Saturday, March 13, 2010

The Story of Menstruation

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Animation
Jangan kaget baca judulnya. Ini adalah film kartun pendidikan dari Disney yg mngangkat masalah biologis perempuan. Gue pikir smua org perlu mnonton film pendidikan ini (laki dan perempuan), krn gue terus terang agak2 kaget knaps masalah ini msh dianggap tabu pdhl ini adalah masalah normal bagi seorang perempuan.

Film ini mnggunakan diagram biologis wanita dan juga ada sisi kartunnya. Dlengkapi oleh narasi yg mnjelaskan bagaimana menstruasi ini trjadi, dan apa hubungannya dg kehidupan shari2. Ga ada makna seksualisasi dsini, hanya mnjelaskan sisi biologi bagi para perempuan (dan laki2) yg kurang pngtahuan dlm hal ini. Film ini dbuat pd tahun 1946 dan berdurasi 10 menit.

Full film:



Cukup menarik melihat film pendidikan ini. Mnurut gue, skolah2 perlu mnyajikan film kartun ini, juga buat anak2 kita trutama yg cewe. Soalnya banyak banget cewe2 seumuran gue, sampe skrg ga ngerti knaps kita bsa mens. Apalagi banyak bgt yg ga prnah ngobrol sama orang tua mngenai hal ini, tau2 uda dapet aja en panik. Temen gue waktu msh kecil ketakutan banget waktu prtama kali dapet, dikirain digigitin binatang. Kan kasian banget. Skolah2 pun juga jarang bgt ngejelasin hal bgini. Film ini juga ngejelasin knaps kalo sedang dapet, perempuan suka emosional dan depresi. Bagi para pria, ini juga mrupakan pngtahuan yg bagus utk dtonton.

Gue anjurin buat smua umur.

4 comments:

Yayan a.k.a Fathin said...

Wah film lama. Di youtube ya mbak?

hani nhk said...

dulu gue ada kaset videonya, betamax. posting via youtube aja. itu uda gue posting kok filmnya. tnggal nonton sluruh film educationnya.

Yayan a.k.a Fathin said...

Siip :) TFS ya mbak :)

isaac mister said...

dulu ini pernah diputer di junior high school gw koq.