Monday, August 18, 2008

Nanya2 Mulu...

Rupanya kalo emang ingin nyari pngalaman unik dg manusia , cobalah berinteraksi di daerah jualan DVD bajakan. Inget kan dg cewe nyebelin yg suka tereak2 waktu itu? Kali ini gue kdapetan cewe yg nanya2 mulu ke gue. Kayaknya gue magnet buat pngalaman aneh, hehehe. Tapi kali ini gue ga trlalu sebel seghh... Cuman unik aja. Mngkin banyak yg mngalami hal kaya genehh. Ga trlalu istimewa pngalamannya, cmn bikin gue pgn crita aja.

Kmaren2 lagehh kpgn nyari2 DVD TV seri, scara gue uda lama ga ntn film seri dan film bioskop. Krjaan bikin pusyeng, makanya pulang dari krja gue smpt2in nyari DVD aja, biar bsa ntn. Biasa lahh, gue ngulik2 dvd cover sambil ceki2 org2 di skitar gue. Waktu gue nyamperin salah satu kios, ada cewe yg nanya2 ke mbak pnjualnya soal dvd. Kbtulan gue denger tapi ga trlalu jelas aja.

"Ini film apa sihh?" Tanya cewe itu ke mbak pnjual sambil ngasi liat dvd cover.

"Ga taw, kak. Blon nonton." Jawab pnjualnya. Pokoknya kbanyakan pnjual dvd kan blon ntn film2 yg djual, tapi biasanya kalo dtanya ada film trtentu mereka taw lahh dan bsa nyariin. Tapi si cewe ini blon puas kalo blon ada review ataw rekomendasi dari org laen utk film.

"Ini film HOW I MET YOUR MOTHER bagus ga?" Tanya si cewe. "Saya belon prnah denger nih serial ini. Kok judulnya panjang amat ya?"

"Gambarnya bagus." Jawab si mbak.

"Bukan, film serinya bagus ga?"

"Wah, saya ga ngerti kak."

Well, d'uh Gue tuhh orgnya slalu beli dvd, regardless tau critanya bagus apa enggak. Ntar kan bsa diliat sndiri bagus apa enggak. Emang sih kalo ada rekomendasi bsa ngbantu, tapi dlm sikon kaya genehh kayanya ga prlu nanya ke mbak2 pnjual dehh. Mndingan beli aja, palingan kalo jelek lu rugi brapa duit. Kalo ga beli juga ga apa2. Dan ini yg PENTING: Coba lu baca review dari majalah, koran, dan internet donks! Cari tau, lbh aktif dikit gitu lohh!

Kbtulan pd saat itu gue agak jauh dari cewe tsb yg masih nanya2 ke mbaknya soal dvd. Masalahnya dia nanya ke pnjualnya satu2 gitu, sampe gue nyaris ga dilayanin. Akhirnya dg ga sabaran gue nanya ke si pnjual, "Mbak, ada HOW I MET YOUR MOTHER season 2?"

"Ada, kak. Ada yg season 3 juga, mau ga?"

"Mau lahh. Skalian sama..."

Blon smpet gue nyelesain kalimat gue, cewe tsb yg brdiri jauh dari gue langsung motong, "Ehh, bagus ga sihh HOW I MET YOUR MOTHER?"

"Err.... Ya, bagus."

Cewe itu ngedatengin gue dg stumpuk DVD trus berdiri di sbelah gue. Gue sok asik ngulik2 DVD di dpn gue dan brusaha ngecuekin dia. "Bagus ya? Sbagus apa? Kaya apa film serinya?"

"Ngg... kalo suka FRIENDS ya skitar kaya gitu lahh. Pokoknya lucu."

"Oh ini lucu??? Kaya sitkom gitu?"

"Iya...."

"Soalnya di Indovision belon ada tuh. Tau Indovision kan? Itu TV cable yg channelnya banyak!"

"Yeah... Tau Indovision kok... Saya punya Kablevision."

"Oh, punya TV Cable juga? Kablevision emangnya bagus ya?"

"Bagus. Film seri HOW I MET YOUR MOTHER aja uda dputer kok..."

"Masa? Ihh, Indovision aku aja ga ada lho! Makanya ga prnah denger ni film seri."

