Tuesday, December 20, 2011

Super 8

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
Awalnya gue pikir ini adl film anak2, krn para pemaen utamanya msh anak2. Trnyata film remaja yg lumayan banyak sumpah serapahnya. Gue cukup terhibur sihh. Tapi sayangnya trlalu mengkopi film2nya Spielberg bgt.

Joe Lamb (Joel Courtney) adalah remaja yg tinggal brsama ayahnya, Jack (Kyle Chandler) di sbuah kota kecil di Ohio. Ibunya baru saja meninggal krn kecelakaan yg dsebabkan oleh Louis Dainard (Ron Eldard) di pabrik. Joe sndiri naksir Alice (Elle Fanning) yg mrupakan anak Louis. Joe dan teman2nya senang membuat film amatir, dan mereka hendak membuat film zombie utk dmasukkan ke festival film. Mereka mngajak Alice utk mnjadi peran utamanya. Ketika mereka sedang membuat film, sbuah kecelakaan kereta trjadi di hadapan mereka. Sejak itu, kejadian2 misterius trjadi di kota kecil tsb. Disutradarai oleh J.J Abrams. Diproduseri oleh Steven Spielberg.

Walopun gue cukup trhibur dg film ini, mau ga mau gue bagaikan lagi ntn filmnya Spielberg macam 'ET', 'Close Encounters of The Third Kind', dan film2nya Spielberg laennya, shingga filmnya gampang dtebak karena gue uda prnah liat dan formulanya sama bgt. Pada dasarnya si JJ Abrams ini brkesan nyontek film2nya Spielberg (dg ijin si empunya), mmbuat gue sdikit keciwir knapa ga surprise gitu pas ntn film ini. Pokoknya formulanya sama: anak2 yg punya masalah dg orang tuanya, tinggal di kota kecil, pemerintah dan militer yg tiba2 datang karena ada hal misterius di kota tsb, penduduk diungsikan, dan para heronya memecahkan misteri tsb.



Apalagi gue kecewa bgt sama endingnya yg bener2 sama dg film ET, tapi minus drama yg gue cari. Kalo ET brhasil membuat gue tersedak menangis sampe ngraung2, maka film ini cmn bikin gue ngangkat bahu. Tohh hampir sama gitu tapi ga ada esensi yg bikin film ini beda. Bagaikan makan nasi goreng -- sama2 nasi goreng, tapi karena yg bikin beda, ya rasanya juga beda. Tapi scara kseluruhan, ini film thriller yg cukup oke buat kluarga. Apalagi anak2 remaja. Para aktor2nya brmain dg baik skali trutama Elle Fanning. Gue rasa dia lebih brbakat daripada Dakota Fanning.

Direkomen buat yg demen film2nya Spielberg dan JJ Abrams. Mngkin film ini dtunjukkan kpd pnonton yg ga prnah ntn film2 lamanya Spielberg.

10 comments:

ancha anwar said...

Iya, awalnya excited trus anti klimaks dan endingnya mengecewakan.
Setuju Elle Fanning mainnya wokeh!

hani nhk said...

gue rasa suatu hari dia bakalan jadi aktor yg wokeh bgt. mngkin bsa dapet nominasi oscar.

DiBot ! said...

mungkin karena gue terlalu ngarep bakalan kayak goonies + e.t...and then totally ruined by the mediocre ending

hani nhk said...

tul bgt... endingnya mediocre dan trlalu formulaic.

andy wirawan said...

dari trailernya misterius sekali, tapi setelah nonton kok film anak2...

hani nhk said...

bukan film anak2, tapi film remaja. film anak2 ga akan ada banyak death sama sumpah serapah ;p

andy wirawan said...

ah iya itu maksudnya... :P

film anak anak itu home alone ya

hani nhk said...

loe kalo ntn ga prnah mudeng sama ratingnya ya? lol.

andy wirawan said...

kebanyakan enggak, bahkan gw kadang2 sengaja ga baca synopsis, biar surprise

hani nhk said...

sinopsis sama rating kan beda... enyway, ini film ratingnya PG13 alias remaja.