Wednesday, December 08, 2010

Rapunzel: A Tangled Tale / Tangled / Rapunzel

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Animation
Passable, alias lumayan tapi ga memorable ataw groundbreaking. Dan gue sdikit ktipu sama trailernya, yg nonjolin sesuatu yg berbeda dari yg gue tonton. Tapi gue akuin, animasi 3Dnya sangat indah banget. Hanya saja, kayaknya gue ngarepin animasi 2D alias yg tradisional ala Disney.

Gothel (Donna Murphy) adalah seorang wanita tua yg menyaksikan sbuah sinar surya jatuh ke bumi dan mnciptakan sbuah bunga emas ajaib yg bsa mnyembuhkan sgala hal dan mnjadikan dirinya abadi dan awet muda. Berabad2 kmudian, sang Ratu jatuh sakit ketika hendak melahirkan anak. Utk mnyembuhkan dirinya, kerajaan mncari2 bunga emas tsb. Bunga tsb brhasil mnyembuhkannya dan anak perempuannya yg brnama Rapunzel (Mandy Moore) mewarisi kekuatan magis bunga tsb melalui rambut panjangnya. Gothel lalu mnculik Rapunzel dan mngurungnya di sbuah menara sampai ia dewasa. Hanya saja stiap tahun, sang Raja selalu mengirim lampion terbang ke angkasa utk mengenang anaknya yg hilang. Smntara itu, seorang pencuri brnama Rider (Zachary Levy) brhasil mncuri sbuah tiara dari krajaan trsbut. Ia mnjadi buronan dan mlarikan diri, dan tanpa sngaja menemukan menara tmpat Rapunzel dkurung.

Oke, yg bagus2 aja dulu. Animasinya sungguh lahh INDAH nian. Gue trpesona bgt ngliat animasi 3Dnya yg bagaikan lukisan indah. Dan kalo mau jujur, sumpah mati si Rider itu KECE abeeezzzz.... Asli, badannya tegap dan bidang serta tinggi dan wajahnya emang GUANTENG buangetttsss... Anjrott, gue agak2 naksir gitu. Buset, fisiknya perfecto gilaaa. Hahahhh... Rapunzel juga cukup cantik. Bahkan Gothel juga menarik, apalagi dg gayanya yg cukup lebay. Slapsticknya juga cukup lucu, bbrapa kali gue ktawa ngliat perilaku mereka.



Nah... ada bbrapa hal yg mngganjal di hati gue ktika lagi ntn. Prtama, judul aslinya "Tangled" bener2 ga cuco bgt. Alasannya dganti karena mereka pgn gaet penonton cowo dan ngandelin tokoh utamanya si Rider tsb. Stupid bgt mnurut gue, karena pas gue tonton, si Rider sndiri ga trlalu dfokuskan -- justru si Rapunzel yg emang adlh tokoh utamanya. Actionnya sndiri ga trlalu banyak, dan itu bikin gue agak gondok karena di trailernya justru yg digembor2in adlh actionnya. Jadinya gue mikir kalo film ini tokoh utamanya adlh si Rider. Trlalu mnipu bgt mnurut gue. Dan judul "Tangled" sndiri yg artinya adl "kusut" adalah kata yg ga familiar buat org Indonesia, makanya judulnya dbedain jadi "Rapunzel". Prbedaan2 judul tsb sbenernya ga trlalu gue pusingin, tapi kalo dari awal uda dganti, rasanya ga afdol aja. Kmudian... ntah knaps, gue ngrasa film 3D ini kayaknya ga cocok bgt dbarengin sama musikal. Gue ngrasa kalo film macam gini cocoknya dbikin macam film normal tanpa musikal, tapi bole lahh dbarengin sama musik keren. Dan soal musikalnya sndiri, lagu2nya sama skali ga memorable alias ga trlalu bagus dan ga trlalu bsa diinget2. Bedaaa bgt sama film2 Disney jaman dulu, dmans kita taw lagu2nya. Sharusnya film ini dbikin 2D aja dg musikal, atau 3D tanpa musikal.

Dari segi film itu sndiri... Well, banyak bgt yg drubah dari crita dongengnya. Tapi gue ga trlalu musingin soal itu. Hanya aja rasanya ada yg kurang, spt plot yg biasa2 aja. Gue agak ngarepin sbuah plot yg luar biasa, tipikal Disney dmans ada prkenalan, petualangan, dan prtarungan. Hanya saja di film ini ga ada. Endingnya agak2 MEH aja mnurut gue.

Ksimpulannya... film ini cukup entertaining. Kluarga juga pasti seneng. Gue sihh cukup rekomen buat smua umur. Gue sndiri juga suka sama ni film; romantis, lucu, dan mnghibur. Tapi dbandingin dg film2 Disney laennya (dan film2 Dreamworks blakangan ini), film ini ga trlalu wahh.

