Wednesday, December 03, 2008

Twilight

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Romance
Penasaran ntn filmnya, soalnya uda baca bukunya. Bukunya sih lumayan, walo ga sehebat Harry Potter. Nonton filmnya...... errr, mndingan hindarin dehh. Daripada gue diamuk sama fans Twilight, gue cmn bsa bilang... mngkn genrenya bukan genre buat gue.

Bella Swan (Kristin Stewart) baru pindahan ke kota baru dan sekolah baru, ketika ia bertemu dg seorang pemuda misterius bernama Edward Cullen (Robert Pattison). Ternyata ia adalah seorang vampir, dan mereka berdua saling jatuh cinta.



Separo penonton bioskop adalah anak2 cewe ABG yg ga bsa diem sama skali. Stiap Edward muncul ataw ada adegan romantis, mereka bsa cekikikan ataw ktiwi2 ga jelas. Pokoknya brisik bgt. Gue uda brapa kali ngliat jam, saking kebosenan. Temen gue malahan sibuk ber-blackberry disbelah gue. Dan temen2 yg laen sibuk sms-an, dan ada yg ktiduran. Tapi pnonton2 cewe yg laen sumpah bikin gregetan.

Scara dari segi film... Banyaaaaaaaaakkk bgt adegan2 yg ga perlu, lambatnya alur cerita, dialog2 yg super baku dan ga ngalir dg mudah. Gue mndingan ntn film Uwe Boll! Asli, stidaknya gue taw dia punya film jelek, tapi film Twilight ini kepengen keren dg nampilin lagu2 Emo dan gaya Emo pula. Pantesan keponakan gue yg cewe demen bgt ama ni film. Mungkin emang bukan selera gue. Maksud gue... mungkin kalo film ini disutradarai sama sutradara yg laen, sapa kek msalnya Christopher Nolan atau sutradara kacangan laen pun, filmnya bsa dselametin dan lbh menarik.

Gue ga trlalu rekomen film ini buat yg demen film. Tapi kalo cmn pgn liat gantengnya para vampir2 tsb, silakan aja. Gue lebih rekomen buku novel2nya. Please people, READ THE DAMN BOOK!

ps: Vampir ini beda bgt dari vampir2 laennya. Smpt gue ktawa liat knapa mereka mnghindari sinar matahari. Mereka ga akan mati, tapi BERKILAU2.

30 comments:

Haris Nurfadhilah said...

Istri gue ngebet mau nonton film ini. Haruskah gue selamatkan?

hani nhk said...

bila dikau mencintai dirinya..... ^^'

yahh, trserah sihh. kalo emang ngebet, dan biar ga pnasaran gitu. tapi.... blah bgt sih filmnya. gue keciwir berat soalnya ntn film ini.

Haris Nurfadhilah said...

Dia belum pernah baca novelnya sih, entah angin apa yang bikin dia penasaran pengen nonton dan gue sebagai suami yang kurang bertanggung jawab, menolak menemaninya karena emang setelah liat review dimana-mana katanya emang cocoknya film ini buat anak perempuan ABG (spesifik banget ya..). Boro-boro baca novelnya.

andy wirawan said...

waktu dapet gratisan dari kantor gue kasih nyokap dan adek gue, yah setidaknya mereka senang...
nanti ah nonton di jam kerja aja, banyak yg bilang memang banyakan ABG yg nonton.. ngeri...

hani nhk said...

padahal harry potter itu kan buat abg juga kan? 1000 x lbh bagus. karakter2 di twilight kbanyakan one dimensional IMHO. trlalu stereotype bgt.

andy wirawan said...

mungkin dibawah dikit lagi dari abege Han... cuma liat cowok gantengnya saja :)

DiBot ! said...

doakan diriku...ntar sore ama bini mau nonton...

kalau besok tidak ada berita dari gue...panggil tim SAR...

DiBot ! said...

sama kasusnya ama gue...tapi bini gue dah baca sampe buku 3, overall sih ceritanya dia suka dan (sama dengan gue) benci ama tokoh utamanya terutama BELLA!!!

DiBot ! said...

kesempatan buat ngelaba tuuuh!!


*kabuuur*

Haris Nurfadhilah said...

disuruh nyari ke mana? Lagi tenggelam di lautan ABG gitu? :P

Btw, istri gue akhirnya menemukan teman yang mengajaknya nonton bareng film ini. Yang spektakuler adalah, si teman yang sudah bukan ABG ini sudah nonton, dan dia rela nonton lagi bareng istri gue. Waktu ditanya bagus apa enggak, dia cuma jawab, "Pemainnya cakep-cakep sih..."

andy wirawan said...

waduh nggak khawatir mas?? :P

andy wirawan said...

hihihi tauk ajahhh.... :P

wenny indriyarti putri said...

biasa aja kali...
tiap orang punya selera yang berbeda dengan film...

tapi apakah harus menghina seperti itu,,,
anda suka film apa>? yang bener2 anda suka sampe ...wah...tidak bisa diungkapkan dengan kata2 setelah liat filmnya??

