Monday, May 18, 2009

Return To Oz

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Kids & Family
Msh inget ga sekuel serem ga resmi film Wizard of Oz? Waktu msh kecil mngkin prnah ntn film ini. Kalo Wizard of Oz kan lbh condong musikal dan sangat klasik starring Judy Garland, maka sekuel ini lbh condong ke drama dan mnurut gue cukup nakutin buat anak2 kecil.

Beberapa bulan stelah Dorothy (Fairuza Balk) pulang ke Kansas dari negeri Oz, ia tdk bsa berhenti berbicara ttg negeri tsb -- dan itu membuat paman dan bibinya kesal dan mereka menganggap Dorothy hanya mengada2. Akhirnya Dorothy dibawa ke rumah sakit jiwa utk pengobatan. Ketika Dorothy hendak disetrum listrik, ia berhasil melarikan diri. Entah bagaimana, ia berhasil kembali ke negeri Oz dan sangat terkejut ketika melihat negeri tsb berubah mnjadi mengerikan. Dorothy dan sahabat2 barunya menemukan bahwa rakyat Oz telah berubah menjadi batu, dan Emerald City telah porak poranda dan dkuasai oleh ratu yg suka berganti2 kepala, serta Raja batu.



Dulu waktu gue msh kecil, ni film cukup aneh dan agak2 nakutin. Soalnya ada ratu TANPA KEPALA yg suka GANTI2 KEPALA trgantung dg moodnya dia. Asli, buat film kluarga ini cukup dark bgt. Ada topik mngenai rmh sakit jiwa dan bagaimana mereka menangani pasien2nya, dan makhluk2 yg cukup nakutin kayak Wheeler yg mirip sama anggota geng. Pokoknya kalo buat anak kecil ya emang ini trlalu berat ya.

Banyak yg ga suka sama film ini krn beda bgt dg film pertamanya yaitu film Wizard of Oz yg klasik dan banyak nyanyi2. Walopun film pertamanya bagus, tapi film kedua ini cukup unik mnurut gue. Utk ukuran film lama, special effectnya cukup keren, gue suka bahwa gue ga mempertanyakan efeknya dan enjoy sama filmnya krn rasanya kita bener2 di negeri Oz. Btw, Fairuza Balk maennya keren bgt dsini. Good akting. Ga prcaya pas gedenya, dia jadi Gothic gitu -- inget film The Craft ga?

ps: gue uda donlot film ini lama, tau2 liat filmnya di disney channel smalem. akhirnya gue ntn lagi.

2 comments:

isaac mister said...

i remember this...
tp yg nyeremin bagi gw waktu msh kecil bukan si princess mombinya yg suka ganti2x kepala...
yg nakutin waktu itu adl adegan rmh sakit jiwa...
utk anak kecil berat bgt nich film...

hani nhk said...

iya, emang berat buat anak2.... tapi kayaknya anak2 jmn dulu oke2 aja ya? hehehe. gue paling sebel liat film anak2 jaman skrg... hannah montana lahh. pdhl ni film oke lho.