Wednesday, February 04, 2009

He's Just Not Into You

Rating:★★★
Category:Books
Genre: Professional & Technical
Author:Greg Behrendt & Liz Tuccillo
Buku self-improvement khusus buat cewe yg slalu brtanya2; ni cowo suka ga sih sama gue?

Bbrapa taon yg lalu waktu gue msh di Amrik, temen gue beliin buku ini dan ngasi taw kalo ni buku keren bgt; menyingkap rahasia2 besar cowo ttg cewe. Gue pikir dia nyindir gue dg beliin gue buku kaya gini. Trnyata enggak, buku ini mrupakan pedoman buat cewe2 di Amrik. Inti dari buku ini adalah "JANGAN BUANG WAKTU SAMA COWO YG GA MAU SAMA ELO." Dan ini juga brlaku buat yg uda punya cowo/pacar/tunangan/suami.

Buku ini ngasi taw bahwa cowo yg brsikap tertentu, biasanya nganggep sang cewe biasa aja alias tdk mo brhubungan dg sang cewe. Cowo gak akan bilang langsung ke muka si cewe kalo dia ga minat, tapi mnggunakan tanda2, bahasa, perilaku, gerak tubuh, dll. Kalo cewe jeli, dia bsa baca kalo si cowo ga trtarik utk mnjalin hubungan. Daripada nungguin ga karuan, nangis2 ato stress dan pusing2 ga karuan mikirin si cowo yg blon tentu mau sama si cewe......mndingan move on aja dan nyari yg laen.

Pas gue baca ni buku, bener2 kaya tamparan bgt. Ooh gitu ya jadi cowo sbenernya malu atau takut utk nyakitin perasaan si cewe kalo dia ga mo mnjalin hubungan. Dan cowo daripada ngadepin tangisan si cewe, mndingan langsung cabs aja dan ga ngliat si cewe nangis.

Contohnya gini: Si cewe bingung, uda brapa kali dia jalan ama ni cowo, tapi kok si cowo ga prnah nelponin sih. Slalu si cewe yg nelpon. Dan kalo diajak ngobs kayaknya si cowo cmn diem aja. Si cewe yakin kalo si cowo sbnernya pemalu, makanya dia biarin aja. Suatu saat dia nelp si cowo utk ngajakin jln, tapi si cowo bilang dia msti nganterin nyokapnya pergi blanja. Brbagai alasan2 yg dkasi cowo, sharusnya si cewe uda ngerti bahwa si cowo GA TERTARIK sama dia.

Buku ini bener2 keras dan black and white bgt ngjelasin soal bagaimana cowo ga trtarik sama si cewe. Cowo akan brusaha mndkati si cewe NO MATTER WHAT kalo dia emang bener suka. Pd dasarnya ni buku bilang, ga usah mikirin what would happen. Konsen aja sama the next better one.

Gue scara pribadi abis baca itu bener2 trbuka pandangan gue. Oke, ni buku bener. Ada bbrapa pngalaman pribadi gue yg tertulis di dlm buku ini yg akhirnya bikin gue sadar bahwa si cowo ga trtarik, dan knaps gue msti buang2 waktu dan energi mikirin apa dia suka apa enggak. Mndngan langsung cari yg laen.

Tapiiiiiiiiiiiii.............. ada tapinya. Makanya gue kasi 3.5 bintang ya...... buku ini lbh mngenai kultur orang Barat yg memang serba fast food lah istilahnya. Si cowo ga nelp 3 hari, move on - cari yg laen. Sdangkan kultur Timur kadang ada campurannya. Msti lbh ati2 lagi ngebaca cowo dari Timur kaya org2 Asia. So, gue saranin utk ngbaca buku ini dg open minded bgt. Sbagian besar apa kata buku ini memang bener. Dan si buku ini ga maw nrima alasan2 cewe yg ngebelain cowo yg uda jelas ga trtarik sama si cewe.

Intinya buku ini mmbuat si cewe lbh mandiri dan ga trgantung lagi sama cowo. Mnjelang Valentine ini, banyak yg terbuai kpgn punya cowo BIAR GA KESEPIAN. Pdhl sbenernya kesepian itu bsa dilalui brsama temen2 dan kluarga, ga hanya harus punya pacar.

Girls, buy this book. And stop being dependent!

PS: Bulan ini akan ada film dg judul sama, starring Jeniffer Aniston.


10 comments:

DiBot ! said...

ada versi terjemahannya juga kok...gue pernah ngadoin buat temen gue...hehehe....
btw filmnya wajib tonton tuh...yg maen rame bangeeet...

hani nhk said...

oh ada terjemahannya juga? gue cari dehh.

DiBot ! said...

http://tinyurl.com/buwnqa

hani nhk said...

thanks. btw, gue baca sinopsisnya. dsitu yg versi indonesia dbilang bahwa buku ini dtulis dlm sudut pandang wanita. salah besar, justru ini buku dari sudut pandang si penulis cowonya. penulis cewenya cmn kolaborasi.

DiBot ! said...

standar kesalahan editorial lah non....wakakakak....

isaac mister said...

grrrr...
gw sebel sama ni buku.
ngebuka rahasia2x cowo bgt.
LOL!

Relly M.M. said...

wah... buku yang kudu dimiliki..neh.....^^

ancha anwar said...

Hey.. the movie seems good...
Trailernya di menit 0:58 - 1:01 so amazing!!!

Kalo ada temen kek gitu gimana ya? *ngences

Oia, filmnya based buku itu atau judul nya aja yg sama?

hani nhk said...

gimana ya.... itu buku self improvement. bukan novel. jadi kaya buku isi tips2 gitu. trus filmnya mngkin brdasarkan tips2 tsb...

DiBot ! said...

dah number 1 euy...