Thursday, April 30, 2009

The Secret of N.I.M.H

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Animation
Prtama kali ntn ini waktu gue msh kecil bgt, dan gue takut bgt krn cukup serem utk ukuran anak2. Trus gue waktu kpn donlot filmnya, cmn ga trlalu mrhatiin. Akhirnya beli DVDnya, dan buseeet gue suka bgt.

Nicodimus meramalkan bahwa ada yg bsa menolong golongan N.I.M.H dari kepunahan, dan ia menyesali kematian sahabatnya Jonathan Brisby. Sang janda, Mrs. Brisby sama skali tdk tahu bahwa almarhum suaminya terlibat dalam N.I.M.H. Ketika anaknya sakit, ia berusaha meminta pertolongan ke Nicodimus. Dlm perjuangannya, ia banyak menemui banyak tokoh -- lawan atau kawan kah mereka? Dan apakah itu rahasia N.I.M.H?



Gue sih ga nganjurin ini buat anak2 balita ya... soalnya mngkin agak nyeremin dg musik2nya sama temanya yg agak dewasa. Walopun bukan film horor, tapi ya pikiran anak2 kan beda sama org dewasa.

Di film ini, gue sangat takjub dg kegigihan Mrs. Brisby sbg single mother, seorang janda yg msti ngrusin kluarganya. Walopun bukan pemberani, tapi dia berjuang demi keselamatan anak2nya. Almarhum suaminya menyimpan rahasia yg dalam, dan Mrs. Brisby juga harus bsa bertahan hidup di dunia yg kejam. Gue juga nyadari moral/pesan di film ini mengenai percobaan2 thd binatang di laboratorium adl sangat tdk berperikemanusiaan.

Ini bukan film Disney, tapi filmnya si Don Bluth. Animasinya keren bgt, padahal ini film klasik awal taun 80an. Gue sangat nganjurin ni film, buat family juga bagus kalo dtonton bareng2.

10 comments:

ancha anwar said...

Tfs... ntar gw cari

hani nhk said...

ini film lama sih, mngkin bakalan susah dpt dvdnya....

Haris Nurfadhilah said...

jadi N.I.M.H itu singkatan dari apa?

hani nhk said...

silakan di tonton aja ;)

BAPAKRANGER IMMY said...

kenapa cuman dikasih bintang 4?
ini salah satu animasi dewasa paling keren!
jadi pengen nongton lagi... dvd-nya dpt di mn?

hani nhk said...

haha, ga taw knaps. mngkin krn gue agak2 takut ntnnya. uda oke lhoo. iya emang bagus. dvdnya gue beli di tmpt biasa lahh, di tmpt jualan dvd. gue beli di point square, itu pun untung2an.

Andhita Arvie Irnalia said...

pinjem dong dvdnya, han.

hani nhk said...

pinjem dahh, ke rmh gue aja.

isaac mister said...

salah satu favorit gw!

hani nhk said...

uda gue ganti, bintangnya 5 skrg. hehehe. tadi abis ntn lagi, trnyata emang keren.