"Okay...."

"Ternyata malahan uda season 3 aja!"

"Yeah... uda cukup lama serinya."

"Ihh, kok gue bsa ga tau sihh?"


Trus gue mnta dputerin film serinya. Trnyata teksnya ngaco berat, gue bsa liat itu. Pas gue komentar ke mbak2nya, "Mbak, teks bahasa Inggrisnya ngaco ya...?"

Si cewe kmbali motong, "Iya yahh?? Masa ngaco gitu, sampe sakit mata dehh bacanya. Huh!" Si cewe itu trus ngasi liat cover film seri LIPSTICK JUNGLE. "Kalo ini bagus ga?"

Gue cuman ngangkat bahu. Agak2 annoyed gitu. "Lumayanlahh... Kalo suka SEX AND THE CITY ya hampir sama lahh."

"Iya, aku suka banget sama SEX!" Bbrapa pngunjung yg kbtulan cowo2, dan lagi pd ngulik2 dvd cover dsitu langsung ngangkat kepalanya serentak dan ngeliat cewe tsb. Gue agak2 berdiri jauh2 stlah dia ngoms gitu. Wadaww... Jgn kenceng2 nekk. Gue ga kenal sama lu. Tapi cewe itu msh blon selesai dg prtanyaan2nya. Dia ngasi liat dvd cover laennya. "Ini bagus ga?"

"Lumayan."

"Ini bagus ga?"

"Oke lahh."

"Ini bagus ga? Critanya ttg apa?"

Wash, rinse, repeat. Wash, rinse, repeat. Wash, rinse, repeat. Apa muka gue kliatan kaya tukang jualan DVD? Atau muka gue emang kliatan sbg muka org yg demen ntn film kali, huehehe Pokoknya tu cewe nanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa mulu. Rasanya pengen gue bentak suruh dia stop nanya2 dan nonton aja sndiri! Tapi gue msh sopan aja. Ngapain judes. Akhirnya stelah gue uda nemu DVD2 yg gue cari, gue mnta si mbak2 pnjualnya utk muterin filmnya. Bgitu si cewe mo nanya2 lagi, gue langsung pndah ke daerah yg lbh deket ke tvnya. Si cewe itu kliatan kecewa ngliat gue cabs dari dia, trus dia mulai kaya kbingungan mo nanya2 ke sapa.

Pacarnya nyamperin, sambil nyolek dia. "Uda beli DVDnya sayang?"

"Aduuuuh, tunggu. Aku blon bsa mutusin nihh!"

"Uda lahh, beli aja. Ntar kalo jelek balikin!"

"Sbentar...." Si cewe trus tereak ke gue dari belahan dunia sana. "HOW I MET YOUR MOTHER bagus kan?!?!"

Gue ga ngejawab, cmn ngangguk aja. Si cowonya heran ngliat gue, soalnya ga kenal gue. Trus dia bisik2 ama cewenya, cewenya bales bisik2. Trus cowonya ngliatin gue gitu, dan gue sok pura2 sibuk.

Cowonya trus tiba2 nanya ke gue. "Film The Dark Knight bagus ga???"

7 comments:

DiBot ! said...

Jadi HOW I MET YOUR MOTHER bagus nggak??? wakakakakak....

Relly M.M. said...

walach... ngga cewe na ngga pacarnya so annoying......(>.<) untung kaga ketemu gw......bisa gw pelototin abies.....:p

andy wirawan said...

NDESOOOOO.... :P

astary mulandari said...

Gama kichi-nya Naruto lucu, ga???
^_^

pake jurus tendangan tanpa bayangan ajah... :P

isaac mister said...

ROTFLMAO!
han, lo kl beli dvd dmn sich???
makanya...
beli/nyewa dvd dari netflix dong...
wakakaka...

hani nhk said...

sbenernya prcakapan dia dg gue lbh panjang lagehh, tp gue rangkum aja. ada sdikit celaan dari dia yg bikin gue sebel. gue beli bbrapa seri lama, dan dia kaya ngledek gue, "hah? kok ktinggalan jaman???" padahal dia sndiri juga banyak yg blon ntn. aneh bgt tuhh org. ga kenal sama skali. anehh.

isaac mister said...

busyet...
ada2x aja...