Wednesday, September 03, 2008

The Shield

Rating:★★★★★
Category:Other
Gue ngikutin ini seri sejak taun 2001an, pokoknya waktu gue msh kuliah sampe skarang. Ini seri polisi brutal yg prnah gue tonton. Full action, drama, dan twist. Saking bagusnya, Glen Close sama Forest Whitaker aja jadi bintang tamu bbrapa season. Btapa susahnya dapetin DVD film seri keren ini. Ga jual di Indonesia mungkin. Bagi yg blon prnah ntn, gue anjurin banget buat nonton. Kalo msalnya ga ada DVD, cmn bsa pasrah dg TV Cable yg nayangin seri ini midnight di channel AXN biasanya.

The Shield mncritakan ttg polisi korup bernama Vic Mackey (Michael Chiklis) bersama dg STRIKE TEAMnya di Farmington, LA. Mereka biasanya menangani kasus2 drugs dan prostitusi. Sementara mereka mengamankan kota, di lain pihak mereka juga korup dlm mnangani kasus2nya. Episode pertama adalah episode yg gak akan terlupakan sampe skarang.

Kalo suka film2 ttg polisi korup, ini lebih baik daripada yg laen. Kalo misalnya Training Day ada Denzel Washington, mnurut gue msh kalah sama seri ini yg ada Michael Chiklis yg gila emang brutal bgt. Dan msh lebih brutal daripada The Sopranos. Tapi kalo dia lagi brada di rmh brsama kluarganya, trlihat dia sangat sayang kpd kluarganya. Batas antara kebaikan dan kejahatan nyaris ga kliatan.

Ga pernah ada episode yg boring, smuanya slalu tegang/tense dan bener2 guncangin jiwa banget. Ini pujian trtinggi yg prnah gue kasih. Skarang The Shield uda nyampe season terakhirnya, yaitu season 7. I hope it would go out in a bang!

13 comments:

DiBot ! said...

msh lanjut yah...gile juga...

hani nhk said...

taun ini last season. bntar lagi series finale.

DiBot ! said...

barengan smallville dong

hani nhk said...

kali? gue jarang ntn smallville.

DiBot ! said...

apalagi gue, gue dah stop nonton sejak season 3/4, tapi berita terakshir sih yaaa gitu season ini terakhir, dah titik jenuh kayaknya...daripada tambah ngaco ceritanya...

Relly M.M. said...

wah.. mudah2an ada di abang2 lapak.... apalagi udah final season... tega klu nggak diedarin................:D

hani nhk said...

gue sampe skrg nyari2 ke tmpt jualan dvd ga nemu sama skali bow. ga taw knaps.

DiBot ! said...

emang jarang...di indonesia kurang banyak peminatnya

gue aja dapet game PS2nya juga susah...

hani nhk said...

kurang pminatnya krn ga disiarin. mana prnah denger org2 kalo ga ada di TV duluan? btw, gamenya tolong di review donks.

DiBot ! said...

'salah'nya Shield itu diputer di cable, pas cable belum 'merakyat'...jadi belum familiar

gamenya??? huhuhu...susah maennya!!!! baru beres level2 pertama aja...sama dengan komplain orang lain, controlnya nggak enak...

http://www.metacritic.com/games/platforms/ps2/shield

isaac mister said...

han, gw baru ntn season 7 premier...
wuihhh.... gila!
tegang bgt!

hani nhk said...

akhirnya ntn season 7 premiere.... ahh... gila bener2 keren.

hani nhk said...

gue baru inget. The Shield pernah diputer di TransTV tapi maleeeeemm bgt, kira2 jam 12 malem ke atas pokoknya sblon ada Box Office. gue inget soalnya teks/subtitlenya dari trans bagus bgt, dan mereka juga translate bahasa Spanishnya dg akurat. biasanya kan cmn bhs inggris aja, ini bhs spanishnya juga ada teksnya.