Tuesday, February 24, 2009

In Bruges

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Independent
Ini bukan film komedi, gue kasi taw dari awal aja. Trailernya bener2 menyesatkan. Ini film drama, tapi ada lah bumbu2 komedi sdikit2. Tapi scara kseluruhan ini adalah film drama bgt, dan bagi gue cukup lumayan. Hampir sama kaya film "Intermission" sama film "Grosse Pointe Blank" atau film "The Baker" -- crita ttg pembunuh bayaran yg bertobat.

Ray (Colin Farrell) adalah pembunuh bayaran yg tanpa sngaja mmbunuh org yg tdk brsalah. Utk smntara, Ken (Brandon Gleeson) menyeretnya ke Bruge, di Belgia utk smbunyi dan mnunggu instruksi lbh lanjut dari bos mereka, Harry (Ralph Fiennes). Slama 2 minggu, Ray merasa kbosanan di Bruges. Tapi Ken mnyukai kota kecil tsb. Sampe akhirnya Harry datang ke kota Bruges utk membunuh Ray.

Thank God for subtitles! Gue suka susah kalo ngertiin Irish accent. Kalo aksen Inggris gue uda biasa, tapi aksen Irlandia, apalagi yg kentel bgt agak susah buat gue. Gue kalo ntn film2 Irlandia pasti harus ada teksnya. Tapi lumayan lahh, film ini ga trlalu susah2 amat diikutin. Awalnya emang agak lambat, tapi lama2 pada bunuh2an gue sampe miris2 liatnya.

Ga smua org bakalan suka sama film ini krn film ini emang bukan film action komedi, tapi cukup dramatis dan lumayan oke utk ukuran film indie. Gue sbenernya BENCI bgt sama Colin Farrell, tapi akting dia lumayan keren dsini. Yg lucu adl, 3 aktor dsini smuanya prnah maen di film Harry Potter yg sama, di Goblet of Fire.

Yg ntn di DVD, jgn lupa ntn deleted scenenya. Lbh sadiiiiiiiiiiiiiiisssss critanya.

7 comments:

yohanes kurniawan said...

weleh2 bagus filmnya :D

heheheh

ancha anwar said...

Makanya Han, kok Collin menang di kategori Musical/drama di GGA ya?

Btw, Collin Farrel seingatku ga pernah main di Harry Potter deh Han, kalo yang dua iya main. CMIIW ^^

hani nhk said...

3 aktor yg maen di goblet of fire coba inget2 dehh. ya jelas bukan colin farrell. yg maen adl si brandon gleason, ralph fiennes sama clemence posey (cewe rambut pirang). gue bgitu liat para pemerannya cmn ktawa aja, soalnya mereka smua maen di film yg sama.

dia menang di kategori tsb, krn filmnya dmasukin ke dlm kategori tsb.

ancha anwar said...

Pertanyaan saya, kenapa film itu masuk kategori comedy ya?

hani nhk said...

biasanya trgantung sama si filmmaker, maunya masukin ke kategori mana. mngkin dia nganggep bahwa film ini adl dark comedy. jadinya sama si GG dmasukin ke comedy and musical.

Titis Sapto Raharjo said...

one of the best on 2008 :)
semuanya gue suka, dari awal sampe abis :)

keindahan bruges, becandaan kasar Ray, kesukaan Ken sama bangunan2 tua dan tau sejarah2nya, midgets, si mantan pacar cewe yg bodoh, istri dari pemilik hotel yg polos, Harry yg agak kurang ajar, pernik2 kecil dalam film (bir, uang bayar masuk tiket yg logaman semua, masalah sepele di restoran akhirnya jadi ribut, obrolan soal perang RAS, pistol tanpa peluru tapi bisa buat mata orang buta, bandar senjata)..

jadi pengen nonton lagi :)

hani nhk said...

trus sama yg si penjual tiket dorong2 kepala si harry, bikin gue ngakak.