Saturday, July 23, 2011

Red Riding Hood

Rating:
Category:Movies
Genre: Romance
Ya amplop, sumpahh gue ga kuasa ntn film ini. Brapa kali gue matiin, idupin, matiin, idupin, dtinggal pergi, bobo, klupaan, nonton lagi, brapa menit kmudian gue matiin lagi saking bosennya. Buset, film ini bikin gue ngantuk abis karena BORING bgt. Lama banget kelarin nonton film ini, sampe cape sndiri.

Valerie (Amanda Seyfried) dan penebang kayu Peter (Shiloh Fernandez) saling jatuh cinta, tapi Valerie sudah dtunangkan oleh orang tuanya dg Henry (Max Irons) ketika kakak perempuan Valerie, Lucie, tewas oleh Werewolf. Desa mereka dcekam ktakutan, dan ketika Pendeta Agung (Gary Oldman) beserta para prajuritnya datang ke desa mereka utk membunuh sang Werewolf, Valerie menemukan bahwa dirinya bsa brkomunikasi dg makhluk jadi2an tsb. Apalagi Valerie mngtahui bahwa Werewolf tsb mengenalnya dan mngajaknya utk mninggalkan desa tsb. Disutradarai oleh Catherine Hedwick.

Awalnya uda MALES bgt ntn film ini karena sutradaranya yg bikin film Twilight, yg gue anggep boring stengah mati. Ayo donks, Cat - cinematografinya uda bagus, knaps msti drusak dg dialog2 mmbosankan dan dg aktor2 yg salah casting??? Sutradara yg oke sharusnya bsa mutusin dialog mana yg msti dpake en bagaimana cara mereka berakting. Amanda Seyfried dan bbrapa aktor veteran macam Gary Oldman uda oke aktingnya, trutama Gary Oldman yg sbenernya gue mmpertanyakan knaps dia maen di film ini. Masa dari Harry Potter sama The Dark Knight, dia maen film bginian? Butuh duit mungkin.



Masalah besar bagi gue adalah aksen Amerika para aktor2 ini yg bikin kuping gue gatel bgt. Bukan apa2, ngedengerin karakter Peter ngomong, "I'M GONNA GET'CHA!" malah pengen ketawa. Settingnya di Eropa pada abad pertengahan en smua aktornya pd ngoms pake aksen Amerika, itu adalah hal yg mnggelikan bgt. Blum lagi rambutnya si Peter yg pake gel gitu. OMIGOD. Blom lagi adegannya kbanyakan di desa tsb. Tapi kliatan bgt desanya kaya studio gitu, makanya adegannya dputer2 aja di skliling area itu. Gue sampe puyeng liatnya. Filmnya cuman sbentar, jadinya ga ada prkembangan karakter sama skali. Plot twistnya juga ga trlalu shocking, biasa aja.

Gue ga trlalu masalahin masalah bahwa crita ini diambil dari cerita anak2 dan djadikan ala remaja. JUSTRU gue pernah bikin soal paper mngenai cerita fantasy Little Red Riding Hood, bahwa aslinya sbenernya mngenai gadis yg mngalami masa remaja dan menstruasi (warna merah dari tudung proteksi) shingga harus menutupinya dan bagaimana seorang gadis tertarik dg pria yg simbolismenya adalah seekor serigala. Hans Christian Anderson yg membuat cerita ini spt kisah anak2 walo pada dasarnya dongeng ini sbenernya buat dewasa. Cerita Grimm brsaudara yg lebih dekat pd sumbernya, bahwa ini adalah cerita pringatan bahwa seorang gadis harus brhati2 thd seorang pria apalagi kalo sedang puber.

Banyak bgt film Red Riding Hood versi dewasa yg uda prnah gue tonton, tapi yg ini membosankan bgt. Actionnya blahh bgt, ga nyeremin padahal katanya ini horor, romantis juga enggak terlalu. Tapi utk hiburan belaka, gue rasa ini film yg cocok buat penonton kasual trutama buat remaja karena aktor2nya ganteng en cantik. Malahan gue bsa bilang bgini, Twilight lebih bagus.... *bunuh diri*

12 comments:

ancha anwar said...

Iya, gw juga melihat kalo lokasinya keliatan seperti di atas panggung :p

andy wirawan said...

iya twilight emang lebih bagus :D

hani nhk said...

eeghhhhh, bsa dbayangin gue yg ga demen Twilight bsa sampe ngoms bgtu...

HP Melati said...

kalo baca bukunya gmana? penerbit tempat aku kerja siy, keluarin itu-tp lupa dah diterbitin pa blum. cuma sering lihat tuw buku aslinya pas masih kerja di sana... mungkin si sutradara twilight itu g ngerasa punya pengalaman salah casting kali. buktinya pada tgila2 tuw abg ampe ibu2.. makanya dia mengulang kesalahan yg sama.

hani nhk said...

mngkin sbenernya bukan ksalahan, tapi emang dsngaja karena target penonton film ini adalah abg atau yg kasual demen liat yg ganteng2 masa bodo sama plot. duitnya kan dari situ. kadang2 sutradara ga punya suara dari paksaan studio dan produser.

an99ong ...!! said...

ini krn dari sutradara rwilight trus jadi terperangkap sama imejnya twilight kali yak.. :D

hani nhk said...

gue lebih nyalahin studio dan produsernya yg kepengen nangkep esensi twilight karena nyari duitnya kenceng daripada sutradaranya. gue rasa hedgwick cmn nurutin apa kata pasar aja.

an99ong ...!! said...

kayak anak ben yg masuk major label terus kehilangan identitas.. :D

isaac mister said...

yach ini khan film chick-flick.
wajar lah.

hani nhk said...

iya bsa dmngerti kalo chick flick, emang target pnontonnya uda pasti cewe2, makanya dkasi bintang2 cantik en ganteng. gue sbg cewe bsa mngerti kalo cowonya ganteng. shiloh fernandez emang.... adoohh makk. cakep bgt. tapi gue liat film ini dari kacamata moviegoer sihh...

fickle boon said...

*terpana*

hani nhk said...

ya, prnyataan itu lebih mnyakitkan buat diri gue.