Friday, November 28, 2008

Bad Week (My Friend Passed Away)

Salah satu temen gue waktu SMP dan SMA meninggal dunia kmaren siang. Gue juga baru taunya pas uda sorean pas lagi ngecek Facebook, kok ada kabar temen gue si Ahmad meninggal dunia... Gue lumayan shock banget. Granted, gue ga trlalu deket sama dia ataw akrab, dan uda 10 taun lbh kita ga ktmuan. Walopun ga akrab, dan bukan temen deket, tapi anaknya baek banget dan kita cukup beramah tamah lahh. Apalagi dia sahabat deket sodara gue.

Gue nelpon sodara gue, dan kdengeran banget dia trpukul berat. Mungkin krn shock, dia langsung sakit dan ga bsa dateng ke pemakamannya. Gue juga ga dateng, krn pas kbtulan juga gue sakit. Gue bsa bayangin kehilangan seseorang yg deket, scara gue khilangan bokap gue dan sahabat gue Feby. Yg bikin sedih adalah Ahmad dan Feby meninggalnya masih muda banget. Ahmad meninggalnya mendadak, gue sndiri kaget -- soalnya smpt negor waktu di Facebook. Dia punya toko elektronik or something di D'Best Fatmawati, dan gue lagi mikir pgn beli Blackberry dari dia. Ahmad belum menikah, msh single, dan seumuran sama gue. Umurnya baru 28 taun... Kata temen gue, dia kena serangan jantung.

Feby juga waktu meninggal umurnya msh 28 taun. Dia kena kanker perut or something... gue sndiri juga ga jelas. Gue saat itu msh di New Zealand, dan tiba2 dapet sms dari sahabat gue si Adit yg ngasi taw kalo Feby uda meninggal. Rupanya dia uda sakit dan ga bilang2 ke temen2nya, cmn kluarganya yg tau dan dia ngabisin waktunya di RS slama 3 bulan.

Smalem gue asli ga bsa tidur... I was thinking about my own immortality. Umur seseorang emang ga bsa ditebak. You go to sleep everyday and woke up every morning doing the same damn routine and thinking how life sucks. Well, death sucks also but you try not to think about it... Until it hits you so hard, it feels like being slapped accross the face. I'm 28 years old and single. I haven't think about marriage yet, and I really don't want to get married just because my friends died before they even got married.

Yg bikin kesel dan sedih at the same time adalah semuanya akhirnya pd bilang ke gue kalo mereka kuatir sama gue. Kapan gue nikah? Kapan gue mo berobat? Kapan gue mo ngurusin badan? Mungkin mereka pikir gue males ya dlm hal2 bgitu. Hanya saja itu bukan prioritas gue banget. Mereka bilang skrg anak2 muda gampang kena penyakit kaya kanker dan jantung. Akhirnya kena nasihat lagi bahwa gue harus ngurusin badan gue dll. Oke, hal gitu emang msti gue perhatiin dan gue juga lagi ngelakuinnya dg baby steps.

Trus pikiran2 gue langsung kmana2. Gue mikir yg enggak2, kaya msalnya kalo gue... Ya Allah jangan sampe... Not yet, I still have to take care of my mother... apakah temen2 gue bakalan dateng? Apakah gue msh punya temen2 gue yg notabene uda jarang ngumpul dan uda ga akrab lagi. Apa bakalan ga ada yg dateng? Terus terang aja, gue uda jarang ktmuan sama temen2 dan sahabat2 gue krn kita smua uda sibuk dan punya khidupan masing2. Yg uda punya kluarga, ya uda jarang maen sama temen2 yg single. Yg single skrg sibuk bgt sama karirnya. Dan laen sbagainya...

I don't know, man. It feels like I'm just floating around in this lifetime. I don't even search hard enough, because I take life as it is. It doesn't mean I don't work hard enough, but I don't want to be searching something that I really don't know.

Salah satu alasan knaps gue jarang mo ktmuan sama temen2 gue adalah gue emang sakit. Tenang, bukan penyakit menular ataw apa. Cmn kalo pas lagi hangout trus kambuh kan ga lucu. Ga usa nanya pnyakit gue apaan, cmn ya gue simpen aja sndiri. Bukan pnyakit berat dan bukan pnyakit aneh2. Tapi lbh baik org2 ga usa tau. Hanya saja, org trus mikirnya yg enggak2. Dikirain gue somse banget ga mo ktmuan. Padahal sih enggak. Cmn sikon aja.

Anyway, on a lighter note: Film seri THE SHIELD akhirnya selesai juga. Gue nangis lagi. Wahh, minggu ini emang emosional bgt. Film seri yg gue tonton sjak gue kuliah di Amrik itu uda ga ada lagi. Rasanya kayak khilangan temen deket. Gue inget dulu malem2 nonton itu sama temen2 di apartemen gue. Bgitu gue pulang dari Amrik, ga ada pilihan slaen nonton via komputer -- dan perpisahannya sangat berat bgt. Ga ada yg bsa gue obrolin mngenai karakter2 di film seri tsb. The Shield mrupakan film seri terbaik yg prnah gue tonton. Karakter2nya merasuk ke dalam jiwa dan sanubari para penonton, shingga ktika film serinya habis, rasanya ada kekosongan yg melanda hati....

