Monday, December 19, 2011

X-Men: First Class

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Cukup puas nonton asal mula para mutan X-Men ini, walopun sptnya film2 sblumnya macam X Men 3 dan Wolverine mndingan dlupain aja. Ini lebih bagus. Smuanya kena walo mngkin ada bbrapa kkurangan tapi ga trlalu gue prhatiin.

Erik Lensherr (Michael Fassbender) swaktu msh kecil djadikan klinci prcobaan oleh ilmuwan NAZI Dr. Klaus Schmidt/Sebastian Shaw (Kevin Bacon), bahkan ibunya dbunuh utk mngluarkan kmampuan mutannya. Brtahun2 kmudian ia brsumpah utk membalas dendam thd ilmuwan tsb. Charles Xavier (James McAvoy) dan adik tirinya, Raven (Jennifer Lawrence) hendak mncari para mutan. Smntara itu, agen CIA Moira McTaggert (Rose Bryne) yg sedang menyelidiki penjahat perang NAZI, mnyaksikan Sebastian Shaw dan kawan2nya dg kemampuan mutannya memanipulasi kesepakatan perang nuklir, yg kini dkenal sbg krisis misil Kuba. Moira mncari bantuan thd Charles, yg akhirnya merekrut para mutan utk melawan komplotan Shaw, trmasuk Erik yg hendak membalas dendam. Disutradarai oleh Matthew Vaughn. Diproduseri oleh Bryan Singer.

Pokoknya lupain aja film X-Men 3 dan Wolverine yg lumayan abal2 walopun banyak action tapi ga trlalu ada substansi. Film ini cukup banyak substansinya, dan perlu gue beri taw skrg juga kalo ini bukanlah film anak2 scara banyak bgt adegan dewasa serta action yg cukup bikin miris kaya lagi nonton film perang. Gue demen bgt settingnya yg brada di tengah2 perang dunia 2 dan juga taun 60an pd saat sedang ada krisis Kuba. Mmbuat para mutan sptnya trlibat dalam sejarah dunia dan ga hanya skedar fiksi. Menarik bgt ngliat bahwa para mutan ini brusaha ngrubah sejarah dunia, dan drama di antaranya.



Charles swaktu mudanya cukup pongah, dan Raven msh ingin dterima di masyarakat. Tapi yg paling oke adalah cerita Erik yg mrupakan tahanan perang Nazi, dan ia brusaha membalas dendam thd Sebastian Shaw. Sebastian Shaw cukup menarik sbg mutan, karena ia kuat bgt. Tapi Erik yg paling cool mnurut gue - apalagi Michael Fassbender maennya sedap bgt disini. Kalo suka sama penampilannya di 'Inglorious Basterds', maka di film ini ia juga punya layers yg sama. Apalagi film ini ga malu2 nampilin kekejaman Nazi, membuat gue mrasa miris bgt apalagi dendamnya Erik kesumat bgt. Kevin Bacon juga maennya keren, ga trlalu mncolok sbg pnjahat tapi pas aja.

Film ini juga mrupakan PREQUEL utk filmnya Bryan Singer, X-Men yg prtama. Dan kerja sama antara Matthew Vaughn dan Bryan Singer mmbuat film ini enak dnikmati. Ga hanya skedar plot action aja, tapi sisi drama dan kemanusiaannya juga diprtanyakan. Kalo sisi mutannya dhilangin, sbenernya ini bsa dbilang film mata2 atau film perang. Dan yg lebih oke lagi, persahabatan antara Erik dan Charles shingga mereka mnjadi musuh telah mnjadi fenomena internet meme - banyak yg shipping dua org ini di fandom internet. Dua org ini mnjadi sangat populer, apalagi aktor2nya emang sangatlah ganteng.

Direkomen buat penggemar film komik, action, dan drama. Ga direkomen buat anak2. Jangan karena ini adalah film superhero, makanya anak2 dbiarin nonton. Ini film remaja yg ada kekerasannya serta sex.

5 comments:

andy wirawan said...

ponakan minta film x-men tapi yang satu ini nggak gue kopiin... pastinya banget

hani nhk said...

umur ponakan brp? kalo uda 13 taun ke atas, it's okay.

andy wirawan said...

SD kelas 1

hani nhk said...

hoiya, mndingan jangan dehh. si moira aja di filmnya jalan2 di klub stripper pake beha doanks.

andy wirawan said...

lagian secara kostum kurang komikal juga sih.. kurang catchy bagi anak2... akhirnya gw kasih kartun avengers aja :P