Sunday, July 24, 2011

Paul

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
Gue kepengen suka sama filmnya, beneran dehh. Scara gue demen bgt sama duo Simon Pegg dan Nick Frost yg film2nya cukup kocak bgt. Tapi entah knaps, gue kurang demen sama film ini. Sumpahh, rasanya brsalah bgt kalo gue biasa bgt sama film ini. Seakan2 emang uda jadi kwajiban gue utk nonton film mereka dan langsung suka. Sayangnya enggak...

Graeme (Simon Pegg) dan Clive (Nick Frost) adalah dua sahabat yg berlibur ke AS utk mngunjungi San Diego Comic-Con, tmpat dimans komik2, serial TV, dan film2 biasanya mngadakan konferensi. Sbg turis, mereka mmutuskan utk mngadakan prjalanan wisata mnggunakan winebago atau karavan dan mngunjungi tmpt2 trkenal utk penampakan alien. Tanpa sngaja ktika trlibat kcelakaan, mereka brtmu dg Paul (Seth Rogen) yg merupakan alien asli. Paul yg kabur dari pemerintah AS meminta tolong utk membawanya ke sbuah tempat di Arizona. Graeme, Paul, dan Clive mndapatkan ptualangan sambil dkejar2 oleh pemerintah.

It's an okay movie, tapi gue ga trlalu ktawa nonton filmnya dbandingin sama film2nya mereka brdua. Mngkin karena filmnya ga disutradarai oleh Edgar Wright yg biasanya bikin film2 trio mereka. Film ini disutradarai oleh Greg Mottola yg lebih trkenal bikin serial2 film. Bukan direksi filmnya yg gue ga demen, justru gue pikir sinematografinya keren, pacingnya juga ok. Tapi mngkin scriptnya yg kurang OK mnurut gue, apalagi terlalu Amerikana bgt sedangkan Simon Pegg dan Nick Frost adalah British, jadinya nyampur ga enak. Joke2nya agak sdikit hambar walo vulgar. Dialog2nya juga agak2 kaku mnurut gue, ga fluid kaya di film Britishnya mereka. Terlalu Hollywood banget sihh... Jadi akhirnya gue kaya nonton film Hollywood, penuh dg special effect dan bintang2 serta mentereng, tapi substansinya kurang dapet.



Btw, sbg karakter... Paul itu nyebelin abis. Eggghhhh...

Scara referensi pop culture, smuanya dapet. Banyak dialog2 atau adegan2 yg ngutip film2 trkenal trutama film2 Star Wars, E.T, Indiana Jones, Alien, Star Trek, Back To The Future, JAWS...pokoknya banyak banget yg langsung dikenal gitu. Tapi akhirnya filmnya jadi kebanyakan ngutip banyak hal dari film2 tsb, bukannya original spt film2nya mereka dahulu. Padahal film2 mereka kbanyakan parodi, tapi entah knaps malah brkesan original. Utk penggemar sci-fi, emang film ini direkomen banget en banyak kok yg suka sama film ini karena fun. Tapi kurang greget aja mnurut gue. Gue suka sama penampilan Jason Bateman dsini, karena dia brperan sbg agen Lorenzo Zoil (kdngerannya kaya Lorenzo's Oil, film trkenal taun 90an) dan badass bgt. Direkomen buat yg nyari film fun dan juga kasual dan juga pnggemar sci-fi.

4 comments:

andy wirawan said...

gue suka film ini... fun... not to bad lah :)

iya si paulnya emang nyebelin banget

hani nhk said...

filmnya bsa lebih baik/lucu mnurut gue, ala pegg dan frost. tapi ini trlalu biasa. fun, tapi biasa.

isaac mister said...

actionnya lumayan koq.

hani nhk said...

actionnya not bad. gue suka gaya jason bateman dsini, ga nyangka dia bsa maen jadi agen badass gitu.