Saturday, December 12, 2009

2012

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
"Meh." Itu komen gue abis ntn film ini. Hypenya gede bgt, uda gitu pake dilarang2 sgala lahh, takut haram lahh, true story lahh (buset, sbodo apa lu?), sampe org2 pd pnasaran pgn ntn ngantri brjam2. Well, gini ya... gue slalu liat trailer dulu sbln ntn film. Liat trailernya aja uda taw ini film disaster standar ala Roland Emmerich.

Pd taun 2009 seorang Geologist brnama Adrian Helmsley (Chiwetel Ejiofor) mnemukan bahwa dunia akan kiamat pd taun 2012. Ia mlaporkan hal ini kpd PBB dan mereka mulai mrncanakan membuat kapal Nuh di pgunungan Tibet utk menampung org2 trpilih dan binatang, utk melestarikan kehidupan manusia di masa depan. Smntara itu, seorang penulis brnama Jackson Carter (John Cussack) mngajak anak2nya utk brlibur ke Yellowstone. Dsana ia mnmukan bahwa danaunya mngering dan banyak hewan mati. Ia pun dberi tau oleh orang gunung brnama Charlie Frost (Woody Harrelson) bahwa pmrintah sbenarnya sdh tau bahwa dunia akan kiamat. Ketika dunia benar2 kiamat, Jackson dan kluarganya harus mnyelamatkan diri ke Cina dg cara apapun. Disutradarai oleh Roland Emmerich.



Sjam prtama, terus terang gue agak2 trharu liat kesengsaraan umat manusia mngahadapi kiamat tsb. Apalagi kita juga prnah ngalemin yg namanya bencana2, jadi ya... kesengsaraan tsb spt hal yg benar2 trjadi. Kadang2 kita kepengen brsama kluarga kita bila ada bencana, walopun kita tdk akan slamat, yg penting kita brsama dg org2 yg kita cintai.

Babak brikutnya... gue mulai males nonton karena uda mulai ga masuk akal bgt. Fokusnya lebih kepada tokoh2 utama utk bsa masuk ke dlm kapal Nuh tsb, dan lebih ke hal2 standar film2 action biasa. Mulai dehh pidato moral mngenai kmanusiaan, org2 yg bersorak sorai bila mereka slamat, atau apa lahh. Standar Hollywood bgt. Kayaknya kalo di kjadian asli, maw slamat apa enggak, biasanya ga akan brsorak2. Gue uda mulai khilangan fokus, ketika salah seorang karakter yg SUPER GANTENG brnama Shasha (Johann Urb) mngorbankan nyawanya supaya yg laen slamat. Sialan, yg cakep malah mati. MUNGKIN filmnya bakalan lebih keren kalo si tokoh utama Jackson juga brsikap sama; tewas. Tapi mereka malahan bikin hepi ending gitu.

Terus terang, gue lbh demen film Independence Day yg disutradarai oleh Roland Emmerich juga, dan dbintangi oleh Will Smith. Stidaknya kita taw itu film pop corn. Tapi film ini mo dbikin serius, malahan gue nganggepnya ga serius sama skali krn kacangan bgt.

12 comments:

andy wirawan said...

yg ngelarang2 orang ntn ini memang orang2 gapake nalar...

filmnya ya gitu deh.. tapi special efeknya bener2 keren

mungkin susah juga berakting dengan full cg begini.. mekanismenya gimana ya? bikin cg dulu baru akting ato akting dulu baru dibikin cg nya? :P

hani nhk said...

gue ga masalahin aktingnya. PLOTnya aja yg gue masalahin. trlalu standar bgt. tipikal hollywood hrs ada hepi ending. mekanismenya? mngkin kaya gini:

andy wirawan said...

setelah liat sedikit preview making nya, iya sih PLOTnya memang standar banged.. :(
so-so.. masih mending independence day setuju banged

Yayan a.k.a Fathin said...

Liat trailernya aja uda taw ini film disaster standar ala Roland Emmerich.
Setuju, media Indonesia aja yang terlalu heboh bilang ni pilem ttg kiamar :P

ancha anwar said...

waduhh review ku ttg film ini naroh dimana ya?
hehehe
bener banget, kiamat itu kan bukan cuma bumi yg hancur tp seluruh langit dan isinya termasuk matahari. lah ini pake ada adegan menikmati sinar matahari. wkwkwk

yohanes kurniawan said...

untuk efek sih ok...
tp untuk cerita....

wedeu...it's about the luckiest men in the world...
untung bukan tom cruise yg menjadi pemeran utamanya
wkwkwkwk

Alice SH said...

Haha, ada juga yang memperhatikan Sasha...

hani nhk said...

untung banget! hahaha. makin males kalo pemeran utamanya adl tom cruise!

hani nhk said...

diantara smuanya, yg paling cakep dia. lahh... malah mati!

"iTHa" Juwita said...

Rugi han waktu itu gw byr 15rb buat n0nt0n...
Tau gt gw beli dvd bajakannye aje.. Hehehe..

isaac mister said...

cheesy banget menurut gw...

hani nhk said...

yoi. iya gue akuin cgi nya emang keren. uda bersih bgt dan persis. tapi plotnya ganggu bgt.