Monday, December 19, 2011

Pirates of The Caribbean: On Stranger Tides

Rating:
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Wow, btapa boringnya film ini. Ga nyangka padahal gue cukup menggemari film serial Pirates of Caribbean trutama sang Johnny Depp. Bbrapa kali gue nyaris ktiduran tapi brtahan demi pengen tau endingnya. Trnyata kuciwa lahh daku.

Captain Jack Sparrow (Johnny Depp) dpaksa utk mncari Air Terjun Abadi oleh Raja George (Richard Griffiths) sblum Spanyol brhasil mndahului Inggris. Ekspedisi tsb dpimpin oleh Captain Barbossa (Geoffrey Rush) yg skrg mngabdi kpd kerajaan Inggris. Pada saat brsamaan, seseorang mnyamar mnjadi Jack dan menipu org banyak. Trnyata yg mnipu adalah Angelina (Penelope Cruz), mantannya Jack. Jack pun dculik dan dbawa ke kapal BlackBeard (Ian McShane) dan dprintah utk mncari Air Terjun Abadi sblum kduluan oleh Barbossa. Di kapal tsb trdapat seorang pendeta brnama Phillip (Sam Claflin) yg djadikan budak. Mereka smua akhirnya brlomba2 mncari air terjun tsb dan harus melawan pasukan putri duyung. Disutradarai oleh Rob Marshall. Diproduseri oleh Jerry Bruckheimer. Penulis oleh Terry Rossio dan Ted Elliot.

Waktu gue nonton sequel keduanya, 'The Dead Man's Chest', gue bener2 trpukau oleh jalan critanya yg menegangkan dan juga smart bgt serta special effectnya yg memukau. Endingnya juga bikin shock, karena waktu itu gue ntn di bioskop Auckland, dan saking trkesimanya, gue langsung menulis surat kpd Terry Rossio dan Ted Elliot dan memuji2 serta memberi selamat atas kbrhasilan film tsb. Film tsb bener2 menuhin standar box office dmana ada action, romance, drama, comedy, fantasy dan banyak hal. Dan yg bikin gue makin seneng adalah mereka brdua nulis surat balik ke gue (please ya, jaman skrg bukan asisten yg nulis surat. Surat ini bener2 dtulis oleh mereka) dan juga gue dapet balesan twitter serta myspace mereka. Ini emang jaman dmn para penulis bsa saling interaksi.



Maka bsa dbayangkan btapa keciwirnya gue nonton film ini. Sgala pujian yg gue berikan kpd Rossio dan Elliot akhirnya nguap gitu aja. Entah apa mereka khabisan ide atau karena sutradaranya beda, bukan si Gore Verbinsky lagi, mereka hrs beradaptasi karena mngkin budgetnya kurang ataw apalah. Apalagi aktor2 lama spt Kiera Knightley dan Orlando Bloom serta Jack Davenport uda ga ada di film ini, dan dgantikan oleh aktor2 laen spt Penelope Cruz mmbuat film ini jadi khilangan karismanya. Johnny Depp msh tetep brmain hal yg sama, shingga mmbuat karakter Jack Sparrow mnjadi boring. I've seen it, been there done that lahh istilahnya.

Kalo film keduanya oke bgt karena ada KRAKEN, maka film ini cmn ada putri duyung ganas. Sumpah, gue sama skali ga terkesan bgt dg "monster" di film ini. Cewek2 cantik sexy dg ekor tapi makan manusia. Uda gitu jatoh cinta sama manusia. Blarghhhh...! Kalo mo bikin monster, skalian dehh kaya film She-Creature. Nahh, itu baru monster. Kekurangan dari film ini, komediknya ga lucu, emosi dan dramanya ga ada, actionnya ga tegang atau ada yg baru -- spt contohnya Jack brdiri di atas kereta kuda... brapa kali gue liat film2 klasik beraksi hal yg sama? Uda gitu karena karakter2nya baru smua, gue sama skali ga peduli sama mereka. Gue bagaikan nonton film 'Cutthroat Island'.

Akhir kata, gue sama skali ga rekomen film ini buat penggemar serial Pirates of Caribbean atau action pada umumnya. Tapi buat penonton kasual, silahkan aja. Mngkin bakalan trhibur walopun filmnya cukup klise.

7 comments:

Aulia Rahman said...

Setuju. Boring. Banget. Yg gue nikmatin pas duyung2nya baru pada muncul. Nyanyi2. Sebelom jadi ganas sih, bhahak.

Yayan a.k.a Fathin said...

Penonton kasual itu yg spt apa mbak?

Sakura Blue said...

gw malah seneng banget nonton yg 3rd installment, At World's End
entah dah brapa kali sontreknya gw dengerin
dan ya, yg ke-4 ini disappointing banget; gak seru, gak lucu, gak romantis, gak heboh
celakanya, gw ada baca gosip mo ada yg ke-5. duh.............

hani nhk said...

pnonton kasual biasanya yg enjoy2 aja sama film manapun, mau filmnya jelek atau bagus. ga trlalu mikirin soal filmnya; brkualitas atau enggak, asal gampang trhibur. ini brlaku buat film dan serial televisi. sapa aktornya, sutradaranya, ga penting. asal kece, mnghibur, ga mikir, en ga ngjlimet. kasual.

Yayan a.k.a Fathin said...

Makasih penjelasannya.

yohanes kurniawan said...

untung nontonnya di dvd...jadi bisa di skip langsung end credit hahaha

hani nhk said...

mndingan sbenernya ga usa beli dvdnya ;p