Baek2 aja ya guys. Take care.

12 comments:

DiBot ! said...

tetap semangat yee non...!!!

hani nhk said...

yuuuk... thanks!

Ibu Ranger Harley said...

Baek2 juga ya Han.. ^_^

andy wirawan said...

gue juga sering mikir gini, yg gue sedih adek2 gue masih pada manja dan belum pada mandiri... eugh... :(

Relly M.M. said...

tetap semangat, Han....
sepanjang masih hidup, manusia pasti tidak lepas dari rasa khawatir...
khawatir.. nggak dapat kerja, nggak dapat jodoh, keadaan ortu...dsb...dsbnya...
tapi gw percaya.. sepanjang kita menjalankan hidup dengan berusaha sebaik2nya... pasti hasilnya baik...
semoga lu dan keluarga slalu dlm keadaan sehat... Han
keep smiling......:)

Shandy Rp said...

Hug***

Ani Ma Vie said...

Ikut berduka cita, gw pernah mengalami hal yang sama, malah lebih beruntun..

Seorang filsuf pernah bilang,

Ada sebuah ruang kosong dalam hati manusia, dan selama ruang kosong tsb belum terisi,
maka orang tsb akan tetap gelisah dan terus mencari-cari sesuatu untuk mengatasi kegelisahan itu...
Ruang kosong tsb hanya bisa diisi oleh Tuhan sendiri, barulah ada ketentraman bagi yang bersangkutan.
Selama ruang kosong tsb masih tetap kosong, atau coba diisi dengan sesuatu yang lain selain Tuhan,
maka kegelisahan itu akan terus ada. Karena itulah orang akan terus mencari dan mencari dalam kehidupannya.

Apa itu termasuk kegelisahan masalah immortality yach? I wonder..

Amalia Ridhayani said...

huhuhu han lo yg ga terlalu dkt aja membekas bgt ya, gmn gw...gw klo inget gmn hub gw dl sm ahmad jd sedihhhhhhhhhhhh bgt...
secara tiap kali bulan puasa kta slalu kontek2an & arrange wkt utk ngumpulin anak2...udah bbrp thn trakhir ini slalu gtu....dan dia yg paling semangat bersama hasbi utk arrange semuanya...dgn segala celotehan & bacotan dia thd gw, slalu kta brantem (bercanda doang!), kayaknya anak2 yg rajin reunian udah pd tau klo stiap ktemu ada gw n ahmad pasti rameeee dgn cela2an kta (mksdnya saling mencela!)...ahhh trakhir chat sm dia pas gw udah pindah ke turki bbrp bln yl, dia ngajakin bisnis jasa TKÄ° di Turki, secara perush keluarganya kan bergelut di bid itu utk kirim ke arab...OHH subhanALLAH ya klo udah menyangkut umur...

Amalia Ridhayani said...

apapun alasanmu say, as long as kta msh tetep kontek2an n silaturahmi dmnpun or via apapun, walo ga harus ktemu, gw rasa ga masalah kok...toh buktinya kta walo jauh2an msh bs saling tau kbr msg2 kan ya...so, jgn dijadikan beban ya say...
btw ada YM ga?anak2 alix suka pd conference tuh, biasanya hostnya klo ga hasbi, gw or miko hehehe...klo ada PM gw ya say...see u there!

hani nhk said...

lu tau kan dia meninggal pas lagi gimans? dia lagi ngobs sama yg namanya damba (gue ga kenal) di henpon, tau2nya dia diem..... ehh kena heart attack gitu....

gue ada YM lahh, ntar gue PM loe.

Amalia Ridhayani said...

OHH gtu...gw malah ga tau, gw dgrnya cm kejang 6 berbusa aja...tp gw ga tau pas dmn n gmn...katanya dgr2 pas tdr ah kumaha ini simpang siur beritanya hehehe...intinya yg namanya ajal bener2 dtgnya ga disangka2, kapanpun bs ya say...
Ok ditunggu PMnya hehehe...

hani nhk said...

ya, sodara gue kan deket banget sama dia. gue djelasin katanya lagi ngobs di telpon, kok tiba2 diem lamaaa bgt. trus di halo halo ga jawab. uda gitu si damba dnger di backgroundnya, "uda bawa ke RS!!!" dan gitu dehh...

tadi gue lagi ngobs sama sodara gue di HP juga, trus gue lagi trdiem gitu krn lagi kerepotan bawa barang. sodara gue langsung tereak, "HAN?! HAN?!" wahh smua pd jadi parno gitu.