30 comments:

marie olive said...

belummm nontooonnn :(

hani nhk said...

mari mari, silakan dtonton :)

ancha anwar said...

Gw suka maximus!
Tapi beberapa trailer yg saya liat di Youtube beda ma yang diputar di bioskop :(
Setuju harusnya dijadiin format 2D aja keknya bisa lebih bagus

hani nhk said...

maximus KOCAK abis!

ancha anwar said...

Gw spontan teriak "NARSIS"
pas si Flynn masang muka begini :



dan lucunya org di sebelah juga bilang yang sama
:)

ancha anwar said...

Gw spontan teriak "NARSIS"
pas si Flynn masang muka begini :



dan lucunya org di sebelah juga bilang yang sama
:)

dina kristina said...

Lucu filmnya... Ntn yg biasa kmaren, ga sempat ntn 3d

Muslim Anshori M, said...

Baru habis nonton, dan menurut gw sedikit membosankan.. Cuma ada beberapa scene yang indah banget, seperti pelepasan lampion2 itu... Lagu yang I have a dream juga lumayan..

marie olive said...

jadi lebih baik beli dvd apa ke bioskop ya?

ancha anwar said...

Di bioskop lip, tp yg biasa aja... :)

Marshall Bruce Mathers IV said...

mantap!

hani nhk said...

ga usa ntn yg 3D mnurut gue sihh...

hani nhk said...

yeah, gue agak stuju. emang ga sbagus film2 disney yg dulu. kayaknya ni film brusaha nyamain DreamWorks gitu. plotnya mnurut gue agak2 garing.

hani nhk said...

nonton di bioskop aja, soalnya animasinya emang bagus.

hani nhk said...

gue sbenernya ga stuju ni film dbikin 3D animation. tradisinya Disney pake animasi tradisional, tapi krn DreamWorks skrg uda lebih di atas Disney, jadinya ikut2an gitu.

Marshall Bruce Mathers IV said...

klo ia 2d, bintangku jd 5 hehehe

Johanes Jonaz said...

biasa aja.. .lebih bagus the guardian of Gahool

isaac mister said...

not bad, adik cewe gw happy nonton ini.
tp gw sedih karena Disney ngga ky dulu lagi.
dulu Disney keren macam "Lion King" sama "Aladdin".

hani nhk said...

plotnya emang agak2 garing ni film. tapi guardian of gahool juga biasa aja mnurut gue... animationnya agak2 bikin pusing.

hani nhk said...

iya ya, Disney jaman dulu jauuuuh bgt kualitasnya, lbh keren. dan ga musingin sapa yg nonton; cowo or cewe.

Bimo Pribadi said...

gw sukaaa banget
rapunzelnya cantiiiiikkk matanya ijo
naksir gw! haha

hani nhk said...

hehe, banyak yg komen dari cewe2 kalo mereka pd naksir sama si ryder. sedangkan yg cowo2 pd naksir rapunzel.

Dani Freaks said...

hehheheh 3Dnya mangstap :D (gw kira karena gw pertama kali nonton 3D jadinya ndesonya kumat)
dan setuju...Ridernya ...ehm....uhuk...ganteng (bisik)

paling suka adegan lampion sama pas ada kupu-kupu itu...berasa kupu-kupunya nongol dari sisi kiri XD

edit : lupa, Mbak... wajannya juga asoy XD

hani nhk said...

jgn2 si pembuat film mo nyindir bahwa cewe sharusnya tinggal di rmh masak aja, dg naro penggorengan sbg snjata?

Dani Freaks said...

OMG

Peonies Flower said...

Saya suka film ini. Kocak abis. Roman pun dapat.

Rapunzel emang kick ass abis. Terutama saat menghajar Flynn dengan penggorengan. Kaget juga ngelihat cewek feminim kayak dia berbuat seberani itu.

Walopun.... rambut baru Rapunzel rada kacau. Apa gak ada tukang potong rambut di istana yang bisa ngerapihin rambutnya?

hani nhk said...

justru tukang salonnya sngaja rambutnya dbikin model rambut pixie, hehe.

fickle boon said...

GW SUKA!!!
dan emang Ridernya mantab sekali yaaahh... hihihih.. sukaa!!!

gw juga entah kenapa lebih suka disney animasi yang 2D gitu, emang sih 3Dnya mantab dan indah, tapi tetep aja, lebih suka 2D hihihih

hani nhk said...

mngkin karena ga pake hati, kali? soalnya kalo pake 2D Disney kayaknya lbh emosional. Disney bukan Pixar, walopun mereka satu bendera.

fickle boon said...

iyah, Disney dan Pixar feelnya dah beda banget kalo bikin film.
Disney 2D classic tetap yang paling oke buat gw, hihihih... baru aja nonton Beauty and the Beast ulang karena ada Diamon Edition DVDnya, kyaaahhh~~~ masih aja girang *kok malah jadi OOT*