Saturday, July 23, 2011

Heathers

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Cult
Romantis tapi kacau abis, hehe. Film ini mrupakan salah satu film favorit gue, dan mrupakan salah satu film trbaik spanjang masa shingga mnjadikan film ini sbg cult movie. Stelah ga ntn film ini stelah bbrapa taun, ktika dtonton lagi emang mmbangkitkan rasa nostalgia dan gue mnyadari bahwa remaja itu ga brubah dari taun ke taun. Skolah tetep mrupakan tmpt yg nyebelin dan rasanya kepengen brontak thd aturan. An amazing dark romantic comedy ttg masa remaja yg kacau.

Veronica Sawyer (Winona Ryder) trgabung di dalam geng cewe popular di SMA brnama Heathers, karena 3 anggotanya brnama Heather smua. Heather Chandler (Kim Walker) adalah bosnya, Heather Duke (Shannen Doherty) yg bulimia, dan Heather McNamara (Lisanne Falk) seorang cheerleader. Veronica sbenarnya ga suka dg The Heathers yg semena2 dan mnyebalkan serta suka nge-bully murid2 karena mereka kaya dan cantik. Suatu hari Veronica brtmu dg murid baru brnama Jason Dean atau JD (Christian Slater) yg menembak cowo2 popular dg pistol kosong. Mereka jatuh cinta, dan Veronica mulai brontak thd para Heathers. Benci dg para Heathers, Veronica dan JD mulai mnjalankan rncana utk mnghukum mereka, tapi tanpa sngaja mereka ga sngaja mmbunuh salah satu Heather. Veronica dan JD lalu mulai mnutupi pmbunuhan tsb dg alih2 bunuh diri, tapi hal itu mmbuat Heather mnjadi panutan thd murid2 skolah.

Nonton film ini emang mmbuat gue sadar btapa gue ga demen sama skali sama SMA. Film ini mncerminkan dinamika para remaja dan murid SMA yg harus brjuang tiap hari utk mndapatkan respek dari para tmn2 skolah, dan bagaimana mnghadapi orang tua serta guru yg ga pdulian sama murid2nya. Dan kadang2 bagaimana rasanya depresi ngadepin skolah rasanya pengen ngbakar aja tmpt itu. Gue prnah ngalemin masa dmans rasanya pengen brontak abis en melenyapkan gedung skolah. Tapi ga mungkin lahh kalo masih punya rasa moralitas. Tapi damn, gue bener2 ngrasain pedesnya khidupan SMA di film ini.



Film ini adalah dark comedy, jadi temanya emang dark en banyak bunuh2an tapi dcritain dg humoris. Gue ngakak berat waktu satu per satu tmn2nya pada tewas smua, karena matinya pada mnggelikan. Dan gue bener2 cimaaaaat bgt dg hubungan antara JD dan Veronica -- walo mereka saling mncintai, tapi mereka bener2 dari dua dunia yg brbeda bgt. Bahkan ketika mereka bertengkar, Veronica dan JD uda kaya pasangan yg klop bgt. Aduh sumpahh bagi gue mereka tu kaya Bonnie & Clyde versi remaja dan sangat cocok antara satu sama lain. Chemistrynya kena abissss! I love them so much.

Gue rekomen bgt buat yg suka dark romantic comedy, yg ga sekedar nyari film romantis cengeng dan kamseupai atau biasa2 aja, tapi UNIK banget.

6 comments:

an99ong ...!! said...

wah,, shannen doherty sbg penderita bulimia brati kurus bgt dong? *mbayangin*
pemainnya keren2 euy.. christian slater! aww.. >___<..
tp bisa nemu dimana yah film jadul gini.. -__-;;
gw suka nonton film2 tipikal american teenager's life kayak gini,, apalagi yg ceritanya geng popular di-beat sama anak2 cupu..hahaha.. cerita anak2 yg nyari jati diri gt kadang2 tingkahnya lucu sekaligus nyebelin dan bikin gemes.. gw nyebutnya popular wannabe disease.. :DD

hani nhk said...

ga usa dbayangin, liat aja trailernya :)

ini trmasuk salah satu cult movies en bukan film tipikal buat remaja karena cukup violent. so jgn ngarepin film2 remaja pd umumnya.

an99ong ...!! said...

modem overquota mbak,, ga bisa loding vdeonya..haha..

maksudnya tipikal film2 highschool yg tentang gank popular vs ordinary student mbak.. gak mesti film romcom toh..? :D

hani nhk said...

iya, gue ngerti maksudnya. tapi film ini pokoknya beda dg film popular vs ordinary student pd umumnya :) hmm, pesen aja dvdnya ke tukang jualan, hehe.

an99ong ...!! said...

...atau cari link donlotan... XDD tag ini dulu biar gak lupa.. XP

hani nhk said...

ini film emang keren abissss...