Thursday, August 20, 2009

The Sarah Jane Adventures

Rating:★★★★★
Category:Other
Satu lagi spinoff dari Doctor Who. Stelah kesuksesan spinoff Torchwood, ada seri sci-fi utk anak2 dan remaja yg juga ga kalah kualitasnya dg seri2 sebelumnya.

Doctor Who adalah seri Sci-Fi terlama di dunia, dan cukup terkenal di Eropa. Tokoh "The Doctor" adalah alien misterius yg berkeliling alam semesta dg mesin waktunya, TARDIS, dan mngalami berbagai macam petualangan. Setiap generasi Doctor Who, ia selalu ditemani oleh seorang Companion atau asisten yg kbanyakan adl cewek. Salah satunya adalah Sarah Jane Smith, seorang wartawati yg sdh brkelana kliling alam semesta juga.

Kini Sarah Jane sudah menjadi ibu2, dan ia pndah ke sebuah kota kecil. Krn tdk prnah menikah, Sarah Jane tdk mempunya kluarga. Ia bertemu dg remaja spt Maria dan Clive, dan ia menemukan Luke, seorang anak kloning yg akhirnya diadopsi mnjadi anaknya. Mereka berpetualang dan menumpas kejahatan oleh para alien2 jahat.



Film seri ini lbh difokuskan utk anak2, shingga jalan critanya lbh ringan daripada Doctor Who (utk remaja +) dan Torchwood (yg utk dewasa sekali). Tapi kualitasnya sama skali ga kalah dari seri originalnya. Kalo dbandingin, spt X-Files utk anak2. Kadang seru, kadang serem, kadang dramatis, dan kadang bsa mngharukan.

Utk anak2 yga ga bsa nonton Doctor Who atau Torchwood, ini adalah seri sci-fi utk mereka.

10 comments:

Alice SH said...

lebih untuk anak-anak daripada remaja ya
tapi kenapa tokohnya kebanyakan remaja?

Mira Diend Ony Wardhany said...

Thanks for the review ^^

hani nhk said...

ya gpp. tokoh utamanya aja ibu2 :) remaja juga bakalan suka. kira utk umur 7 taun s/d dewasa. gue rekomen doctor who (13 taun ke atas) dan torchwood dulu (17 taun ke atas), baru sarah jane adventures.

torchwood http://hanitje.multiply.com/reviews/item/47

doctor who http://hanitje.multiply.com/reviews/item/49

Haris Nurfadhilah said...

bu Hani...

kalo mau mulai nonton Dr.Who, sebaiknya dari mana ya? Dan bagaimana ketersediaannya di lapak bajakan?

Terima kasih, dan salam kompak selalu.

-Haris-

hani nhk said...

jgn panggil ibu, huaaaa :(( brasa tuir.

hmm... agak susah nih kalo dapetin DVD bajakan Doctor Who. karena serinya dari awal taun 60an sampe sekarang msh on, jadi buanyaaak bgt episodenya. kaya star trek dari taun 60an juga sampe terakhir star trek generations. yg ada justru DVD Torchwood yg uda season 3. saran gue adl ngedonlot ataw nonton dari youtube kayak gue.

karena GA MUNGKIN ntn seri Doctor Who dari awal, sbaiknya mulai nonton yg seri "refresh" taun 2005 (doctor ke 9 yg dperanin oleh Christopher Eccleston -- http://hanitje.multiply.com/reviews/item/49 )

kalo nonton sarah jane adventures duluan, takutnya ga ngerti krn banyak informasi mngenai karakter2 dan alien2nya yg muncul duluan di Doctor Who.

Haris Nurfadhilah said...

makasih ya, akan kuingat-ingat kali lain menyambangi lapak bajakan. Btw, cerita antar satu doctor ke doctor yang lain bersambung terus gak sih?

hani nhk said...

gue jawab yg lngkap di http://hanitje.multiply.com/photos/album/39/Doctor_Who_Torchwood_and_The_Sarah_Jane_Adventures ya.

isaac mister said...

gw lwbih suka torchwood dan doctor who sich...
ini terlalu anak2x menurut gw.
walaupun musuh2xnya emang sama sich yang dari DW dan TW.

hani nhk said...

RIP Elisabeth Sladen.... you were a true Companion... :((

isaac mister said...

wow...
i cannot believe it...