Wednesday, March 24, 2010

Midsomer Murders

Rating:★★★
Category:Other
Buat sebuah kota kecil, tingkat pmbunuhannya tinggi skali. Hampir tiap minggu pastinya ada orang yg trbunuh, hehe.

Tom Barnaby (John Nettles) adalah seorang Inspektur polisi di kota Midsomer. Ia berotak tajam dan seorang workaholic, shingga istrinya Joyce (Jane Waymark) sering kesal krn Tom slalu mendadak harus mngusut sbuah kasus di tengah2 kgiatan kluarga. Tom lebih mngandalkan intuisi dan pngamatan seksama serta dedukasi dlm mnyelidiki sbuah kasus, daripada ilmu sains modern, walopun dia tdk keberatan dg hal modern. Ia selalu dtemani oleh asistennya dlm mngutus kasus2 tsb. Asistennya sering gonta-ganti.



Gue slalu demen British murder mystery. Kayaknya msh old school bgt mecahin kasus2 pmbunuhan di Inggris dg cara2 dedukasi dan make otak. Kalo Amrik kan biasanya cmn pake teknologi macam CSI dan dari segi actionnya aja, dan buat pnonton ga mikir. Gue lbh demen cerita yg smart dan padat, serta bikin penontonnya agak pinteran gitu.

Serial ini dari taun 97 dan sampe skrg msh on, dan uda hampir 13 season. Tokoh utamanya, Tom Barnaby sbntar lagi pensiun dan akan dgantikan oleh spupunya, John Barnaby.

Midsomer sndiri adalah smacam kcamatan/provinsi yg trdiri dari banyak kota2 kecil dsklilingnya. Hanya saja utk ukuran kota2 kecil, pmbunuhannya banyak skali. Salah satu alasan knaps gue suka dg seri ini krn mnggabungkan antara kasus modern dg kasus tradisional, dan lebih realistis aja. Tom Barnaby mngkin hampir stara dg Poirot yg lbh mnggunakan akal dlm mnyusut kasus.

Slain Barnaby, gue juga suka para asisten detektifnya, yg walopun dganti2 tapi kbanyakan pd ganteng2 smua. Dan juga banyak bintang2 tamu yg dulunya blum trkenal; spt Orlando Bloom.

Gue suka dg asisten prtamanya yg agak lugu tapi cakep dan mnjalin hubungan dg anaknya Barnaby.
Asisten keduanya agak sombong, tapi GUANTENG bgt. Sayang cmn sbntar.
Asisten ktiganya biasa2 aja, tapi lumayan pintar.

Direkomendasikan buat pnggemar crita2 detektif. Serial ini msh dputar di channel Hallmark.

2 comments:

Mira Diend Ony Wardhany said...

WOW..kayakya seru nih ^^ sank kyuu infonya ^^

hani nhk said...

kalo punya tv cable, suka dputer di hallmark channel hari jumat kalo ga salah. gue lupa, ceki2 aja. tapi mndingan beli dvdnya kalo ada. ataw ya donlot aja.