Friday, January 07, 2011

Olive of Spinach


Description:
Gue lagi ketagihan makan bginian, rasanya kenyang bgt en enak bagi gue. Bagi yg diet juga bagus nihh. Rasanya gurih, dan ini resep bikinan gue. Oh yeah! Take that whoever created food recipes!

Pada dasarnya ini resep gue campur2 dari resep yg uda ada (spt CREAMED SPINACH dan CREAM of SPINACH SOUP), tapi trus gue bikin jadi ala gue dehh... Silakan nyoba2 kalo maw, hasil ga djamin. Tapi yg pasti gue nagehhh...

Bedanya dg Creamed Spinach dan Cream of Spinach Soup, biasanya bayamnya di tumis. Gue nyari gampangnya aja, dan ngerebus si bayam aja.

Dan jgn kburu jijay liat makanannya kayak makanan bayi, karena ini bukan makanan bayi. Asli, gue nagih makan ini.

Ingredients:
1 ikat bayam
1/2 liter air
2 siung bawang putih cincang
4 cabe potong kecil2
Merica
Garam
Minyak Zaitun
Udang atau Ayam yg uda disuwir2
1 sendok Mayonaise

Directions:
Tumis bawang putih dan cabai merah hingga harum
Masukkan udang/ayam suwir2 hingga matang -- pisahkan

Tumis lagi bawang putih
Tuangkan air lalu rebus hingga mendidih
Masukkan bayam hingga layu, lalu matikan api
Tiriskan bayam (kaldu bayam jgn dbuang, bikin apa kek...)

Masukkan bawang putih yg sdh ditumis ke food processor/blender
Masukkan udang/ayam suwir2 yg matang ke blender/food processor
Masukkan bayam matang/layu ke food processor/blender
Masukkan minyak zaitun scukupnya ke blender/food processor
Masukkan garam dan merica sjumput ke food processor/blender
Masukkan mayonaise ke blender/food processor.

Blender smua bahan dg cepat, skitar 2 detik. Jadi hanya tekan tombol lalu matikan. Jgn sampai cair skali kaya jus ataw sup, bikin jadi kasar. Coba di rasa kurang apa, lalu tambahkan bumbu kalau maw.

Spinach ini bsa langsung dmakan stelah di blender. Kalo mau lbh kenyang lagi, makan pake roti atau crackers atau french fries. Bahkan dg pasta sbg ganti saus tomat. Pokoknya bsa dmakan dg apa aja.

(SORRY GA ADA VIDEO)

3 comments:

Wenny Mustikasari said...

Coba aaaah...;-) tfs haaan...

hani nhk said...

no problemo. jgn kuatir kalo ngliat hasilnya ya. yg ga biasa makan macam creamed spinach suka bilang kayak makanan bayi rupanya, tapi di restoran2 mewah juga sama kayak gini bntuknya.

marie olive said...

*klik bookmark*