Tuesday, November 17, 2009

The Chipmunk Adventure

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Kids & Family
Setelah para animator film The Black Cauldron dpecat, saingan Disney mmperkrjakan mereka dan mmbuat film ini. Film yg mnurut gue KEREN bgt. Pasti pd brtanya2, lho kok bsa film anak2 ini dapet bintang banyak bgt? Ga hanya film anak2, tapi juga banyak tema2 dewasanya. Lupain film terbaru CGI/live action Alvin & The Chipmunk yg norak, tapi film ini the best of its kind.

Dave hendak pergi ke Eropa utk urusan bisnis, dan trpaksa mninggalkan anak2 asuhnya yaitu Alvin, Simon, dan Theodore utk diurus oleh Miss Miller, sang pngasuh yg pikun. Kesal karena dtinggal, Alvin trpaksa memuaskan rasa ptualangannya dg brmain game "Around The World In 30 Days" brsama Brittany. Smntara itu, dua kakak beradik mafia penyeludup berlian Klaus dan Claudia sedang bingung krn tdk ada org yg bsa mnyeludupkan berlian2 mereka ke sluruh dunia. Mereka menemukan Alvin dan Brittany yg berkoar bahwa mereka bsa keliling dunia dlm 30 hari. Mereka lalu memanfaatkan anak2 tsb utk mengirim2 berlian2 di sluruh dunia.



Waktu gue msh kecil, gue sukaaa bgt sama film ini krn lagu2nya yg keren, dan animasi mereka yg lucu2. Bgitu gue nonton film ini lagi, gue makin mnghargai jalan cerita yg sangat kaya akan imajinasi dan realistis, serta kualitas film ini dari berbagai hal. Utk ukuran film anak2, gue ngliat ada tema2 dewasa yg mngkin ga akan trlalu klihatan kalo ga jeli bgt.

Spt yg gue bilang, ketika studio Disney nyaris bangkrut krn film The Black Cauldron gagal di pasaran, para animatornya banyak yg dpecat. Tapi MGM, saingan Disney justru memperkerjakan para animator tsb dan mmbuat film ini. Hasilnya? Kualitas animasi yg ga kalah dari Disney. Bahkan mnurut gue lbh realistis dan fantastis daripada Disney sndiri pd saat itu. Lagu2 yg dbawakan juga lbh catchy dan ga kampungan, lbh modern dan ngerock. Kalo msalnya lagu2 Disney lbh banyak mngenai cinta dan fantasy, maka film ini lbh condong ke pop yg memorable bgt.

Salah satu aspek film ini yg gue suka bgt adalah villainnya; Klaus dan Claudia yg mirip bgt sama manusia daripada kartun. Dialog2nya tajam ala film drama, bukan ala film kartun. Topik mngenai perbudakan, dan penyeludupan serta child labor tersirat di film ini, tapi ga trlalu berat bgt. Banyak tokoh2 misterius spt Jamal; apakah dia org baik ataw jahat? Biasanya di film kartun anak2, jarang ya ada adegan merokok ataw minum2 spt film dewasa. Tapi film ini ga malu2 utk mnampilkan adegan2 tsb. Adegan2 actionnya juga cukup keren apalagi diiringi oleh musik yg pas bgt. Sampe skrg, gue msh ngeri ngliat adegan anak2 tsb scuba diving di laut, dan mereka msti brtarung dg hiu putih. Hal yg mustahil bgt ya? Tapi bikin deg2an.

Dan satu hal yg gue suka adalah, The Chipmunk dan The Chippette dgambarkan bukan sbg bajing2/tupai2 yg bsa bicara -- tapi MANUSIA. Maka dari itu gue ga suka sama film Alvin & The Chipmunk yg mnggambarkan bahwa mereka itu bajing/tupai yg bsa bicara. Tapi di film ini, mereka hanyalah anak2 kecil yg sedang berpetualangan keliling dunia. Gue suka bgt kota2 besar dunia itu dgambarkan dg indah skali, spt ketika mereka ke Brazil, Belanda, Italy, Roma, Perancis, UK, Mesir, dan Yunani. Kmngkinan besar, film ini yg membuat gue terinspirasi utk berkelana kmana2.

Gue SANGAT merekomendasikan film ini buat smua org, trutama kluarga. Dan kalo maw iseng2, coba ceki2 youtube utk ngeliat film ini dg suara asli mereka dan bukan dg suara mncicit/cempreng -- bakalan trkagum2 krn suara2 asli mereka sbenernya oke bgt.

22 comments:

ancha anwar said...

Salah satu kartun favorit gw dulu waktu SD
Dapat dimana filmnya Han?

dina kristina said...

wah ini catoon faforit juga waktu es de.. lucuuuu

Ibu Ranger Harley said...

ada yang punya? gw mau dooong...

Bimo Pribadi said...

kalo ga salah dulu kartun chipmunks ini pernah diputer di tipi kan ya?? dan jadi salah satu favorit saya juga dulu... hehe

hani nhk said...

gue dulu beli dari ebay, kaset VHS.

hani nhk said...

wah ga taw ya prnah dputer di TV apa enggak. kena sensor sana sini mngkin, trus dubbing pula.

**ETA ya kalo film serinya pernah dputer di RCTI. tapi film ini... ga taw.

hani nhk said...

susah nih dapetnya... tapi kalo donlot pasti ada :)

hani nhk said...

di youtube kayaknya ada dehh kalo maw ntn lagi.

DiBot ! said...

mau?

Ibu Ranger Harley said...

klo ada linknya mbok langsung aplot gitulho booot... :P

DiBot ! said...

nda' enak bu...kapling orang...bukan di rumah sendiri

hani nhk said...

monggo.... :D

DiBot ! said...

punten yak neng...

01 - 02 - 03 - 04 - 05 - 06 - 07 - 08 - 09 - 10
Password : Jbug

01 - 02 - 03 - 04 - 05 - 06 - 07 - 08 - 09
Password : oldies

blm di donlod tapi dah dicek linknya masih nyala...

ancha anwar said...

saya ngikutin alvin dulu, keknya yg ini ga pernah ada :P
*cmiiw*

hani nhk said...

pertama ada film serinya; Alvin and The Chipmunk. dulu, YES, dputer di RCTI. tapi kalo film layar lebarnya, gue nonton waktu msh kecil di laser disc.

gue ga rekomen film alvin and the chipmunk live action yg baru. blegh...

ancha anwar said...

Seingat saya bukan di RCTI tapi di TPI tahun 90-an...
Barengan Casper dan NKOTB cartoon :D

isaac mister said...

hehe2x ini film jadul banget.

hani nhk said...

TPI waktu itu kalo ga salah siaran ulang, or ngambil show2nya dari RCTI. gue inget kartun2 tsb (kcuali Casper yg emang dari TPI) jadwal ntnnya via dekoder. dulu RCTI kan pake dekoder. pas dia ga pake dekoder, banyak acara2 yg diambil ama tv2 laen. jadi emang RCTI duluan.

Aulia Rahman said...

saya tinggal di kampung waktu kecil, ga ada tipi, hahaha... :D

ntar deh ngecek youtubenya, internet lagi lemot bener. hihi...

hani nhk said...

skrg kan uda ada tv en komputer, jadi tnggal donlot aja filmnya ;p

Aulia Rahman said...

hahaha. Yes. *cium kompi*

hani nhk said...

kalo maw donlot, uda ada linknya tuh.