Thursday, July 16, 2009

Harry Potter and the Half-Blood Prince

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
Dramatis dan cukup dewasa, pikir gue ketika menonton film ini. Lupakan sudah film2 Harry Potter terdahulu yg kekanakan dan penuh fantasy. Film ini lebih condong ke realita dunia kita, dan masalah2nya serta cukup DARK.

Tahun ke 6 sekolah di Hogwarts, Harry (Daniel Radcliffe) menemukan sebuah buku pelajaran usang utk kelas potion, dmana di halamannya terdapat tulisan "Property of Half-Blood Prince." Harry menggunakan buku pelajaran tersebut utk membuat nilai2nya bagus, tanpa mngetahui siapa pemilik buku tsb. Sementara itu, terjadi serangan2 thd murid Hogwarts dan Dumbledore (Michael Gambon) sering mnghilang dan Draco Malfoy (Tom Felton) sering mngndap2 di malam hari. Apakah gerangan yg trjadi? Rahasianya tdp di masa lalu Voldermort sendiri.

Bagi penonton awam ataw kasual yg tdk pernah membaca buku ini ataw tdk trlalu ngefans sama film2nya HP, akan kebingungan dan mngharapkan ACTION yg seru di setiap adegannya. Tapi bagi pnggemar HP yg memang sdh ntn film dan baca bukunya, akan mndapatkan bahwa film ini cukup bagus dan sangat kalem atau tenang....sebelum badai. A quiet before the storm mnurut gue, krn gue taw film berikutnya, "The Deathly Hallows part 1 & part 2" akan banyak actionnya, shingga film ini spt build up film yg membuat penasaran dan ga sabar utk ntn film terakhirnya.



Tentu saja, film ini akan mndapatkan bintang 5 kalo saja bbrapa adegan penting di buku ga dipotong di film. Tapi skali lagi, gue pikir ini film ini adl jembatan utk menuju film terakhir, jadi gue maklum aja. Ga smua org bsa maklum, itu bsa dmengerti. Dari segi akting, smuanya sdh handal smua, terutama Tom Felton yg smakin matang. Banyak adegan2 komedi, dan dialog2 lucu. Sdikit mnyeramkan bagi gue, gue ntnnya di balik tangan gue. Cinematographynya indah, dg warna2 yg sendu. Musik Harry Potter sudah agak mnghilang dan dganti dg lagu dramatis.

Scara kseluruhan, film ini dbawah "Prisoner of Azkaban" dan "Goblet of Fire", tapi msh cukup keren daripada "Order of The Phoenix". Intinya, gue mngrekomendasikan film ini buat para fans berat, tapi tdk terlalu thd fans awam dan juga anak2 kecil -- so para kluarga, ga usah bawa anak2nya yg msh kecil krn mereka ga akan ngerti soal tema2 dewasa spt romance, dan pengkhianatan. Kekurangan film ini adalah film ini cukup lama, tapi sayang ada bbrapa hal yg djelaskan mngenai Half Blood Prince. Kelebihannya adl, film ini cukup stuck di benak gue dan gue cukup puas akan direksi film ini yaitu tema kedewasaan.

18 comments:

andy wirawan said...

bravo! *tepuk tangan* keren dan menghibur yaa..
akhirnya loe dah nonton Han.. kalo weekend awas rame ajahh.. :)

mudah2an selanjutnya tambah bagus filmnya

hani nhk said...

gue beli tiketnya kmaren, itupun di Premierre, scara tiket2 biasa uda abis. ga sabar nungguin DVDnya.

andy wirawan said...

wedeww.. nonton di premiere.. gue belum pernah nyoba tuh.. asik kayaknya :P

hani nhk said...

murah kok skrg, kalo hari biasa cmn 50. sama kaya 21 jadul. tp loe bsa tidur2an pake slimut sambil ntn en pesen mkn. anyway, gue kalo ntn film box-office bagusan di premiere. konsen ntnnya.

dina kristina said...

Luv it ;)

hani nhk said...

yes, it was awesome ;)

aquamarinewannabe .. said...

g br dpt tiketnya buat sabtu bsk.
rada pesimis juga tdnya, gara2 bnyk yg blg boring.
cm g nonton gara2 penasaran aja c .. selain buat inget2 ulang isi bukunya ^^

DiBot ! said...

belum ada yg ngalahin Azkaban dah...sayang...sirius harus pindah kerja ke gotham

isaac mister said...

biasanya sich yang ngomong begitu ngga begitu demen baca bukunya, mungkin.
dan mungkin ngarepin film yang full action kayak transformers.
stlh TF, mungkin penonton merasa film ini agak mellow.
gw pikir film ini penuh dengan substansi, ceritanya dalem banget, dan filmnya indah.
tp understandable kenapa banyak orang yang tdk bs liat hal tsb.

hani nhk said...

film ini cukup 50/50 dengan bukunya. ada bbrapa yg diilangin, dan gue sdikiiiiiit kecewa bhw ada key point dari bukunya diilangin. makanya gue cmn ngasi 4 stars.

'i' Ndra aka ARi Aprianto said...

pantesan temen gw nulis di Facebook Harpot kentang.. hahaha

hani nhk said...

ga ngerti gue... maksudnya?

hani nhk said...

gue ga ngerti maksudnya... kentang? anyway, banyak yg bilang emang boring, tapi emang bsa dmaklumin dehh kalo kbanyakan pnonton emang gitu. IMHO sihh uda cukup. msh ada ruang utk brkembang. tapi can't wait for the next ones.

isaac mister said...

ppl prefer pop corn films, i guess...

hani nhk said...

emang org2 kbanyakan ngarepin film potter yg ceria kayak yg nomer 1. tapi ya ga mngkin lahh scara bukunya juga makin serius.

'i' Ndra aka ARi Aprianto said...

sori lama vakum MP, jadi baru liat sekarang, kentang itu istilah anak kaskus.... artinya garing

hani nhk said...

ya, selera beda2.

hani nhk said...

stelah gue nonton kmbali, gue makin mnghargai sisi dramatis dari film ini yg emang tonenya sesuai dg bukunya. walo isi plotnya ga mirip sama bukunya, tapi tetep gue bener2 attentive bgt sama film ini. ini. david yates makin mulai trbiasa sama film franchise ini, dan ia mulai fokus dlm prkembangan karakter daripada action ga brarti. tapi memang kadang bumbu2 spt action dperluin. i really really like this movie. gue bener2 trsentuh sama film ini.