Monday, December 01, 2008

Telpon Gelap

Bbrapa hari ini, nyokap gue ditelpon sama penelpon gelap. Dimana aja, kapan aja, ada yg nelpon dia di hapenya. Nomernya pake nomer Private Number, so ga tau dari sapa. Waktu diangkat, telponnya langsung dimatiin. Kirain kan penting, so biasanya diangkat. Gue uda bilang ke nyokap, jangan pernah ngangkat telpon yg ga dikenal. Nyokap gue biasanya bilang, abis takut temennya yg nelpon. Kadang2 kan mereka nomernya ga ada, dll. Gue pribadi kalo ga kenal nomer telponnya, ga akan ngangkat. Mau itu temen gue kek, kalo msalnya dia ganti nomer telp trus nelpon gue -- tetep ga akan gue angkat. Prinsip gue, kalo emang penting, lu bakalan SMS gue ngasi tau kalo barusan/akan nelpon.

Anyway, lama2 telpon itu terus menerus bunyi ampir tiap hari, dan stiap diangkat pasti ditutup. Uda kliatan sih displaynya 'Private Number'. Akhirnya terakhir kalinya, nyokap ngangkat tu telpon.

Nyokap: "Halo?"
Penelpon Gelap: "Halo sayang, nanti malam aku ke rmh mu ya?" Suara laki2.
Nyokap: "Maaf, anda salah sambung."
Penelpon Gelap: "Tidak. Aku tidak salah sambung. Aku akan datang ke rmh mu."
Nyokap: "Terserah dehh." Langsung tutup telponnya.

Tiap hari si penelpon gelap itu nelpon terus. Akhirnya puncaknya tadi malem si PG itu nelpon brkali2 tiap 10 detik. Saking kesalnya, nyokap ngasi hapenya ke gue.

Gue langsung jawab. "Halo?"
PG: "Bisa bicara dg ibu NN (nama nyokap gue)?" Btw, nada suaranya spt org kobam.
Gue: "Ini dg sapa?"
PG: "Ibu NNnya ada?"
Gue: "Ini dg sapa?"
PG: "Saya mo bicara dg ibu NN."
Gue: "Ini dg sapa?"
PG: "Ini anaknya ya? Ingin bicara dg ibu NN donk."
Gue: "Ini dg sapa?"
PG: "Seorang kawan lama...."
Gue: "Namanya sapa?"
PG: "Dia sudah tau."
Gue: "Gimana uda tau kalo ga disebutin namanya?"
PG: "Pastinya dia tau dari suara saya."
Gue: "Tinggal sebutin namanya, nanti saya sampaikan. Ada pesan?"
PG: "Ingin bicara dg ibu NN."
Gue: "Ada kepentingan apa? Nanti saya sampaikan. Tolong sebutkan namanya. Jgn jadi pengecut ga bsa ngasi nama, asshole."

Gue mulai emosi disitu. Gue langsung tutup telponnya. Sharusnya kalo ada telpon gelap kan ga usa dilayanin, malahan cape sndiri. Tapi... namanya juga emosi. Apalagi ini mnyangkut nyokap gue. Kalo gue yg dikerjain, mungkin bsa gue cuekin dan ga gue angkat telponnya. Masalahnya nyokap gue kan agak2 naif.

5 menit kmudian si penelpon gelap itu nelpon lagi. Gue jawab, "Ya?"
PG: "Halo?"
Gue: "Ya?"
PG: "Halo?"
Gue: "Ya?"
PG: "Ngg.... ingin bicara dg ibu NN." Dia malahan nyebutin nama lengkap nyokap gue. Gue rasa gue langsung naek darah, krn dia BERANI nyebutin nama lengkap nyokap gue yg gue ga taw dia dapet darimana.
Gue: "Ini dg sapa?"
PG: "Pokoknya ada dehh."
Gue: "Ada keperluan apa?"
PG: "Ingin bicara...."
Gue: "Namanya sapa?"
PG: "Kok tadi telponnya tadi ditutup sih?"
Gue: "MENURUT LOE TADI KENAPA TELPONNYA GUE TUTUP?"
PG: "...... Nggg... ga tau ya... knapa tadi telponnya ditutup?"
Gue: "Karena anda pengecut."
PG: "Pengecut ya?"
Gue: "Pengecut yg berani nelpon di balik Private Number dan ga berani ngasi nama. Kenapa? Malu sama namanya? Mungkin orang tua anda ngasi nama dan anda diolok2 oleh teman2 anda."
PG: "Enggak....."
Gue: "FUCK YOU, ASSHOLE."

Gue langsung tutup. Yep, ksalahan terbesar gue adalah gue naek pitam dan melayani permainan dia. Padahal tinggal ga jawab aja beres kan? Biasa lah, kalo uda emosi, kadang akal sehat ga kepake. Gue bsa ngakuin ksalahan gue itu.

