Wednesday, June 10, 2009

Star Trek

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
Sbg Trekkie, gue uda kayak cacing kpanasan nungguin ni film kluar di Indonesia. Apalagi trnyata negara kita yg paling blakangan kluarnya, scara negara2 Asia laennya uda duluan. Ga trima gue! Mngkin kalah promo sama TF dan film2 Blockbuster laen. Gue ntn ini ga prcuma, filmnya cukup keren. Tapi warning; yg bukan Trekkie mngkin ga akan suka. Apalagi pnggemar Star Wars -- pasti ga abis banding2in. Scara gue abis debat kusir sama tmn2 gue yg SW fans.

James T. Kirk (Chris Pine) adalah seorang pemuda berandalan tapi jenius. Ayahnya adalah seorang kapten yg tewas dlm pertempuran melawan Romulan. Atas desakan Kapten Pike (Bruce Greenwood), Kirk memutuskan utk masuk ke dlm Akademi Starfleet. Spock (Zachary Quinto) adl seorang Vulcan, tapi ibunya (Winona Ryder) adl seorang manusia. Perbedaan tsb membuat Spock slalu mrasa dkucilkan, shingga ia mmutuskan utk brhenti memakai emosi dan lbh mmakai logika. Keduanya trlibat dlm prtempuran mlawan Romulan yg hendak mnghancurkan planet Vulcan dan planet Bumi.



Gue bener2 enjoy ntn film ini dan tegang bgt liat adegan2 actionnya. Karakter2 di dlm film ini bener2 asik, trutama Kirk yg bener2 jagoan. Tmn gue kaget liat Zachary Quinto jadi Spock sampe ngoms, "Lho, kok ada Sylar?" Hahaha. Tapi kayaknya kalo gue prhatiin, yg bukan pnggemar Star Trek pastinya akan membanding2kan film ini dg Star Wars dan so pasti kurang suka. Cape akhirnya gue tadi adu mulut soal Star Trek VS Star Wars.

Star Trek yg ini juga ada prbedaan2 dg Star Trek jadul, scara trnyata film ini brada di dunia alternatif laennya. Saran gue adalah: Open minded aja nonton film ini, ga usa dpikirin soal lbh bagus franchise mana. Gue anjurin ini bagi yg suka film Sci-fi dan action.

12 comments:

ancha anwar said...

Waduh...
Kalo gitu SW minded harus dibuang jauh2 nih!
Tfs ya!

isaac mister said...

akhirnya sampe juga filmnya di kampung halaman, lol.
ok, gw sebagai penggemar SW dan ST cuman bisa bilang kalau film ini amazing banget.
mungkin yang penggemar SW sama sekali belom pernah ntn ST jadinya bingung sama universenya.
banyak perang bintang tapi ngga ada jedi, haha2x.
tapi gw bilang ini keren koq.

hani nhk said...

film ini mnurut gue seru scara ga kaya star trek jadul yg agak cheesy. chris pine maennya lucu dan macho kaya indiana jones, sedang zachary quinto persis bgt kaya spock. gue cukup puas bgt trutama krn gue ntn di bioskop layar gede.

DiBot ! said...

belum sah kalo belon nongton di imax...hohohohoho....

hani nhk said...

ya bgitulahh keadaannya. asik ya bsa ke star trek convention di keong emas!

DiBot ! said...

kgk seru, yg dateng cuma nampang pake baju starfleet ajah...kagak ada yg berani all out pake kostum alien (ex. klingon or even borg) wakakakakak...

isaac mister said...

tapi gaungnya emang ngga terlalu yach di indonesia?
disini gila2xan opening nightnya, sampai ngantri berjam2x.

bia ^_^ said...

plotnya dan pmilihan pemainnya bner2 beautifully crafted banget. sukses bkin gw deg2an ntnya :) sylar the best spock ever deh up 'till now. pas banget.

hani nhk said...

ga sabar buat sequel ya!

amri zikry said...

kalo gue bilang sorry ya startrek fans ini film startrek yg gue suka kalo yg laen2 g kurang tertarik yaaaaa kalo yg ini beda dan temen gue yg tidak ngga suka nonton startrek dia bisa bilang ini film kereeen action nyaaaa dan jj abraham rockS!!!!!!! keren...gue tunggu aja sequel nya tapi cerita nya musti kayak gini kereeeeen!!!!!!

hani nhk said...

maksudnya star wars fans?

isaac mister said...

so.... you like the movie?
i don't geddit the first one, i thought you hate it.