Friday, May 15, 2009

Julie & Julia: 365 Days, 524 Recipes, 1 tiny apartment kitchen

Rating:★★★★
Category:Books
Genre: Cooking, Food & Wine
Author:Julie Powell
Ini favorit gue yg bakalan dbikin jadi film taun ini (2009). Mnceritakan kisah sjati Julie Powell yg ngeblog di http://blogs.salon.com/0001399/ dg judul The Julie/Julia Project -- isinya adl blog ttg khidupan shari2nya dmana dia brusaha memasak resep masakan Perancis dari tokoh koki terkemuka brnama Julia Child setiap hari di apartemennya yg kecil.

Blog dia lumayan sukses, dan akhirnya membuat buku dari blog2nya tsb. Bukunya mnceritakan detil2 kehidupan sehari2nya dmana ia terobsesi utk membuat masakan Perancis setiap hari. Ia harus mnghadapi stress memasak masakan paling susah di dunia, belum lagi bahan2 yg belum tentu bsa di dapat di supermarket -- dan yg paling menyakitkan adl kritik dari sang koki thd buku dan blognya.

Yg bikin gue suka sama blog dan bukunya adalah betapa detilnya si Julie mnceritakan bagaimana dia memasak resep2nya Julia Child. Kadang2 gue juga berusaha memasak brdasarkan resep2 yg dberikan, krn buku ini juga banyak resep2 masakan Perancisnya. Gue paling inget dan yg paling susah adalah poaching telur dg red wine. Waduhhh, uda ngabisin duit dg winenya, dan penuh suka dukanya tapi hasilnya oke bgt.

Bagi yg suka masak dan ngeblogging, coba baca buku ini. Kekurangan dari buku ini adl krn brdasarkan blog, jadi suka ngalor ngidul smbarangan -- krn si Julie Powell suka curhat di blognya.

Film brdasarkan buku ini akan kluar sbntar lagi, starring Meryl Streep dan Amy Adams.



6 comments:

hani nhk said...

nambahin info, filmnya bakalan kluar tgl 7 agustus di amrik. ga taw ya nyampe kpn di indonesia...

Winna Efendi said...

Wah g juga pengen bgt baca buku ini.. :)

hani nhk said...

klik aja blognya dia, isinya hampir sama dg bukunya. kalo bukunya emang lbh detil sih.

isaac mister said...

bakalan chick flick nich....

Winna Efendi said...

ngomong2 amy adams ama meryl streep maen bareng di Doubt, kan. i like amy adams.

hani nhk said...

yep, mereka maen brg.