5 menit kmudian dia nelpon lagi. Gue angkat telpnya, "WHAAAAAAATTT!?!?!?" Gue langsung jawab dg menghardik dia.
PG: "Ngg.... nggg... aduhh... nggg..." Suaranya kalang kabut. Dan dia langsung mutusin hubungan telpon.

Itu versi pendeknya. Sbenernya kalo diitung2, dia tadi dlm waktu stngah jam nelpon ke HP nyokap gue slama 10 kali, dan stiap gue jawab, pasti langsung ada prtandingan adu mulut dg berakhir gue bilang "FUCK YOU."

Henpon gue balikin ke nyokap. Gue wanti2 bilang ke dia, JANGAN PERNAH ANGKAT TELPONNYA kalo dia nelpon2 lagi. Langsung putusin aja. Emang annoying sih dnger suara telpon berdering2, tapi jgn trpancing kaya gue. Lbh baek annoyed daripada emotional kaya gue. Masalahnya gue marah luar biasa krn si penelpon gelap itu tau nama lengkap nyokap gue. Apakah itu temennya nyokap yg brbuat iseng? Krn gue langsung bilang, kalo temen nyokap ngaku kalo dia yg bikin prank calls tsb, uda ga usa temenan lagi. Gue kan super khawatir kalo msalnya trjadi apa2 sama nyokap, Ya Allah jgn sampe.

Ada suggestion utk penelpon gelap kaya geneh? Iya, iya gue taw ga usa djawab ato langsung dimatiin. Andai dia terus2nya neror, apa yg msti gue lakuin? Lapor polisi kahh? Abis, tau nama lengkap nyokap dll kan itu uda kcnderungan ke stalker. Fuck man, emosi bgt nih. Fuh fuh fuh fuh...!

13 comments:

Jóé Ronald said...

gue gak tau juga sih... cuman kalau gak salah... bisa nelpon gitu ke mana gue lupa... untuk mengetahui lokasi si penelepon... emang sih gak akan dikasih tau identitas nya, tapi paling enggak tahu lokasinya... *dulu dosen pembimbing gue pernah begini juga, cuman gue lupa nelpon kemana*

a b said...

Di-filter telponnya? Jadinya yang private nomer/nomer ngga dikenal, hp ngga bakal bunyi.

andy wirawan said...

kalo atasan gue (cewek) pernah kejadian bgini, katanya sih pelakunya pacar mantannya (berarti pelakunya cewek), dan hilang dengan sendirinya setelah selama setahun nggak dihiraukan, annoying banget sih emang... kok bisa yach melakukan hal yg kayak ini... :(

Elizabeth Rouli said...

Mbak..biasanya di hp ada fasilitas accepted calls, hy nomor tertentu yg bisa diterima (ada accepted list nya). Jd nomor yg tdk masuk dlm list otomatis ke reject..

Relly M.M. said...

wah, emang annoying banget tuch... wajar aja lue emosi....

Elizabeth Rebecca said...

ga usah diangkat ajalah telpon begitu.. diemin aja daripada kita jadi gila gara2 orang gila.. hehehehehe..

Amalia Ridhayani said...

hahahaha hanny kau kepancing ya bow...emang niatnya dia mo ganggu tuh say, entah apapun alasannya ya satu2nya jln cuekin aja...bener tuh saran2 tmn loe yg sebaiknya di filter tuh telpnya..klo gw emang seneng tuh ngelacak hahaha...coba aja tlp ke operator tlpnya say, apa salahnya kan ya....hehehe. Mudah2an cepet berakhir ya gangguan yg ga penting itu!aminnnnnn..........

Ani Ma Vie said...

ahh..itu...biasa....
anjing menggonggong biasanya jarang menggigit..*peribahasa*
asal bukan cara baru nyuri pulsa aja...

isaac mister said...

that's disgusting.
ngga bs lapor polisi aja?
hukum di indonesia ttg telpon gelap bagaimana?
kalo gw jadi elo, gw pasti juga emosi & marah2x...
apalagi ini menyangkut ibu, yach?

hani nhk said...

wahh nekk... jgn tanya gue soal hukum di indonesia.

coco hamster said...

beli hape yang support fasilitas blacklist tu nomer / termasuk private number...hehehehe

hani nhk said...

private number gmans caranya di blacklist? kan ga ktauan dari sapa...

Ani Ma Vie said...

biasanya hanya beberapa provider yang menyediakan layanan private number..(mustinya udah ga jaman).dan biasanya mereka juga sulit melacak asal.penelpon kayak begitu.. tapi coba cari tahu dan hubungi mereka..