Tuesday, September 13, 2011

Suits

Rating:★★★★
Category:Other
Gue ngabayangin kalo gue ngambil jurusan yg beda waktu kuliah, mngkin skrg gue uda jadi profesional. Apa daya, takdir bilang hal yg laen. Ntn serial ini bener2 bikin gue kepengen gabung ke jajaran pro. Serial ini bener2 nagih bgt, gue sampe trpukau nontonnya.

Mike Ross (Patrick J. Adams) adalah seorang cowo jenius yg putus kuliah. Pekerjaannya shari2 adalah mnjadi joki kelas yg dbayar oleh murid2 kuliahan utk ngikutin ujian. Harvey Specter (Gabriel Macht) adalah seorang pngacara jenius yg baru saja diangkat mnjadi partner senior di firmanya. Firmanya memutuskan Harvey harus mengangkat seorang bawahan utk dirinya dan harus berasal dari Universitas Harvard. Ketika Mike melamar pekerjaan tsb, ia nyaris tdk dterima karena bukan jebolan Harvard. Tapi Harvey melihat bahwa Mike mempunya potensi utk brkembang, apalagi Mike adalah jenius yg mempunyai memori eidatik. Ia bsa mnghafal sgala buku. Harvey lalu mulai memperkrjakan Mike, dan brbohong atas asal mula Mike kpd firmanya.

Gue bener2 trpikat bgt dg serial ini. Bener2 smart, sexy, dan bener2 abu2 dalam mnceritakan karakter2nya serta jalan critany. Beda dg serial2 pengacara macam Ally McBeal dan Boston Legal yg biasanya nonjolin sisi komedinya, serial Suits lebih nonjolin sisi dramatis karakter2nya tapi tanpa mnghilangkan sisi komediknya. Alurnya bener2 jelas dan mantap. Dialog2nya smart banget tanpa brkesan sengak. Dan karakter2nya ga sempurna, tapi mau ga mau sbg pnonton kita bener2 trkesima dg mereka.



Nagih bgt nonton ini, dan hampir sbagian besar karakter2nya mrupakan favorit gue. Harvey adalah pngacara somse dan angkuh serta pintar, tapi trnyata mnyimpan sisi khangatan bila tdk ada yg mlihat. Mike adalah seorang jenius tapi agak2 naif dlm brsosialisasi. Gue suka sama tokoh Louis (Rick Hoffman), tokoh yg licik dan antagonis, tapi dia memainkannya sedemikian rupa, gue demen bgt sama dia. Atau Donna (Sarah Rafferty) yg charming bgt dan jahil. Serta Jessica (Gina Torres), bosnya Harvey yg superwoman bgt. Keren bgt.

Satu2nya tokoh yg gue ga suka adalah Rachel (Meghan Markle) -- walopun dia cantik, tapi entah knaps karakternya ga seimbang en ga ada chemistry sama skali sama org2. Kaya boneka Barbie doank, cantik tapi brkesan kosong. Blum lagi karakternya juga kayaknya brubah2 tiap episode. Ga ada prkembangan dan kurang greget. Akhirnya cmn jadi pajangan doanks. Mike juga naksir pacar sahabatnya, Jenny (Vanessa Rey) tapi msti setia dg sahabatnya Trevor (Tom Lipinski) yg slalu makan temen. Akhirnya trjalin hubungan segi empat antara Rachel-Mike-Jenny-Trevor.

Intinya, gue rekomen banget sama yg demen serial drama bgt dg sdikit komedik. Gue GA REKOMEN buat penonton kasual karena sbagian besar serial ini banyak dialognya, en gue taw banyak yg punya short attention span jadinya lebih baik hindarin aja kalo ngarepin action daripada drama.

9 comments:

Marshall Bruce Mathers IV said...

penonton kasual tuh gimana sih?

hani nhk said...

yg nonton tapi ga mo mikir sama yg dtonton. contoh: tmn2 gue yg ntn tapi setelah kelar ntn ya udah. uda ga taw apa yg dtonton. cuman buat fun aja, jadi drama yg berat kaya gini ga akan dsukain. biasanya slalu bilang, ga maw mikir ataw ga trlalu mrhatiin dialog. pokoknya liat yg cakep2 aja, fashionnya kaya gmans, banyak action, ga mau banyak omong2, soal crita masa bodo. drama ini kbtulan banyak dialog en banyak plot.

kalo mo ntn serial kasual yg bagus, gue rekomen Royal Pains, Burn Notice, White Collar... kalo kasual drama populer gue rekomen Gossip Girl, Pretty Little Liars, Chuck, dll.

arsitha chan said...

Pernah mo coba donlot serial ini...tapi gw cancel

*btw banyak typo, agak mengganggu jadinya

isaac mister said...

i think you knew, but you just wanted to test her.
LOL.

hani nhk said...

knaps di cancel?

typo dari gue? gue emang kalo nulis nyingkat2.

isaac mister said...

Suits is the best summer show here.
very popular.
Harvey is the best character.

hani nhk said...

kata org2 si Harvey mirip dg Ari Gold dari Entourage. somsenya dan angkuhnya.

isaac mister said...

loe ngga suka rachel?
i think she's cute...

hani nhk said...

she is pretty... tapi dia ga ada chemistry aja sama org2. gue lebih suka si jenny.