Monday, November 23, 2009

Wedding Marathon

Kmaren hari Minggu, tanggal 22 Nov 09 rupanya adalah hari dmans sbagian besar masyarakat memutuskan utk merit. Huehehe. Kmngkinan besar krn minggu depan sdh mulai lebaran haji, jadinya makanya smuanya di pol hari itu. (Sori, ga pake foto2an. Scara gue bener2 lompat dari satu kondangan ke kondangan berikutnya, ga ada waktu bahkan utk mkn di tmpt pesta2 tsb.)

Kgiatan gue dmulai pd pukul 6 pagi; gue uda mulai siap2 wedding marathon dari yg namanya nyiapin baju, dandan, nata rambut sndiri, dll. Cewe emang prsiapannya lama bgt. Yg bikin gue jengah adalah hari Minggu msti bangun pagi, kaya kerja aja.

Jam 7 pagi kita (gue en nyak) uda ciao dari rmh, karena ada kondangan pertama di gedung Patra Jasa. Pd dasarnya adalah Akad Nikah. Oh ya, gue juga skalian mo ngoms mumpung inget: Akad Nikah dlm Islam itu penting bgt -- usahain kalo diundang HARUS datang. Karena kita mendoakan orang yg akan menikah dan juga mendoakan kita sndiri. Resepsi sebenernya bukan kewajiban, karena hanyalah pesta. Memang Akad Nikah itu kebanyakan yg dateng orang2 tua dan kluarga -- tapi lebih baik utk diri kita sendiri dan nambah pahala, adalah dateng ke acara akad nikah bila diundang. Kalo enggak diundang, ya gpp.

Enyway, ga nyangka pd hari Minggu pagi tsb, trnyata jalanan cukup rame bgt walopun ga smacet hari biasa. Setiap gang dan kompleks yg gue lewatin, ataw jalan2 mnuju perumahan dan gedung2 tdp banyak banget janur kuning alias umbul2 perkawinan. Buanyaaaaakkkk bgt. Ktika sampe gedung Patra Jasa, rupanya acaranya agak molor. Baru mulai jam 8.15 -- of course tipikal Indonesia lahh, ngaret.

Gue duduk agak di depan. Rupanya dblakang gue, ada skumpulan orang2 Filipina yg kbtulan ga bsa bahasa Indonesia. Jadinya mereka suka nanya2 mngenai jalan acara tsb. Yg bikin kuping gue gatel adl cewe Indonesia yg sok taw ngejelasin acara tsb (dg bhs Inggris lancar) tp dg logat Indonesiana bgt) walopun org2 lagi pd khusuk berdoa. Akad nikah tu bukan resepsi, neng. Loe tuh mstinya ikutan doa, or mndingan loe sono duduk paling blakang en ribut sndiri dehh. Tapi cuek aja dia malahan, krn mngkin ngrasa sbg anggota kluarga yg mnikah. BERISIK bgt. Kesannya dia mo sok pamer bgt bsa bahasa Inggris sama org2 skitar. Kalo gue ga inget ada nyokap gue en bbrapa anggota kluarga gue yg hadir dsitu, uda gue tegor dg kejamnya kaleee.

Ketika acara kelar, dan sdh nunjukkin jam 9.30, gue yg blon sarapan uda kleyeng2 bgt. Apalagi ngliat antrean para tamu yg ngantri sarapan lontong sayur juga puanjaaang bgt. Akhirnya gue en kluarga gue mutusin utk sarapan dim sum dulu di resto Ming. Karena kita smua pd pake baju pesta, trutama gue yg pake gown heboh dg sgala pernak perniknya, para tamu dsana langsung pd ngeliatin kita donks! Haaahh, tengsin berats. Untung gue lbh ngutamain laper gue, so gue sok cuek aja.

