASI MACEM2, DIBAYARIN RS, DIANTERIN SAMA AKU, TAPI KAMU EMANG GA TAU TERIMA KASIH! KAMU BISA GANTI GA??? KAMU MALAHAN LARI KARENA TAKUT AKU BAKALAN LAPOR POLISI. AKU BILANG YA, SEMOGA BAYI KAMU SEHAT2 DAN JADI ANAK YG SOLEH DAN BERBAKTI. TAPI KAMU, ADALAH ORANG TUA YG BURUK SEKALI DAN GA MERASA BERSALAH. KAMU SUATU HARI AKAN KENA GETAHNYA!"

Si perempuan nista cmn jawab dg sungut2, "Ya maaf deh."

Gue langsung ngoms sama si laki2 nista dan kembali nyrocos panjang lebar mngenai tanggung jawab, dan dosa, dan sgala hal tetek bengek mngenai moralitas dan agama dan blah blah blah yg emang pd saat itu gue ga sadar jadi ceramah. Si laki2 nista cmn bsa pasrah kena amukan gue. Dan akhirnya dia bilang, "Maaf, dan aku cmn bsa terima kasih."

Well, itu hari yg ga trlupakan buat gue. Mngkin ini tegoran dari Allah utk lbh hati2 dg manusia, atau ini prtanda apa lahh? Gue sama nyokap emang orangnya cuek jarang monitor rmh, scara kita brdua sibuk. Ada pembokat, yg penting kerjaan beres. Itu yg bikin kadang2 mereka jadi seenaknya. Atau ini justru emang blessing in disguise, katanya kalo ada bayi lahir di rmh, ada anugrah. Ya gue mngaminkan aja. Atau ini tegoran supaya gue lebih sabar dan ga meledak2. Gue emang gampang bgt meledak2. Tapi kan marah ada alasannya. Bukan tanpa alasan kita marah. So inti cerita panjang gue adalah, ati2 dehh sama pembokat. Cek apa mereka tu beneran apa yg mereka bilang. Coba liat mereka hamil ga????

Nyokap tadinya mo ngambil bayi laki2 itu. Gue sih terserah ya, cmn gue bilang asal siap2 aja digosipin sama org. Ntar mereka pikir GUE yg hamil trus ngelahirin anak di luar nikah, hiiiy. Ahh, gila dahh. Tante gue sampe bilang, "Han, kaya cerita di sinetron aja."

Gue ga heran suatu hari ada org yg baca blog gue, trus dijiplak en dijadiin sinetron.

54 comments:

Ibu Ranger Harley said...

o,O


sabar ya Han...
(walau gw rasanya pengen juga nglempar dua pembantu loe itu ke kumpulan zombi lapar)

Mira Diend Ony Wardhany said...

Hanny chan.....cowok cewek penjinah itu jangan sampai masih di rumah kamu. Nanti kamu bisa kena kutuk. Bayinya sih bersih tapi orang tuanya kotor. Harusnya dicambuk 80 kali. Atau kalo salah satunya pernah kawin malah harus dirajam ^^

hani nhk said...

nyokap gue uda mo manggil penghulu supaya mereka bsa menikah. cmn mereka uda kburu ciao.

Mira Diend Ony Wardhany said...

Lalu anaknya ditinggal githu ajah ?

hani nhk said...

dbawa ama mereka.

isaac mister said...

ada2x aja, han!
gila yach...
wach, gw bs bayangin loe uring2xan.

hani nhk said...

gue sih ga percaya kalo gue bakalan kena "kutuk". yg penting pecaya dan berdoa Allah bakal mlindungi tapi gue juga ga maw lahh ada mereka di rmh. enak aja mereka lesoy2 di rmh.

"iTHa" Juwita said...

Ya ampun..
Sabar ya han..
Kurang ajar ya tu pemb0kat..
Kalo gw jd lo juga pasti bakalan em0si... Bnr2 ga tau diri tuh mereka han...
Dan ny0kap lo persis ky ny0kap gw.. Tenaaaang...
Btw...
Sm0ga rezeki lo jg brtambah ya han krn dah n0l0ng mereka... Amiin...

hani nhk said...

amiiin! nyokap gue juga bilang, ikhlas en sabar. krn nolong org emang harus tanpa pamrih. tapi kadang2 kalo ada org2 macam gini... wahh gila dahh.

Amalia Ridhayani said...

aduh han.....mrk pd msh kcl ya????
giling euy crt loe........

hani nhk said...

msh kecil? enggak, mereka uda cukup umur. si perempuan kayaknya uda pernah hamil. mngkin aborsi dulunya. kalo denger crita dokternya ya.

