Friday, December 03, 2010

Sym-Bionic Titan

Rating:★★★★
Category:Other
Wah, beneran ga nyangka bahwa serial animasi remaja ini keren bgt. Kayak Voltus/Voltron/Power Ranger dgabung sama Roswell tapi brkualitas bgt. Salut sama serial ini yg bsa ngambil liku2 drama remaja di SMA dg sisi science fiction sentai tokusatsu ala Amerika.

Putri Illana (Tara Strong), Korporal Lance (Kevin Thoms), dan Octus (Brian Posehn) melarikan diri dari planet Galaluna dari kjaran Jendral Modulla (Don Leslie) dan para pasukan monster Mutraddi yg hendak membunuh sang putri, dan mereka pun mendarat di planet bumi. Di planet bumi, mereka mnyamar mnjadi siswa pelajar SMA dan harus belajar adat istiadat serta kbiasaan remaja manusia. Mereka juga harus mnjaga rahasia mereka dari pemerintah Amerika, spt Jendral Steel (John DiMaggio) yg terobsesi menangkap para alien, serta Solomon (Tim Russ) yg memimpin sebuah organisasi Galactic Guardian Group yg misterius. Belum lagi mereka harus bsa brtahan hidup dari segi sosialisasi dan masa2 SMA yg penuh dg kekalutan.

Gue bener2 trkesima ama ni serial, huehehe. Karena serial ini bener2 brkualitas bgt dari segi animasi dan plot serta perkembangan karakternya. Jarang lho bsa ngedapetin serial yg kayak gini. Mngkin bsa gue bandingin dg serial "Batman The Animated Series", "Ben 10:Alien Force", dan "Avatar: The Last Airbender" dari segi kualitas. Tapi serial ini walo dtunjukkan kpd remaja, anak2 msh bsa ntn, walo gue ga trlalu rekomen bgt -- mngkin harus dtemenin ntn karena banyaknya imej2 sensual dan juga violence serta hal2 yg brbau remaja, yg mngkin bagi anak2 ga akan mudeng. Episode2nya padat dg bumbu2 action serta animasi yg bagus bgt. Serial ini dbuat oleh sutradara Genndy Tartakovsky yg brtanggung jawab dg serial "Samurai Jack" yg juga brkualitas dan favorit para kritikus.



Nonton serial ini mngingatkan gue dg anime2 Jepang jaman dulu spt "Voltron" dmans para karakternya brgabung utk mnjadi robot besar dan mlawan monster jahat, serta drama SMA spt "Dawson's Creek" yg penuh dg prcintaan serta "Roswell" ttg para alien yg brsmbunyi mnjadi remaja. Apalagi episode2nya juga ngambil homage dari film2 sci-fi dan action spt "Fast and Furious". Dan juga serial ini menaruh lagu2 nostalgia taun 80an macam 'Flock of Seagulls'. Gue nyengir lebar dan langsung jatuh cintrong bgitu nonton episode yg memuat lagu ini, karena adegannya sangatlah seksi dan romantis. Gue rekomen bgt yg suka sama animasi brkualitas. Gue ga rekomen buat anak2 sih... tapi kalo emang dtonton sama anak2, gue saranin dtemenin sama org tua. Soalnya serial ini sndiri ada di channel Adult Swim, channel animasi utk dewasa.

4 comments:

isaac mister said...

maksud loe yang ini khan?
sebenernya seri ini di Cartoon Network, tapi pk rating PG.
tapi banyak yang protes, kayaknya mau dipindahin ke Adult Swim.

hani nhk said...

haaaaa... gila, keren abis fan trailernya! persis kaya the fast and furious!

DiBot ! said...

yup seru...genndy gitu lho....sayang lagi males nonton cartoon jadi nggak ngikutin baru nonton episode2 awalnya aja

hani nhk said...

nonton episode2 terakhirnya dehh, trutama yg "Lessons in Love"... djamin klepek2. sexy en seru abis.