Tuesday, September 01, 2009

Ben 10: Alien Force

Rating:★★★★
Category:Other
Biasa nemenin keponakan2 kalo nonton original Ben 10 (I swear!), gue mulai tertarik ntn seri kartun ini. Ben 10 bagi gue mrupakan kartun fun utk anak2. Seorang anak brnama Ben yg ga sngaja nemuin Omnitrix yg bsa ngrubah dirinya mnjadi Alien2 sbanyak 10 aliens utk memerangi alien jahat. Bagi gue Ben 10 hanyalah kartun anak2 tapi cukup seru.

Sequelnya yg bikin gue mulai ngikutin dg seksama, yaitu Alien Force. Tokoh Ben dan spupunya Gwen brsama bekas musuhnya, Kevin sudah remaja. Ketika kakek Ben dan Gwen yg brnama Max hilang, mereka mulai menyelidiki dan mncarinya. Ben yakin kakeknya dculik oleh alien Highbreed, yg hendak mnguasai dunia. Mereka bertiga lalu berkeliling Amerika dan mencari2 anak2 para anggota Plumbers, atau Intergalactic Police, sbuah organisasi utk memerangi alien jahat dmana kakeknya juga merupakan anggota.



Alasan gue suka dg seri ini karena Alien Force lbh darker atau sdikit dewasa (tapi msh bsa dtonton oleh anak2) dg tema2nya. Dan terlihat dari para karakter2nya yg ga hanya item putih, serta temanya yg ngambil dari cerita2 sci-fi laennya. Dbandingin sama Ben 10 yg khusus utk anak2, Alien Force mngkin bsa dkategorikan utk remaja spt halnya Buffy The Vampire Slayer atau Doctor Who.

Trlihat jelas skali bahwa sang pembuat Alien Force mngambil homage2 dari film2 sci-fi dan serinya. Contohnya Alien Highbreed, yg mirip bgt dg Ood, spesies alien di Doctor Who. Dan juga Highbreed bertelur dan mnempel di muka manusia utk berkembang biak ala film Alien. Di salah satu episode ada penyihir yg berkilau2 ala Edward dari Twilight. Zombie2 cewe berseragam sekolah spt Dawn of The Dead. Salah satu tokoh bernama Paradox miirp skali dg Doctor Who. Dan msh banyak lagi.

Dari segi animasi, cukup keren dg alur cerita yg dramatis dan dialog2 yg cerdas. Actionnya sdikit kurang mnurut gue dbandingin dg Ben 10 yg minim prkembangan karakter, smntara seri ini lbh mngutamakan crita dan karakter,.

Gue nganjurin bgt bagi pnggemar Sci-Fi. Aman dtonton buat anak2, dan yg dewasa juga ga akan bosen.

9 comments:

andy wirawan said...

pengen punya replica jam tangannya.. kerenn

hani nhk said...

gue pengen punya mobilnya kevin, Chevrolet Camaro..... halah :P

Shirou Inui said...

utk omnitrixnya gw lbh demen yang anak2
lbh gede

yang alien force ukurannya ga gitu wah

kalo aku sukanya nonton Teen Titans, Justice League ato legion of superheroes

hani nhk said...

ukurannya kecil, tapi isinya lbh banyak kan?

Shirou Inui said...

oh iye juga

ancha anwar said...

Gw main gamenya...
Not bad!
*OOT*

Sejauh ini belum nemu kartun yang ngalahin Avatar : The Last air bender

hani nhk said...

uda dtonton kartunnya?

ancha anwar said...

Udah cuma ga rutin...
Malah ga apal schedule nya ^^

isaac mister said...

oh yeah, this is good stuff.
ada new season/seriesnya lho.