DiBot ! said...

tetap melongo baca ini walau dah berulang-ulang

Amalia Ridhayani said...

hadohhhhhhhhh................buat filmnya dong han, biar kebayang muka2xnya mrk hihihi...................penasaran gtu gw!

a b said...

Wah....bener kayak cerita sinetron....Han, tapi syukurlah mereka pergi, pusing kalau harus urusan sama tukang bohong yang ngga tahu diri.

hani nhk said...

hiaaahh, rugi msti nyewa artis sinetron meranin para pembokat nista :)) kebagusan!

Gerai Renny said...

Amazing...kayak di cerita novel. tapi beneran pembantu skg memang suka pada kelewatan ya, suka gak tau terimakasih. mungkin karena mereka kurang didikan. yah namanya pembantu. kalo mrk pinter mgkn gak jadi pembantu ya...

isaac mister said...

tapi emangnya ngga keliatan kalau hamil?

Amalia Ridhayani said...

klo gtu upload fotony deh hehehe....*teteup!!!*

hani nhk said...

kaga sama skali. biasanya kan kalo org hamil, kan melendung en susah jalan. ini bener2 normal. jalan pun lincah. kalo lagi nyapu rmh, ya biasa aja. bener2 ga taw kalo dia hamil. hebat dehh, kayaknya emang bakat penipu.

isaac mister said...

busyet....

hani nhk said...

rugi banget motret mereka! haaaahaaa...!

ancha anwar said...

wondering, bgm si cewe itu sukses menyembunyikan kehamilannya.
Asli kek sinetron..!

isaac mister said...

sulap!

hani nhk said...

mimpi buruk gue, haaa! uda benci sinetron, malahan ngalemin!

andy wirawan said...

set dah.. baca kejadian lengkapnya... pastes kemaren uring2an loe... masih geleng2 pala gue... ada yah manusia kayak gini... bukti masih dogolnya pendidikan dan nalar manusia daerah... ergghhh...

sabar2 ya Han.. lain kali mesti hati2 banged lagi, gue tau elo sibuk banged, semoga kejadian kayak gini nggak terjadi untuk kedua kalinya...

hani nhk said...

thanks ya kmrn jadi tmpt sampah buat nampung curhat ga jelas gue, hahhaaaa...!

andy wirawan said...

santai aja han.. gw demen di curhatin kok.. kalo ada apa2 saya siap membantu hehehe :)

hani nhk said...

hahaha, kasusnya soalnya agak2 luar biasa!

andy wirawan said...

salut buat elu yg bisa ngatasin masalah kayak gini sendirian... ergghh .. mereka memang pantes dirajam, dikebiri atau dilempar ke kerumunan zomebi2 lapar seperti kata ibu ranger... semoga merka beneran pulang kampung dan kaga balik2 kejakarta, nyusahin dan ngotor2in aja..

hani nhk said...

gue kasian ama anaknya. ga berdosa. trpaksa hadir di dunia krn orang tuanya adl org2 bego ga brtanggung jawab.

Alice SH said...

Penipuan yang rapih...apa iya sih asisten hrs ttd kontrak kerja juga

Memang pola pikir orang2 seperti mereka tidak bisa disamakan dengan kita...
mau dijelaskan bagaimanapun cara berpikir mereka jauh lebih sederhana..
Cheers..

ancha anwar said...

ini IMHO ya han, jgn menyalahkan status pembantu yg melekat pada mereka. krn sy yakin ga semua pembantu kek gitu. tokh banyak juga kan org kalangan menengah ke atas yang berprilaku lebih parah dari ini.
kalo ke orgnya gw setujuuuu banget kalo mereka memang nista. Dan ga heran kalo lo uring2an(banget) dgn hal ini, secara rumah lo dijadiin t4 'berlindung' mereka.
sklg IMHO...

Yayan a.k.a Fathin said...

Ya ampun nyebelin banget.... gak sempet ngejitak tuh orang ya? :P

hani nhk said...

pengennya ada tendangan maut ke arah kepala sih ;p

Haris Nurfadhilah said...

Kira-kira nanti yang cocok memerankan elu siapa, Han? :D

hani nhk said...

haaahaaaaa! sapa yg lagi tenar skrg?

Haris Nurfadhilah said...

tenar dan gape berperan judes? Eng... Vicky Burki? :))

hani nhk said...

hahaha, yg ada malahan aerobic trus guenya yg critanya jadi org jahat. wahh ga ada, ga ada dehh sinetron sgala!

isaac mister said...

kl di sinetron indonesia, yang upper mid class plus judes adl org jahat khan?
para pembokatnya justru ky cinderella semua.
you can expect the story will be about a poor girl who got pregnant had to endure hardship while the employee is evil!
eneq ngga sich loe?

hani nhk said...

egh... disgusting.

