Saturday, January 16, 2010

Wallace & Gromit: The Curse of The Were-Rabbit

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Kids & Family
Hahaha, ngakak gue liat film parody horor dmans monsternya demen makan sayuran. Salah satu film favorit gue banget!

Wallace (Peter Sallis) dan Gromit sang anjing mempunyai usaha Security Anti-Pesto utk menjaga kebun sayur2an di kota kecil Tottington. Sebentar lagi akan diadakan kontes sayur2an di kastil Lady Tottington (Helena Bonham Carter), shingga keamanan diperketat, apalagi banyak pencurian sayuran misterius oleh suatu makhluk jadi2an yg tdk trlihat. Makhluk apakah itu? Smntara itu, Lord Quatermaine (Ralph Fiennes) brusaha meminang Lady Tottington, hanya saja sang Lady naksir Wallace yg lugu. Wallace smntara itu sedang sibuk membuat mesin manipulasi otak utk mengrehabilitasi para kelinci yg suka mncuri sayur2an. Hanya saja mesin tsb mnjadi tdk trkendali.



Bikin film ini hampir 5 taun lebih krn ini adalah film Claymation, bukan animasi tapi mlainkan dari clay ataw tanah liat. Dari segi claymation, gue bener2 trpukau dg detil yg bener2 lengkap. Dari sgala hal baik yg besar sampe yg trkecil. Tapi tentu saja yg trpenting adalah plot, akting, dan dialog2nya yg super lucu. Film ini ngambil homage dari brbagai film2 horor, tapi dbikin lucu utk kluarga dan anak2. Misalnya An American Werewolf in London, dan Frankenstein. Slaen film2 horor, film ini juga ngambil banyak homage dari film2 laen, jadi msti agak jeli utk nangkep.

Film ini juga menang Oscar kalo ga salah utk film animasi. Kata pembuat filmnya, film ini adalah film Vegetarian Horor. Hehehe. Gue suka bgt sama dialog2nya yg emang lucu, actionnya juga pas, serta slapsticknya juga ngena bgt. Tokoh favorit gue adalah Gromit, yg walopun bisu, tapi bener2 cerdas dan jago bgt dlm menghandle masalah. Serta tokoh villain yg mnurut gue lucu bgt adl Victor Quatermaine yg jahat, Ralph Fiennes trnyata bsa juga maen di film komedi. Intinya, gue rekomen bgt buat anak2 dan kluarga.

4 comments:

a b said...

Inget banget pas nonton film ini ngga berenti ketawa dari awal sampai akhir...serial Creature Comforts-nya juga lucu Han!

hani nhk said...

iya gue juga ngakak bgt. gue harap ada sekuelnya ya!

Marshall Bruce Mathers IV said...

hahaha...iyaa...film ini sungguh hilarious..!
dan ini theme mp mbak rusak ya?

hani nhk said...

theme mp apa? pm gue ya.