pasti anda juga ingin orang yang tidak suka dengan film yang anda suka untuk bertindak dan berkomentar "safe" khan? kenapa?

demokrasi...

boleh berpendapat...

but "safe"

saya suka both film dan novel...
bagaimanapun juga, film yang sudah keluar novelnya terlebih dahulu ngga akn secanggih novelnya...

harpot aja...ngga canggih2 amat filmnya...

laskar pelangi..walaupun filmnya ngga jelek juga...tetep aja kalah sama novelnya...


jadiiii....kritik bagus...tapi bukan mencela...

bukan membanding-bandingkan...

jika anda memang benar mampu membuat film ini lebih bagus...

better you try,...

dan kasih liat ke semua orang ucapan anda benar...

janganlah karena pengamatan subjektif anda sebagai sesama peminat fil lalu meruntuhkan perasaan orang yang suka film ini...


bijaklah teman...

hani nhk said...

nyante aja kalo mo komen lahh, banyak yg suka The Dark Knight banyak juga yg enggak. banyak yg suka Harpot banyak yg enggak. all opinions are welcome. kalo suka, ya bagus lahh. wahh, kita mahh ga ngina2 film ya, tapi ini opini gue smata. if you don't like it, don't read it. kan uda ktauan dari bintangnya, so you have to be prepare what am i gonna say here.

of course blog ini bakalan subjektif dari diri sndiri. sama spt blog2 laen yg subjektif, itulah gunanya blog. ga smua hrs stuju. dan gue ga ngrasa ngina, tapi ini pngalaman gue ntn di bioskop brsama temen2. dan kalo mo liat review2 laen, silahkan aja kbnyakan smua reviewnya ga bagus. gue terus terang suka novelnya. tapi filmnya enggak dehh.

thanks for your opinion. but jgn prnah nyuruh gue utk jadi bijak, seakan2 situ yg paling bijak.

isaac mister said...

you have no idea the hysteria for this movie, it sickens me.
i like the novel myself, but the movie not so much.
i think the movie would be great if it was directed by someone else.
and the worst part is, the fans of this movie are so fanatical, they will defend it in all cost.
liking a movie is one thing, but if it dwells into obsessiveness is another thing.

check out imdb page for twilight movie http://www.imdb.com/title/tt1099212/ it's very bad.
rotten tomatoes also has a bad review for the movie.

edigtaa's online shop said...

gw belum baca bukunya tapi denger2 bukannya si Bella harusnya 15 tahun ya umurnya? Kok pas ngeliat posternya (gw blm nonton, baru mau ntar malem) kagak ada tampang 15 tahunnya ya? Kayak 25 tahun...

hani nhk said...

dia skitar 17 taunan. si pemerannya juga umur sgituan kok. yahh.... bule emang tampangnya agak boros, heehee. ponakan gue bule msh SD, uda kliatan kaya anak kuliahan.

bukunya lbh oke daripada filmnya. yahh, mudah2an ntar kalo ntn lu juga suka lahh.

edigtaa's online shop said...

kalo gw tujuannya sudah jelas melihat vampir2nya.. Jadi soal cerita nomor 2 lah ya.. Nontonnya sama temen gw juga jadi mudah2an seru2 aja. Kalo pelemnya bagus mah gw nonton sama laki gw aje. Kalo diajak nonton twilight mana mau die..

hani nhk said...

jujur aja, vampir2nya emang kece2 banget. apalagi ada si vampir namanya james, kliatan cool bgt.

isaac mister said...

si bella juga lumayan cantix.

DiBot ! said...

Huhuhuhu....I'm off the hook!!!

bini gue jadi nonton film ini dengan teman2 kantornya....

aaaah....senangnya....

andy wirawan said...

jadi nanti mas juga ntn ini sama temen2 kantor mas dong... wkwkwkwk... :D

isaac mister said...

lol...
gw aja nonton bareng ponakan2x gw gitchu...
tiap edward muncu di layar, mrk lngsng kaya org2x sinting, huaha2x.
pdhl ntn aja, jd bs liat review loe.

hani nhk said...

beli dvdn bajakannya aja, ga usa ntn di bioskop. mudah2an film berikutnya bagus, krn sutradaranya uda keluar dari sequelnya.

Winna Efendi said...

setuju kok sama hani :)

DiBot ! said...

gue rasa sih bukan salah sutradaranya...material awalnya aja udah ngaco, no wonder hasilnya cuma segitu doang...

DiBot ! said...

itu artinya gue nonton sendirian...gue masih waras...jadi nggak mau nonton twilight sendirian...hehehe...

DiBot ! said...

msh deg-deg-an karena sblm tahun baru, kemungkinan bini gue ngajak nonton lagi...

btw bini gue aja yg kagak suka nonton, bisa bilang film ini serba nanggung dan masih banyak hal yg bisa diperbaiki biar lebih bagus...

btw....your twilight review is THE BEST!!!! huahahaha....

isaac mister said...

i copied paste it from someone else.
i was too lazy to make one, but that person shares the same sentiment about the movie.

hani nhk said...

duuuude, don't be lazy.