Relly M.M. said...

waduh, berarti tuch bayi kecil banget kali ya, sampe2 ndak ketahuan klu emaknya hamil.....tsk..tsk..tsk..
mending nda diambil anaknya tar kluar lagi omongan tak enak baik dari tetangga atau dari si pembokat itu yah mana tau aja....

hani nhk said...

bayi yg uda lahir? normal bgt. skitar 2-3 kg. so... gue ga taw dehh knaps ga bsa kliatan hamil.

astary mulandari said...

dulu sodara gw pernah blg, "biasanya kl hamil yg disembunyiin, ntah knp perutnya pd kecil gt. ga kliatan hamil."
itu emg kejadian sm bbrp temennya yg MBA. Begitu pd ngumumin mo merit, perutnya lgsg tau2 keliatan besar.
Mgkn skg stresnya mereka dgn pandangan org ya. Ga ngerti jg deh.

Dulu anak buahnya temen gw wkt gawe di batam jg bikin heboh. Pdhal dia tinggal di asrama yg 1 kamar isi 16 org, dan ga ada yg tau dia hamil dan lahiran di toilet kantor!!

hani nhk said...

ya ampun! gila, jadi kalo disembunyiin bsa ngecil gitu? kok bsa???

astary mulandari said...

ga ngerti. ada yg bergosip, ktnya kemungkinan suka pd diteken2. tp ga tau kebenarannya, ga ada yg berani nanya langsung.wkwkwk...
gw si lbh setuju krn secara psikologis mereka ga siap dgn tekanan2 sosial.

btw, tyt pembokat skrg aneh minta ampun ya. gw pikir trennya skrg bergosip di hape smbl kerja smp tengah malem buta, tyt skrg dah smp aborsi dan lahiran ga jelas. gw mah setuju dan ngerti bgt elo marah2. emg org ky gt minta dikilik2 pk golok!

hani nhk said...

rupanya kjadian ini ga hanya trjadi sama gue. kmrn abis ngobs sama temennya nyokap, waktu bulan puasa kmrn ada kira2 skitar 3 pembantaian yg hamil di rmh majikan mereka, trmasuk si tante itu. mereka trpaksa bawa pembantaian tsb ke bidan ataw ke RS setelah mereka melahirkan. ada yg mlahirkan di kmrn mandi lahh, ada yg mlahirkan di kmr atas, trus bawa bayinya ke bawah sambil darah berceceran dmana2. alasan mereka, mereka ga taw kalo mereka hamil. gue pikir itu bulshit bgt. tapi emang kehamilan mereka pun ga kliatan.

yg pasti si tante temen nyokap abis 4 jeti buat si pembantaian, utk bayar bidan dan obat dan hal2 laen.

apa ini sbenernya modus operandi para pembantaian? sngaja mlahirkan di rmh org supaya bsa diurusin? atau emang mereka sdemikian dongonya?

andy wirawan said...

yg jelas yg kayak gini mesti hati2 Han.. liat2 karakter pembokat kita, sering2 cek... memang kadang itu nggak gampang bagi orang sibuk sepertimu :)

hani nhk said...

susah juga ya boww, anggep kita juga di rmh sharian, trus apa iya kta ceki2 mereka terus? cape dehh. pastinya kita dpt yg macem2 orgnya; ada yg rese, ada yg baik. tapi bsa jadi itu kamuflase doanks. tmn gue punya pembokat yg kbtulan dpuji2 krn kerjanya rapih en ga neko2. tau2 ga brapa lama kmudian, si pembokat ngabur bawa flat screen tv en komputernya. haiyaaahhh...

andy wirawan said...

liatnya juga nggak hanya dari mata saja Han.. tapi dari "hati", coba deh setahun dulu gimana kerjanya, baru deh mungkin bisa menaruh kepercayaan.. di gue dulu banyakan cuma setahun tuh pembokat bertahan, abis tu pulkam dan gabalik lagi :(

hani nhk said...

taelaaa, dari hati :))

andy wirawan said...

majikan kan juga manusiaaaaaaaaaaaaa... :P

hani nhk said...

kapan yaaa ada robot pembokat?

andy wirawan said...

nanti kejdiannya kayak Bicentennial Man.. hehe.. hmm mungkin tahun 3000.. kalo belum kiamat :P

Alice SH said...

biasanya sih ada pola2 tertentu, keliatan kok yg ga betahan, yg suka boong dsb,
liat kecenderungan org2 sekampungnya kyk apa...
waspada sama yg usianya terlalu muda...biasanya masih labil..
so far kel. gue ga pake pembantu ga masalah krn sudah biasa kerja pembokat semua..