Friday, October 02, 2009

Lock, Stock, and Two Smoking Barrels

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Independent
Salah satu film gangster komedi favorit gue. Inget bgt ntn film ini waktu msh di SMA, duhh skrg nonton lagi slalu ngakak berat. Gue nonton ini berulang kali, pasti slalu ktawa.

Ed (Nick Moran), Bacon (Jason Statham), Tom (Jason Flemyng), dan Soap (Dexter Fletcher) adalah 4 sahabat yg slalu trlibat masalah. Mereka mngumpulkan uang sebesar £100,000 utk bsa mngikuti permainan poker mafia. Ed yg jago poker, tdk tahu bahwa ia dcurangi dan akhirnya ia kalah shingga ia brhutang sbesar setengah juta Pound. Ed dan kawan2nya diancam utk segera membayar hutang2 mereka kalo tdk mau dbunuh oleh sang mafia. Bingung bagaimana caranya mmbayar hutang mereka, mereka memutuskan utk merampok tetangganya yg kbtulan adalah para perampok betulan. Disutradarai oleh Guy Ritchie.

Gue emang pnggemar film2nya Guy Ritchie atau film2 British daripada film2 Hollywood yg kbanyakan ga ada substansinya. Film2 Inggris lbh mngutamakan plot daripada sekedar action, walopun film ini banyak bgt actionnya. Film ini mrupakan film favorit gue dari film2 Guy Ritchie lainnya. Ini adalah debut film layar lebarnya, debut film pertamanya Jason Statham dan Vinnie Jones, dan juga aktor2 lainnya. Fresh, lucu, violent bgt, dialog2nya smart, ga kacangan, dan yg jelas mnghibur bgt. Bonus point: Jason Statham dan Nick Moran. OMIGOD, mereka HOT bgt.



Kbanyakan org, kmngkinan besar ga akan ngerti bahasa Cockney mereka. Bhs Inggris mereka soalnya bhs Inggris kampung lahh istilahnya. Emang ada slang2 yg gue juga kadang2 bingung, tapi sdikit konsen lahh ntnnya. Dan lagi actionnya banyak juga, so penonton ga usa bingung2 amat.

Ini ada sdikit bhs slang Cockney mereka:

Chevy Chase = Face = Wajah
chicken soup = Legal = Asli
muppets = Stupid = bodoh
Alans = Pants = Patience = Sabar
Duck's Butt = Stingy = Pelit
Lock = Money = Uang
Stock = Barang
Smoking Barrels = Senjata
Cozzers = Cops = Polisi
custard = TV
jam rolls = assholes = org2 rese
arse = ass = bokong
governor = guy = orang
mum's the word = don't tell anyone = jgn bilang sapa2

Gue ga ngambil dari kamus manapun, huehehe. Cmn brdasarkan apa yg gue denger. Dan terus terang aja, dulu gue hangout sama org Cockney waktu di UK. Alamak, bahasanya... tapi ada gunanya juga temenan ama dia, hahaha.

2 comments:

ancha anwar said...

Jason Statham 'culun' fresh gitu ya :D
Guy Ritchie emang top!

hani nhk said...

cmn pas dia kawin sama madonna, kualitas film2nya mnurun bgt. huahaha.