Wednesday, May 27, 2009

Terminator Salvation

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Gue ga peduli apa kata para kritik ttg film ini. Mnurut gue filmnya cukup oke. Lebih bagus daripada T3: Rise of the Machine. Kadang2 gue juga ga maw trlalu serius kalo ntn film. Ada film2 action/sci-fi/adventure yg lbh jelek, tapi film ini lumayan kok. Gue nungguin DVDnya malahan.

Tahun 2003, seorang napi bernama Marcus divonis hukuman mati. Tapi sebelumnya, ia menandatangani surat kematian yg menyatakan bahwa tubuhnya boleh djual kepada Cyberdine.
Tahun 2018, John Connor dewasa memimpin grup pemberontakan Resistance melawan Skynet. Manusia diambang kepunahan krn Skynet mengumpulkan manusia2 sebagai ternak utk diuji coba. Target Skynet berubah bukan hanya membunuh John Connor, tapi memburu Kyle Reese -- ayah kandung John Connor.

Film ini mngingatkan gue kpd kbanyakan film2 perang dan film2 apokalips masa depan dmans para manusia tnggal sedikit, dan kota2 porak poranda serta banyaknya pemberontakan dimana2. Jadi lupakan film2 Terminator terdahulu milik James Cameron, dmans para Terminator kembali ke masa lalu utk memburu Sarah Connor dan John Connor -- tapi justru ini mnceritakan ttg masa depan yg suram dmans Kyle Reese msh remaja.

Film trdiri dari 3 sudut pandang:
1. Sudut pandang Marcus
2. Sudut pandang John Connor
3. Sudut pandang Kyle Reese



Yg bsa gue bilang bgini..... mnurut gue Christian Bale ga cocok bgt jadi John Connor... dia emang aktor hebat, cmn gue ngrasa dia terlalu terikat sama perannya, kaya jadi prajurit super yg ga bsa mati. Sbg karakter, gue ga bsa ngliat kelemahan si John Connor yg justru gue lbh suka waktu diperankan sama Nick Stahl di film sblumnya. Dsini dia terlalu Batman bgt.

Kate, istrinya si John dperankan oleh Bryce Dallas Howard yg aktingnya jelek bgt dsini. Buset, dunia lagi diambang kehancuran tapi MAKE-UPnya tebel bgt!

Kyle Reese dperankan oleh Anton Yelchin, mnurut gue dia cukup oke lahh. JUSTRU mnurut gue, dia mirip bgt kaya John Connor waktu msh muda.

Dan Marcus dperankan oleh Sam Worthington..... OMIGODDDDD, guanteng bgt gue sampe ga konsen ntnnya. Marcus sndiri adalah tokoh baru di Terminator. Siapakah dia? Dan apa tujuannya? Uda bsa dtebak sih siapa dia, cmn ntn aja. Mnurut gue, yg nyelametin ni film adalah si Marcus.

Dari segi action, ni film sipp bgt dahh. Gue suka. Dan actionnya juga ga dumb alias masuk akal. Cukup bsa dterima di akal sehat gue. Intinya, gue nganjurin buat ntn ni film yg demen pure action. Tapi jgn ngarepin perkembangan plot dan karakter. Cukup nikmatin aja. Yg gue tau adalah kmngkinannya ada 2: Ada yg suka, ada yg enggak. Krn kayaknya ni film fifty-fifty gitu reviewnya.

7/10

17 comments:

Winna Efendi said...

belum nonton, baru keluar hari ini kan ya :) cepet banget loe han hehehe

hani nhk said...

wah harus gesit kalo ntn di bioskop jkt, hehehe. ntar keabisan tiket. tadi siang aja rame bgt!

Winna Efendi said...

haha yoi, apalagi weekend. abis mulu.

hani nhk said...

kalo suka film perang ataw film bleak future, coba aja ttn film ini. not bad kok.

yohanes kurniawan said...

menurut g sih...
kurang di skenario aja....
kurang dalam ....ceritanya sayanggg....

udah aku edit hehehe

hani nhk said...

iya emang endingnya beda dari script yg prtama -- tapi jgn naro spoiler ya dsini. kasian yg blon ntn.

isaac mister said...

gw setuju ini setengah2x.
dari segi skenario emang kurang dalem.
dari segi action emang lumayan.
gw sich cukup terhibur, ngga kecewa kaya nonton film indiana jones IV.
si sam worthington gw setuju kalo dia emang penyelamat film ini.
kayaknya dia bakalan jadi the next big thing dech.
maybe someday will play a superhero?

hani nhk said...

asli.... gue ga bsa konsen stiap dia muncul. halahhh... gue terpesona gitu...

isaac mister said...

kata adik cewe gw, kekar tapi lembut.
halah...
cewe2x di bioskop pd cekikikan gitchu...

kl gw sich, si cewe sexy MOON BLOODGOOD!!!
gila tuch nama keren abis!
bulan berdarah!

hani nhk said...

namanya emang aneh, moon bloodgood. ntar dia bakalan maen di BURN NOTICE season 3. tapi film ini memang ga sparah yg org2 bilang mnurut gue. yg parah tuh film jenis uwe boll. dan dbandingin sama T3, gue lbh demen ini. ga trlalu cheesy -- walopun gue mnyayangkan trlalu serius.

ancha anwar said...

Bukan karena tampangnya kan Han?
Hehehe...

*belum nonton :(

hani nhk said...

enggak juga sih.... mnurut tmn2 gue (yg ga trpengaruh sama tampangnya, hehe) si marcus bikin film ini enak dtonton.

amri zikry said...

action nya sih sadis han apalagi di masukin lagunya you could be mine gnr pas yg dia nge hack terminator yg motor dan bener lo bilang christian bale teralalu batman banget......daripada T3 jauh g suka yg ini tapi banyak di sensor dasar indonesia indonesia

hani nhk said...

masih banyak film yg jelek, tapi anehnya knaps film ini kena getahnya banyak bgt?

isaac mister said...

mungkin krn bad press ttg christian bale yg tereak2x itu.
kritik biasanya ngga suka aktor yang kayak diva mungkin.
jadinya semua kena imbas, penonton ikut2xan terpengaruh.
pdhl ngga ada bedanya sama transformer menurut gw.
TF lebih cheesy.

kicew kicew said...

benar..
suaranya juga agak mirip sama pas Christian Bale jadi batman

hani nhk said...

agak trlalu serius ya dia di film ini...