Thursday, May 21, 2009

Angels & Demons

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Mystery & Suspense
So akhirnya gue ntn film stelah di rekomendasikan oleh banyak org yg katanya film ini super keren. Selesai ntn gue cmn bsa komentar, "Bagusan bukunya." Sdikit keciwir krn ga sbagus yg gue bayangin. Tapi ga jelek juga krn gue cukup terhibur ntn film ini. Jadi pd akhirnya emang film ini hanya utk hiburan aja.

Ketika sebuah Antimateri dicuri dan terjadi pembunuhan yg mengatasnamakan sebuah organisasi rahasia bernama Illuminati, Robert Langdon (Tom Hanks) dipanggil ke kota Vatikan utk menyelidiki kasus tsb. Brsamaan dg kematian Paus, 4 orang Kardinal calon pngganti Paus tlh diculik. Robert Langdon hrs berusaha memecahkan kasus ini dg menemukan anti materi tsb, menemukan para kardinal yg diculik, dan mencegah kota Vatikan hancur.

Waktu ntn, gue bener2 surprise krn banyak adegan yg BEDA bgt dari bukunya. Emang gue ga ngarepin smuanya sama dari bukunya lahh, tapi kalo jauuuuh bgt bedanya -- ya ngapain bikin film brdasarkan bukunya? Bikin aja film yg bukan dari bukunya. Banyak karakter yg diganti2, sikon yg dganti2, so jadi gue kayak ntn film yg agak beda dari yg uda gue bayangin. Lbh mngutamakan suspense dan drama (dan kbanyakan dari suspense tsb adl mereka lari2 dg musik action -- kalo musiknya diilangin, ga banyak yg trjadi sbenernya). Sdkt cheesy mnurut gue, pdhl gue ngarepin film yg agak dark. Akting sih pd lumayan, cmn aktingnya Ewan McGregor jelek bgt dsini -- dbandingin sama Thure Lindhart yg brperan sbg Chartrand, atau bodyguard sang Paus.

Intinya, it's a fun movie to watch. Better than the movie Da Vinci Code, but it's not the best. I wished they made it better.


8 comments:

isaac mister said...

beda abis sama novelnya!!!

hani nhk said...

ga trlalu seru mnurut gue. biasa aja, hiburan dehh.

savitri dewi said...

kalau belum baca bukunya, bisa ngerti gak ceritanya
cos dulu yg da vinci code banyak temen yg bingung..

hani nhk said...

bisa kok. ini film simple bgt. kaya film national treasure gitu.

Winna Efendi said...

me too! :( the book's much better.

ancha anwar said...

Always...
Book's much better!

*Setuju, ini mendingan daripada Da Vinci Code (satu2nya film Tom Hanks yg ngecewain buat gw)

hani nhk said...

gue sih sbenernya ga trlalu masalahin perbedaan antara film dan buku, krn mereka beda media. tapi film ini asli beda bgt sama novelnya.

di novelnya (gue kasi taw aja, toh ga ngaruh sama filmnya) ada crita mngenai psawat jet yg bsa mach 15 -- dan si protagonistnya kaya die hard gitu. asli, seruan novelnya.

Peonies Flower said...

Saya udah nonton filmnya. Endingnya lumayan dan gak gampang ditebak.