Slesai makan jam 11 kurang, gue en nyokap msh banyaaaaak kondangan yg msti di datengin:

11.00 : Sampe di gedung Pertanian
11.10: Acara molor lagi, krn para pngantinnya baru masuk gedung.
11.30: Baru bisa salaman setelah dengerin pidato bbrapa org dan liatin tarian2 daerah dan ngantri utk salaman.
11.45: Baru kluar dari parkiran, karena penuh emet ye.
12.00: Sampe di Menara 165
12.15: Baru masuk ke dlm ruang resepsi dan salaman sama temen baek gue, Osie. Hiiiiihhh ga nyangka ni si koboi bsa merit aja.
12.20: Minum bntar, aus jegg.
12.30: Ke parkiran.
12.45: Baru kluar dari gedung.
13.00: Masuk jalan tol menuju Bogor. Halah....
14.00: Of course is macet
14.45: Masuk rmh ntah apa dan dmans, gue kbanyakan tidur di jalan soalnya ada yg nyupirin sih. Gila aja kalo gue yg nyupir pake gaun en spatu hak tinggi.
15.00: Tamu2 uda pd pulang lahh, dan para pengantinnya juga mo istirahat tapi krn msh kluarga, kita bsa salaman sebentar en nyalamin kluarganya.
15.10: Cmn nyetor muka aja prjalanannya panjang amat ya?
16.30: Ngambil cucian dulu di kiloan
17.00: Nyampe rmh, mandi, dandan lagi stelah make up brantakan.
18.45: Brangkat lagi ke Menara 165, karena temen gue merit juga dsitu.
19.15: MACET buat masuk ke dalam gedung, mana ujan pula.
19.30: Nemu parkir
19.45: Naek tangga dg ngos2an, trus salaman dg temen gue, Indra. Haaah, senengnya dia sampe tereak2 ketemu gue, bininya sampe cemberut gitu huahaha. Kayaknya gue liat temen2 gue, cmn gue bener2 ga ada waktu kalo emang mo ngejar kondangan yg laen so ga smpt foto2an.
20.15: Baru kluar lagi dari gedung
20.30: Sampe di slh satu rmh di PI, kawinan gue ga kenal juga.
20.40: Kluar dari rmh itu stelah salaman. Cari makanan, scara makanan di pesta uda tnggal sisa2 ga jelas.
21.00: Dg msh make baju pesta, sampe di restoran Kuring. Dinner yg sbenernya. Laper bgt jegg!!!! Kaga makan siang sgala, cmn brunch dimsum. Trus restorannya bntar lagi mo tutup.
22.00: Kelar makan en restonya tutup.
22.30: Sampe rmh dan langsung TERJUN KE BANTAL gue!!!

Kaki gue sampe pecah2 gitu en kapalan, krn gue pake spatu hak tinggi terus. Gue sih biasanya ga ada masalah pake spatu hak tinggi, tapi kalo sharian kaya getuhhh ya gila aja. Yg lebih gilanya lagi, sbenernya msh ada bbrapa kondangan yg terlewatkan krn waktunya ga ada. Buset dahh. Rupanya kalo lagi hari baek, smua org mutusin nikah pd hari yg sama. Huehehe. Biasanya sihh wiken palingan ada 2 kondangan paling banyak. Sapa sangka kmaren ada stngah lusin gitu???

10 comments:

andy wirawan said...

wah kebalikannya, justru gue kaga ada kondangan apa2an.. dirumah aja... molorrrr.... xixixi

baru kali ini ada kawinan segambreng gini, gue pernah dua biji aja kaga bisa gue hadiri salah satunya :((

hani nhk said...

gue tiap wiken PASTI selalu ada yg merit, kbanyakan kenalan nyak sih.

DiBot ! said...

kalo situ maraton kondangan...gue ama bini maraton buat suvenir kawinan nih

ancha anwar said...

Wkwkwkwk... kemaren baca status di twitter. Tapi ga kebayang kalo bener2 PUADAT kek begini.
Salut! Semoga betisnya ga varises mendadak.

Bimo Pribadi said...

pasti kenyang ya mba :D

hani nhk said...

kan dbilang, ga makan di pesta.

Alice SH said...

oh lebaran...kirain ada yg istimewa dg angka 22-11-09...pdhl angka menurun...

isaac mister said...

haaahaaa...

hani nhk said...

sblon lebaran haji, smua pd buru2 kawin. hahaha.

isaac mister said...

oh begitu...