Thursday, January 14, 2010

The Hitchhiker's Guide To The Galaxy (BBC TV Series)

Rating:★★★
Category:Other
Gue nonton ini ketawa2 mulu, pdhl joke2nya pd off smua. Serial ini emang agak2 sinting soalnya. Gue uda ntn filmnya, baca bukunya, trus dengerin seri radionya. Yg gue review adl film serinya yg jaduuul bgt.

Arthur Dent (Simon Jones) trbangun suatu hari dan trkejut ktika mngtahui bahwa rmhnya akan digusur utk djadikan jalan tol. Sbg tanda protes, Arthur brusaha mnghalang2i proses penggusuran dg tiduran di dpn buldozer. Ford Prefect (David Dixon) adl sahabatnya, dan juga seorang alien, mngtahui rencana ras alien Vogon utk mnghancurkan planet bumi utk djadikan jalan tol angkasa. Ia lalu mnyelamatkan Arthur dg jalan menumpang psawat alien Vogon bbrapa detik sblum bumi meledak. Mereka brdua kmudian trlibat petualangan2 di luar angkasa dan planet2 lain. Supaya mereka slamat dari petualangan2 brbahaya, Ford mnganjurkan Arthur utk membaca buku panduan penumpang galaksi alias The Hitchhiker's Guide To The Galaxy dmana di cover dpnnya ada tulisan besar dg kalimat, "DON'T PANIC!" atau "JANGAN PANIK!"



Oke, dari awal aja gue bilang bahwa ga smua org bakalan ngerti ataw bakalan suka sama seri ini (trutama yg non British dan bukan pnggemar novelis Douglas Adams) krn joke2 alias lelucon2/komedi2nya lbh condong ke pembicaraan mngenai alam semesta dan pandangan sinis/sarkasme ttg arti khidupan -- plus joke2 ttg hal2 aneh di luar angkasa, dan manusia yg brpikir bahwa mereka adl yg trpintar dari sluruh makhluk, pdhl msh banyak yg lbh pintar. Joke2nya juga lbh condong ke British joke, yg lbh mngutamakan dialog2 daripada slapstick, jadi kadang yg bukan non Brit suka ga nangkep.

Scara ksluruhan, film seri ini hanya ada 6 episode dan brdasarkan novel brjudul sama. Filmnya nanti gue bikin reviewnya, tapi kayaknya gue lbh suka serinya, karena serinya ada narasi yg juga dberi animasi shingga bila ada pnonton yg ga ngerti, langsung djelasin dg animasi yg lucu. Intinya, gue ga rekomen ini buat yg ga demen British joke ataw sci-fi kelas berat. Ini adl sitcom yg sangat smart, kaya akan dialog2 mngenai science versus religi. Dan tiap2 org pun juga bsa dapet pngalaman yg berbeda2 abis ntn film seri ini.

2 comments:

isaac mister said...

the ultimate answer of the universe is... 42

hani nhk said...

but what is the ultimate question?