Wednesday, June 15, 2011

Dog Whisperer

Rating:★★★★
Category:Other
Waw, gue ga nyangka gue msh nonton ni serial National Geographic. Sejak dari jaman kuliah, masih ada aja. Putus sambung putus sambung sihh nontonnya. Mnurut gue, lebih bagus daripada Nanny 911 atau Super Nanny dan acara2 mngenai hubungan antar manusia. Dan nagih bgt!

Cesar Milan adalah seorang pakar anjing yg mempunyai filosofi zen dan psikologi dlm menangani anjing2 yg brmasalah. Tapi bukan itu inti dari rehabilitasi yg dberikan oleh Cesar; dia lebih condong merehabilitasi sang pemilik anjing tsb. Cesar biasanya dmntai bantuan utk datang ke sbuah rmh pemilik anjing yg brmasalah, dan ketika sedang mengamati situasi, terlihat sifat asli sang pemilik dlm merawat hewan peliharaannya shingga membuat peliharaannya brmasalah.

Yg gue suka dlm serial ini, yg gue tonton dari sejak kuliah, adalah Cesar membuka mata orang2, bahwa seekor anjing juga mempunyai sisi psikologis dan mentalitas. Ada alasan mengapa seekor anjing berperilaku sdemikian rupa. Banyak pemilik anjing yg ga ngerti knaps sang hewan berperilaku spt itu. Mempunyai hewan adalah tanggung jawab yg besar dan mereka harus berkomitmen utk bsa merawat, menyayangi, dan mmberikan stimulasi supaya mendapatkan kehidupan yg selaras, dan juga menempatkan manusia di posisi atas. Banyak para pemilik yg terlalu menyayangi anjingnya shingga mereka lupa bahwa anjing bukanlah manusia, tapi seekor hewan yg mempunyai nalar dan insting yg berbeda dg manusia.



Gue bener2 suka dg serial ini, asli NAGIH bgt nontonnya. Cara bcara Cesar sangatlah masuk akal, apalagi kalo dia mnjelaskan sisi kemanusiaan dan sisi natural, balance antara manusia dan hewan. Blum lagi ngajarin para pemilik anjing2 tsb utk supaya ga meten dan malah jadi lebih rendah diri. Penuh keharuan, tangisan, kemarahan, emosional, drama, dll... Serial ini lebih memfokuskan sisi emosional dan juga ngajarin smua org utk lebih mnyayangi makhluk hidup ciptaan Tuhan. Serial ini sering bgt dnominasi banyak pnghargaan dan mrupakan favorit kritikus. "Peace, relaxation, trust, respect; that is my goal."

ps: anjing bukanlah hewan favorit gue, tapi nonton ini membuat gue lebih mnghargai segala jenis makhluk hidup. gue rekomen bgt trutama yg GA SUKA sama binatang. elo bsa liat spt apa diri elo sbenernya, dan bagaimana cara pandang hidup loe bsa brubah.

10 comments:

desi puspitasari said...

gara" baca judul postingan ini di inbox, tadi aku jadi liat serial ini
tingkiu, mbak

hani nhk said...

oh, lagi nonton kah? mudah2an suka :)

desi puspitasari said...

suka. iyap, bener, bagus :)
kemarin nonton yang anjing diakurin (ga agresif) sama kucing di rumah

hani nhk said...

gue lebih seneng kalo mereka handle kluarganya yg ga stabil malahan, hehe.

fiken anggra said...

duh,merasa nih gw..ini ditontonnya dimana mbak?

hani nhk said...

ada di National Geographic channel... kalo ga ada cable, coba donlot atau beli DVDnya. sbg org yg beragama, ntn ini bikin kita ngerti akan hubungan dinamika antara makhluk hidup; manusia dan hewan, sesama ciptaan Tuhan mnurut gue. jadi kita bsa mnghargai hewan sbagaimana kita mnghargai manusia laen.

fiken anggra said...

Yup..sip2 mbak..entar gw donlot deh..tfs ya.. :)

realist craftsman istp said...

numpang lewat ^^
saya suka ini juga mbak.. skrg jadi gak takut lagi sama anjing :D

hani nhk said...

silakan, mampir. wahh, hebat. gara2 show ini jadi ga takut anjing, bsa jadi panutan :)

isaac mister said...

Tsssst!
gw selalu nonton ini dong!