Monday, November 17, 2008

Kung Fu Panda: Secrets of The Furious Five

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Animation
Mini sequel, atau cerita pendek dari film Kung Fu Panda -- menceritakan ttg sejarah lima pendekar Tigress, Mantis, Viper, Crane, dan Monkey dan dceritakan oleh Po, sang Dragon Master kpd murid2 ciliknya.

Master Shifu menyuruh Po utk mengajar Kung Fu kepada murid2 yg msh anak2. Po menceritakan ttg para Master terdahulu dan bagaimana mereka bsa mnjadi ahli kung fu.



Mantis (belalang sembah) adalah pendekar hebat, tapi kurang sabar. Ketika ia ditangkap oleh sekawanan buaya, Mantis belajar utk bersemedi di dalam kurungan dan BERSABAR.

Viper (ular) adalah anak dari seorang pendekar kungfu Master Viper. Master Viper kecewa ketika menyadari bahwa anak perempuannya tdk punya taring dan racun. Ketika desanya diserang, dan Master Viper dikalahkan -- Viper menggunakan tariannya utk mengalahkan sang musuh dan belajar KEBERANIAN.

Crane (burung bangau) adalah seorang tukang sapu di sekolah bela diri. Me Ling (macan) adalah murid perempuan yg baik hati yg menganjurkan Crane utk mengikuti uji masuk perguruan bela diri. Semua menertawakannya, tapi Crane berhasil membuktikan diri bahwa ia bisa dan belajar utk PERCAYA DIRI.

Tigress (harimau) adalah gadis yatim piatu yg tinggal di panti asuhan. Tdk ada yg berani berteman dan bermain dg dirinya, karena Tigress terlalu kuat dan terlalu pemarah. Master Shifu lalu mengajarinya kung fu dan PENGONTROLAN DIRI sehingga Tigress menjadi lebih baik.

Monkey (kera) adalah pembuat keributan dan selalu usil. Ia suka mencuri dan mengerjai org2 di sekelilingnya, sehingga para warga desa mengusirnya. Tapi usaha mereka sia2, krn Monkey tdk mau diusir. Mereka mengutus para pendekar utk mengusir Monkey dari desa mereka, tapi usaha mereka tetap gagal ketika Master Oogway datang dan mengalahkan Monkey, juga mengajarkan KEBAIKAN HATI.

Film mini sekuel ini hanya ada di DVD asli Kung Fu Panda di bagian bonus, tapi kalo di bajakan mungkin ada sendiri kepingnya. Utk ukuran anak2, mungkin lebih menghibur ya... sekitar utk anak2 SD lahh. Utk ukuran dewasa, critanya trlalu simple saja. Dan animasinya juga bagus walopun tdk terlalu 3D spt film besarnya.

7 comments:

DiBot ! said...

ini yang di lapak2 ditawarkan sebagai KungFu Panda 2....halah-halah...

hani nhk said...

padahal bukan kung fu panda 2, hehe. cerita pendek doank, skitar 20-30 menitan.

DiBot ! said...

makanya gue nggak ambil, pas cek di torrent filenya cuma <200mb...
bah...ini mah film pendek doang...untung kagak jadi ambil...

hani nhk said...

gue aja ntn di youtube.

ada juga unofficial sequel dari Cina, judulnya Kungfu Master aka Wong Fei Hong vs Kungfu Panda. Critanya Po dan Wong Fei Hung diutus oleh para dewa2 utk menjaga harta. Pas hartanya hilang, mereka berdua berpetualangan dehh. Huahaha.

Relly M.M. said...

gw emang mo beli yang ori... baru tau ada bonusnya jadi lebih semangat mo beli neh...^^

coco hamster said...

ampir ketipu....hahahaha

isaac mister said...

yach...
bwat keponakan gw aja...