Monday, June 08, 2009

Legend

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
Film dark Fantasy Tom Cruise waktu msh muda. Tenang, ini bukan film horor kok. Tapi dark fantasy yg agak nyeremin. Apalagi sutradaranya si Ridley Scott.

Lord of Darkness (Tim Curry) hendak membunuh Unicorn dan mengambil tanduknya supaya dunia mnjadi tmpt yg kelam slamanya. Smntara itu, Jack (Tom Cruise) hendak memperlihatkan Lily (Mia Sara) habitat Unicorn, ketika para Goblin membunuh pejantan Unicorn dan negeri mereka langsung mnjadi dingin smntara sang betina diculik ke istana Lord Darkness. Jack dan Lily hendak mnyelematkan sang Unicorn, ketika Lord Darkness sndiri merayu Lily utk membunuh sang Unicorn. Apakah Jack hrs membunuh Lily?



Cukup serem utk ukuran anak2, scara ini bukan film anak2. Temanya penuh dg kekerasan dan seksualisasi. Lord of Darkness cukup ngeri mnurut gue, krn mirip bgt kaya setan dg tanduk besar. Tapi justru yg bikin miris adalah mlihat transformasi Lily dari gadis baik2 mnjadi Lady of Darkness alias putri kegelapan. Film ini mngingatkan gue pd Bram Stroker's Dracula dmans tema2nya hmpr sama. Romantis dan nyeremin pd saat brsamaan.

Gue dulu ntn ini waktu msh kecil, dan waktu itu gue agak2 takut soalnya ini bukan film anak2 sih sbenernya. Tapi film dark fantasy, cmn kan jmn dulu kita ga ngerti ini film dewasa/anak2 slama ada crita soal peri, putri, unicorn, dan SETAN. Hahahaha, pdhl uda ada setannya, sharusnya uda warning abis.

5 comments:

Relly M.M. said...

eh.. aku nonton ini juga udah lama, yang aku ingat banget gigi si Tom Cruise itu masih kaga rapi (berlapis) jadi mulutnya agak keliatan penuh...:p *maklum doi blom byk duitnya waktu itu*

hani nhk said...

hahaha, iya emang dia msh muda dan bln brpngalaman sbg aktor, makanya maen film fantasy.

Mira Diend Ony Wardhany said...

WOW...kayaknya bagus.....sayang aku belum pernah liat. Yang kuingat cuma Flash Gordon ^^

yohanes kurniawan said...

yg tidak g sangka....

itu semua studio...

gileeee kerennn bangetttt...
cuma yg tragisnya katanya

tempat setnya terkena kebakaran parahhhh

hani nhk said...

hah? hubungannya dg film ini dg flash gordon apa ya? gue sering kok review film2 klasik ^^